Buku Blog at First Sight: Kisah Inspiratif 20 Blogger Indonesia

Rasanya masih gak percaya, kalau sekarang saya punya tulisan yang dicetak di dalam buku bersama para blogger-blogger Indonesia yang sudah dianggap profesional ini 🙈. Sungguh ini adalah hadiah awal tahun 2022 yang sangat istimewa.

Kalau dulu punya buku itu mikirnya “Apa mungkin yaa, suatu saat punya tulisan yang dicetak buku sendiri 🤔”. Ooo ternyata harapan itu datang di pertengan masa pandemi. Jadi, pandemi ini isinya gak sedih dan duka aja kok, buktinya kesampaian juga punya buku.

Buku Antologi, Kisah Inspiratif para Blogger

Perasaan saya campur aduk antara bangga, terharu, takut (takut tulisan saya tak sebagus blogger lainnya). Tapi, apapun itu saya sudah melewati tantangannya, hehe. Tantangan itu datang dari tawaran sesama blogger yaitu Mas Janu lewat dm instagram, yang mengajak untuk kolaborasi menulis antologi buku kisah para blogger.

Sambil mikir, “Hah, serius ini saya diajak nulis buku? Waduh saya harus nulis apa ya di buku ini?”.

Nah, buat yang belum tahu nih saya kenalin buku yang saya maksud. Buku tersebut berjudul Blog at First Sight: Kisah Inspiratif 20 Blogger Indonesia, dari judulnya sudah ketahuan kalau isinya adalah cerita inspiratif para blogger selama menjadi blogger. 

Tentu buku ini ditulis oleh blogger-blogger dengan background yang berbeda pula, ada yang IRT, guru, penggiat lingkungan, mahasiswa, karyawan, pengusaha, dll. Pasti kamu sudah kenal beberapa diantaranya (yakin deh…), ada juga yang sering menang lomba, jalan-jalan gratis, sampai dapat beasiswa gara-gara nulis blog.

Mereka adalah: Mutia Ramadhani, Janu Muhammad, Sulistiana Febriawati, Andri Marza Akhda, Jihan Mawaddah, Lintang Gumilang, Priyo Harjiyono, Rini Novita Sari, Romu Syawal, Supadilah, Alto Refa Chandra, Nabila Ghaida Zia, Siti Mustiani, Adhi Nugroho, Firmansyah, Muhammad Nur Ardi Handayat, Adhi Hermawan, Ferry Aldina, Naqiibatin Nadliriyah, Joko Yugiyanto, dan Rizka Edmanda. 

Perlu kamu ketahui buku ini digarap dalam waktu dua bulan saja loh, iyaa pertengan November semua blogger yang akan menulis ini sudah berkumpul di satu group WhatsApp. Judul bukunya saat itu belum ada, desain cover apalagi. Bahkan kebanyakan blogger yang pertama kali menulis buku (seperti saya).

Tentu saja di group ini kami semua mendiskusikannya mulai dari mengumpulkan draft, judul, desain cover, editing, pre-order, dll. Penasaran seperti apa bentuk cover bukunya? Bisa dilihat dibawah ini ya, gimana? Baguskan? Foto-foto kami dibuat ilustrasi sebagai cover depannya.

Buku Blog at First Sight: Kisah Inspiratif 20 Blogger Indonesia

Sampai di akhir Desember alias penghujung tahun semuanya siap, dan tepat di tanggal 1 Januari 2022 buku resmi terbit dengan tebal 142 halaman, lengkap dengan nomor ISBN-nya. Pre-order pertama pun mulai dilakukan sampai tanggal 6 Januari 2022, alhamdulillah di PO pertama ini jumlah yang order tembus 223 cetak, sampai mendapatkan label BEST SELLER di cover bukunya 😍.

Buku ini secara tidak langsung membuktikan bahwa para blogger juga punya cara untuk mencintai terutama lewat tulisan. Itulah judulnya Blog at First Sight alias Cinta nge-Blog saat Pandangan Pertama, eaaaa. Dari berbagai bidang hobi dan pekerjaan semua bisa disatukan, dibagikan, dan pasti bermanfaat untuk orang banyak lewat blog.

Eh iya, saya juga dapat sertifikat sebagai penulis di blog ini. Apa yang saya tulis? Saya tuliskan yang berhubungan dengan pengalaman pribadi dan passion saya sebagai penulis blog deh pokoknya. 

Intinya, buku Blog at First Sight akan menceritakan bagaimana bisa jatuh cinta dengan dunia blogging dari masing-masing penulis, mulai dari meningkatkan personal branding lewat portofolio sampai bisa berpenghasilan dari blognya dengan beberapa cara. Penasaran? Tenang kamu masih dapat memesan buku seharga Rp. 69.000,- (harga normal) di Pre Order yang kedua. Cek di instagram blogatfirstsight atau hubungi langsung WA ke 085643559585 yaaa!

Baca juga review buku Blog at First Sight di blognya:

Semoga kisah-kisah yang kami tulis ini dapat menambah semangat teman-teman dalam hal menulis, baik itu menulis blog, buku, jurnal, dan lain sebagainya. Kamu sudah punya bukunya belum? Kalau sudah gimana ceritain dong di kolom komentar, kalau belum yuk ah diorder langsung, semoga bermanfaat❤️.

Share this post:

21 thoughts on “Buku Blog at First Sight: Kisah Inspiratif 20 Blogger Indonesia

  1. Wah menarik banget ya kak, jadi ini buku kisah inspiratif 20 blogger kece panutan aq termasuk kak Siti yang selalu berbagi kisah traveling. Mupeng banget pengen pergi ke tempat2 yang udah kak Siti singgahi

  2. Hadirnya buku tersebut, jadi merasa senang juga daku karena menjadi blogger.
    Pasti menginspirasi kisah yang ditulis 20 blogger keren, semoga bermanfaat tulisannya untuk para pembaca

  3. Penasaran banget cerita apa saja yang dibagikan oleh 20 blogger kece ini. Tentunya akan bermanfaat banget buat siapa saja yang mau menekuni dunia tulis menulis, terutama dari blog.

    Aku mau pesen juga ah. Siapa tahu dapat cuan juga setelah dapat ilmu kece dari 20 blogger terkenal di Indonesia ini. Keren kak.

  4. Inspiratif sekali, bisa membukukan tulisan banyak blogger dalam satu buku. Kalau ada versi cetak seperti ini, kan banyak yang membaca dan pastinya ingin mengikuti jejak-jejak mereka para blogger tersebut

  5. keren semua nih yang masuk buku ini, panutaaan deh 🙂 kalau baca-baca jalan merek angeblog berasa makin terpacu buat terus ngeblog yaaa hihi

  6. Sudah beli dan udah dibaca juga. Makin membara buat terus nulis di blog.

    Ditunggu kisah kisah inspiratif blogger lainnya

  7. Selamat atas peluncuran bukunya, semoga lebih banyak lagi yg mengikuti jejak kakak-kaka semua yang menginspirasi, blogger juga butuh generasi baru nih

  8. Wahh siapa saja nih 20 blogger Indonesia yang menuliskan kisah inspiratifnya
    Pasti banyak pelajaran yang bisa diambil dari buku antologi ini

  9. Uwuwuw Kak Sitiii <3 masyaAllah selalu suka sama potretannya. INi kenapa di sini jadi bagus bangett ya kak ulasannya wkwkw. Mantapp banget, ikut seneng lhoo bisa satu buku sama kak Siti <3 semangaatt

  10. Ih kakak blogger idolaku bikin bukuuu, pasti seru banget. Apalagi nama-nama blogger di buku ini nggak kaleng2 semua, asli. Jadi pengen buru-buru baca nih, order juga aaah

  11. Jadi suatu kehormatan buat saya bisa diberi apresiasi nulis bareng traveler blogger yang harum namanya. Selalu suka dengan postingan mba Siti sih saya mah. Semoga bisa kolab bareng lagi yah :))

  12. Kakak keren deh.

    Selamat untuk terbitnya buku antologi Blog At First Sight-nya ya Kak. Ada kekerenan tersendiri kalau seorang blogger akhirnya bisa mencetak tulisannya. Akhirnya nambah portofolio. Selamat ya Kak.

  13. Buku yang wajib dibaca untuk para blogger.
    Penulisnya pada keren nan kece loo.. Sukses selalu, kak..
    Semoga semakin menginspirasi dan semakin banyak karya yang bisa dihasilkan. Salut dengan kolaborasi terkeren menjadi sebuah “Buku Blog at First Sight: Kisah Inspiratif 20 Blogger Indonesia”

  14. Aku kira bakalan dikasih spoilernya apa aja mbak. Nah kan jadi kepengen banget bisa tahu kisah inspiratif dari para Blogger di buku Blog at First Sight ini deh. Karena selama ngeblog ya selow aja gitu dehh. Jadi sangat2 antusias kepengen bisa miliki buku ini. Tanda2 harus ikut pre order kedua nihh supaya bisa punya bukunyaa

Leave a Reply

Your email address will not be published.