Mencerahkan & Menutrisi Kulit dengan Scarlett Whitening Body Care

Jika kamu melihat produk pada foto di atas, sudah tahu dong kalau saya akan share pengalaman saya menggunakan produk Scarlett Whitening yang Body Care. Pada penasaran gak sih, apa alasannya saya pakai produk yang lagi viral ini?

Bagi saya yang tinggal di daerah khatulistiwa seperti Pontianak, dimana cuacanya sering berubah-ubah yang menjadi suatu kekhawatiran terdahap kulit. Maklum saja, kulit saya ini sebenarnya cenderung kering, ditambah lagi, cuaca akhir-akhir ini panas dan bikin berkeringat terus sampai gerah. Kalau sudah gini, kondisi kulitku malah jadi kering dan kasar, bisa dibayangkan kondisi kulit gimana keringnya dan juga kusam.

Memilih produk Scarlett Whitening karena dorongan rasa penasaran sekaligus karena kebutuhan juga. Gimana tidak penasaran, kalau di berbagai media sosial banyak banget yang sudah coba, jadi penasaran untuk ikutan merasakan manfaatnya.

Scarlett Whitening Body Care

Scarlett Whitening by Felycia Angelista merupakan brand lokal asli Indonesia yang memiliki beragam produk mulai dari face care, body care hingga hair care. Komplit dah pokoknya.

Scarlett Whitening Body Care

Brand yang sampai sekarang masih nge-hitz ini menghadirkan rangkaian produk yang memiliki manfaat utamanya yaitu mencerahkan, melembabkan dan menutrisi kulit. Nah, kali ini saya pakai produk Body Scrub, Shower Scrub dan Body Lotion yang di dalamnya mengandung Glutathione dan juga Vitamin E.

Aman gak sih? Tentunya aman dong, karena semua produk dari Scarlett Whitening sudah terdaftar di BPOM, no animal tested, non alcohol, teruji bebas merkuri dan hydroquion.

Saya beli Scarlett Body Care produk ini langsung sepaket, lebih hemat dan praktis, saat pengiriman setiap produk dijamin aman, karena dibalut bubble wrap sehingga produk yang diterima terjamin kualitas dan keamanannya, selain bubble wrap, di setiap produk juga dilapisi dengan plastik press agar tidak tumpah saat pengiriman.

Scarlett Body Scrub

Pertama Scarlett Body Scrub produk ini memiliki dua varian yaitu Romansa dan Pomegrante. Kali ini saya coba yang varian romansa yang mampu melembapkan, mencerahkan dan mengangkat kulit mati.

Scarlett Body Scrub varian romansa ini memiliki kemasan dominan warna pink dengan motif bunga yang cantik. Bentuk kemasannya juga mirip body scrub pada umumnya. Saat diputar untuk dibuka ada penutup berbahan aluminium foil dengan tulisan Scarlett. Body Scrub ini memiliki aroma manis dan lembut, tekstur body scrub dari Scarlett ini lebih creamy sehingga membuat kulit menjadi lembut dan lembap.

Body Scrub

Cara penggunaannya pun cukup mudah, tinggal oleskan scrub ke seluruh tubuh, diamkan selama 2-3 menit, kemudian gosok secara perlahan lalu bilas dengan air bersih.

Cara mengaplikasikan Scarlett Body Scrub

Kesan pertama saya saat membuka Scarlett Body Scrub ini, aroma harum yang lembut dan sweet, langsung tercium. Saat pertama kali pakai, teksturnya padat tapi creamy dan tidak kasar, ada butiran scrubnya yang halus jadi tidak bikin sakit di kulit. Setelah dibilas hingga bersih, tidak meninggalkan rasa licin, aroma wanginya juga lumayan tahan lama setelah dibilas.

Karena manfaat dari Scarlett Body Scrub ini langsung terasa sejak pemakaian awal, jadi saya pakai secara rutin, seminggu 2 kali. Manfaat yang saya dapatkan membuat kulit lebih terasa lembap, lebih bersih karena kotoran di tubuh terangkat semua.

Scarlett Brightening Shower Scrub

Selanjutnya adalah Scarlett Brightening Shower Scrub, memilih sabun mandi memang sangat penting untuk menjaga nutrisi kulit sehingga tidak membuat kulit kering setelah mandi. Saya memilih shower scrub dari Scarlett ini karena pada kemasan terdapat kata “brigtening”, siapa sih yang gak mau punya kulit yang nampak cerah dan juga ternutrisi karena bahan utamanya terdapat Glutathione dan Vitamin E.

Nah, produk Brightening Shower Scrub dari Scarlett ini memiliki beberapa varian, yaitu Pomegrante, Mango dan Cucumber. Varian yang saya beli merupakan varian Pomegrante. Untuk kemasan shower scrub ini menurut saya sangat eye catching karena isi atau gelnya punya warna yang disesuaikan dengan varian dan scrubnya juga warna-warni, membuat aktivitas mandi tentunya terasa menyenangkan.

Varian Pomegrante dengan isi gel warna ungu, mango dengan warna kuning dan Cucumber dengan warna biru yang lebih ke arah tosca.

Tutup kemasan berupa fliptop, jadi mudah untuk dibuka, tutup dan dituang di telapak tangan. Oh iya, menariknya pada varian pomegrante ini memiliki aroma buah yang manis dan lembut, sedikit ada aroma citrus yang cukup menyegarkan.

Brightening Shower Scrub

Brigtening shower scrub bisa digunakan setiap hari, scrubnya tidak terlalu dominan seperti body scrub, tapi tetap membuat badan terasa bersih dan harum. Oh iya, pakainya tanpa dicampur dengan air, langsung saja gelnya diusapkan di seluruh tubuh, ketika dibilas dengan air, terdapat busa tapi tidak begitu banyak.

Pemakaian secara teratur akan terasa berbeda di kulit, buktinya dengan dicubit-cubit kecil pada di bagian tangan, terasa bedanya kalau lembab itu terasa kenyal.

Setelah pemakaian body scrub, saya lanjut pakai body lotion dari Scarlett.

Scarlett Fragance Brightening Body Lotion

Setiap produk Scarlett memang mengandung Glutathione dan Vitamin E, tapi menurut saya body lotionnya lah yang manfaat mencerahkan beneran terasa, apalagi kalau dilengkapi dengan menggunakan satu rangkaian body care, tidak hanya mencerahkan tapi menutrisi kulit secara maksimal. Nah, yang saya coba adalah produk body lotion terbarunya yaitu varian Joly, varian ini wangi banget karena wangi jolly merupakan wangi YSL Black Opium Eau De Parfume.

Scarlett Fragance Brightening Body Lotion

Lotion ini memiliki tekstur yang ringan, tidak lengkat dan mudah meresap saat dipakai. Ketiga varian memiliki warna yang berbeda-beda, Freshy memiliki warna kuning, Charming memiliki warna ungu, Romansa memiliki warna putih dan Fantasia berwarna hijau dan Joly berwarna oranye.

Cara mengaplikasikannya juga terbilang sangat mudah, gunakan body lotion sambil pijat tangan dan tubuh dengan Fragance Brightening Body Lotion untuk membantu melembapkan dan merawat kulit.

Selain rutin melakukan perawatan, jangan lupa diimbangi juga dengan pola hidup sehat, jangan lupa banyak minum air putih, jangan sampai dehidrasi, karena efeknya ke kulit bikin kusam. Untuk hasil, pastinya berbeda-beda setiap orang tergantung jenis dan kondisi kulit. Produk Scarlett ini memang cocok untuk kulit wanita Indonesia.

FYI: untuk pemakaian body lotion pastikan jangan dalam keadaan basah (ataupun berkeringat), dikeringkan dulu dengan handuk, kemudian pakai body lotion secara merata. Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa memakainya setelah mandi dan sebelum tidur.

Nah, untuk kamu yang ingin mengenal lebih jauh produk dari Scarlett Whitening ini, bisa langsung cek di instagram @scarlett_whitening karena di sana banyak informasi, giveaway bahkan bisa order juga. Oh iya, seluruh harga produk Scarlett Whitening ini satuannya Rp.75.000,- harganya ramah di kantong banget kan?

Menariknya nih, Scarlett juga bisa dibeli dengan paket hemat yaitu 5 item dengan harga 300ribu, dan kamu juga akan mendapatkan box ekslusif yang reusable dan free gift. Warnanya unik dan cantik, cocok juga untuk dijadikan hadiah. Kalau ada teman yang sedang ulang tahun, bingkisan untuk yang mau menikah, wisuda, hampers hari raya atau bisa juga beli sepaket untuk dipakai bareng teman-teman biar lebih seru.

Semua produk yang ada di artikel ini sudah saya coba semuanya dan produk ini memang cocok untuk semua jenis kulit. Berbagai varian yang saya coba bertujuan untuk mempermudah kamu menentukan pilihan untuk coba yang mana, atau coba semua produk Scarlett Whitening, boleh banget dong.

Semoga bermanfaat ^^

Be social share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *