Penangkaran Rusa di Kampung Cai Ranca Upas

Semesta punya banyak cara untuk buat kita bahagia salah satunya bertemu dan bermain dengan para rusa di Kampung Cai Ranca Upas Jawa Barat. Kawasan Bandung Selatan Provinsi Jawa Barat ini memang punya banyak primadona objek wisata favorit terutama di kawasan Ciwidey, satu diantara yang paling banyak dikunjungi adalah kawasan penangkaran rusa di Kampung Cai Ranca Upas.

Di sini, setiap pengunjung yang datang dapat belajar banyak tentang rusa mulai dari melihat tingkah laku rusa yang bebas di penangkaran, memberi makan hingga berswa foto. Kawasan sejuk di Bandung Selatan ini memang cocok menjadi tempat terbaik untuk liburan akhir pekan bersama teman ataupun keluarga. Oh ya kawasan Kampung Cai Ranca Upas ini tidak hanya ada penangkaran rusa loh, tapi juga ada tempat epic untuk camping ceria di area camping ground. Katanya sunset disini bagus, next time sepertinya saya harus menginap disini ya.

Berkumpul

Nah, kali ini saya ada di penangkaran rusa Ranca Upas, disini kita dapat berinteraksi dan memberi makan langsung dengan rusa-rusa yang dipelihara di sana. Eitss jangan khawatir sebab rusa-rusa ini sudah jinak dan tidak berbahaya karena sudah biasa bertemu dengan manusia.

Untuk harga tiket masuknya Rp.22.000/orang dan motor Rp.6.000/kendaraan di pintu masuk Kampung Cai Ranca Upas. Dari sini kamu sudah bisa mengunjungi beberapa tempat seperti camping area, restoran, taman bermain anak. Nah untuk masuk ke penangkaran rusanya juga gratis, tapi kalau mau ikut memberi makan, kamu dapat membeli pakan rusa berupa potongan wortel segar yang sudah diikat atau pakai keranjang kecil sebelum pintu masuk penangkaran rusa 10ribuan. Oh ya jenis-jenis rusa disini adalah rusa yang berasal dari timur Indonesia yang kemudian tersebar di daerah Jawa dan Sumatera. Gemessh banget kan?

Dua Rusa
Selfie Bareng Rusa

Saat kami kesini ada banyak pengunjung dengan membawa anak-anak, ternyata bermain bersama rusa ini sangat disukai anak-anak loh. Mereka bisa belajar banyak, tidak lagi mengenal rusa sekedar di gambar saja, tapi langsung mengenal rusa asli yang hidup di penangkaran.

Selain bermain dengan rusa di penangkaran, kawasan ini juga cocok loh untuk berburu foto epic nan instagrammable karena memiliki latar alam yang alami padang rumput, penangkaran rusa serta hutan. Apalagi di era digital saat ini, hampir semua orang bisa beraktivitas berfoto dengan gadgetnya masing-masing. Beberapa foto bahkan memiliki nilai seni dan jual yang sangat tinggi.

Salah satu kegiatan foto yang sering berlangsung di bumi perkemahan ini yaitu foto prewedding. Foto model seperti prewedding memang sangat cocok dengan suasana di sini. Karena memiliki latar belakang alam yang indah dan alami, hasil foto calon pengantin pun terlihat sangat baik sekali.

Oh ya karena daerah Ciwidey ini cukup dingin, jangan lupa bawa jaket agar tidak kedinginan ya dan gunakan pakaian yang nyaman. Karena udara disini sangat dingin, bahkan bisa sampai 0 derajat.

Kawasan wisata ini berlokasi di Jl. Raya Ciwidey – Patengan No.KM. 11, Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40973. Berjarak kurang lebih 45 KM dari pusat kota Bandung. Sedangkan waktu tempuh untuk sampai ke lokasi kurang lebih 1,5 jam.

Nah kalau mau berkunjung ke sini, jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan di area wisata ya. Semoga bermanfaat ^^

Be social share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *