Randayan Resort by KAGUM Hotels

Akhirnya bisa main ke Pulau Randayan lagi! 😊😊😊 Setelah dua tahun terakhir gak bisa kemana-mana akibat pandemi plus randayan memang tutup karena sedang renovasi.

Pulau Randayan

Agustus 2022 ini saya bisa kembali menikmati pesona pulau kecil yang ada di Kabupaten Bengkayang, namun dengan pengalaman yang baru dan berbeda dari kedatangan saya sebelumnya. Karena setelah renovasi Pulau Randayan sudah menjadi pulau pribadi dengan resort bertandar hotel bintang empat.

Bisa dikatakan ini adalah resort pulau pribadi satu-satunya di Kalimantan Barat. Penasaran seperti apa? Intip dulu deh video reels yang saya upload di instagram pribadi saya berikut ini:

Lewat artikel ini saya coba menuliskan secara detail pengalaman saya menginap satu malam di Randayan Island Resort ini ya. Fasilitas dan harga yang tertera merupakan informasi yang saya dapatkan sesuai pengalaman menginap pada 20-21 Agustus 2022.

Sebelum menentukan tanggal menginap tentu harus booking dulu, saya menghubungi pihak Randayan Resort via WhatsApp (kamu juga bisa kok booking dengan aplikasi Traveloka dan Booking.com), dimana rencana awal saya sebenarnya tanggal 6 Agustus, namun karena cuaca tidak mendukung jadi diundur dua minggu hingga tanggal 20 Agustus.

Pukul 12 siang saya sudah berada di Dermaga Randayan Island Villa Resort yang berada di Kecamatan Sungai Raya Kepualauan, Kabupaten Bengkayang.

Yes, ini adalah dermaga khusus tamu/pengunjung yang ingin ke Pulau Randayan. Di dermaga ini sudah tersandar tiga speed boat cukup besar yang siap membawa saya ke Randaayan Resort.

Dermaga Randayan Island Villa Resort
Kapal Randayan Island (Saya di ruang VIP)

Perjalanan ditempuh sekitar 40 menit untuk sampai ke Pulau Randayan (dengan jarak sekitar 19 km). Mendekati dergama yang ada di Pulau Randayan, kami disambut dengan performance jetski yang beraksi sambil mengucapkan “Selamat datang di Pulau Randayan”.

Tak hanya sampai disitu, saat naik di dermaganya para tamu disambut oleh karyawan hotel dengan memberikan gulungan handuk basah, dan payung. Beberapa mereka menggunakan pakaian adat. Saya berasa ada di Bali, padahal ini di Kalimantan Barat🀭

Handuk dingin selamat datang

Sebelum check-in ternyata ada coffee break, ini semacam welcome drink tapi pilihannya banyak yaitu kopi, teh, dan berbagai kue-kue. Coffee Break nya di depan Merbau Resto.

Coffee Break

Seperti hotel-hotel pada umumnya, saya check in pukul 14.00. Untuk tipe kamar yang saya pilih adalah Villa Kayu dengan pintu dan balcone menghadap ke pantai. Oh yaa harga per malam villa ini adalah Rp. 2.799.000,- nett, untuk dua orang sudah termasuk dinner, breakfast, dan lunch yaa.

Villa Kayu

Villa Kayu ini merupakan kamar dengan aksen kayu yang terasa lebih natural, bagunannya terpisah dengan kamar lainnya, memiliki luas 40 m2, lengkap dengan sofa yang ada di balcone/teras untuk duduk-duduk.

Fasilitas kamar juga cukup meliputi flat smart tv, wifi, amenities, hot coffee and tea, water catle, telepon, AC, shower hot & cold water, dll.

Interior Villa Kayu

Salah satu hal yang saya suka dari konsep bangunan Villa Kayu ini adalah bangunan dan taman yang ada di depannya khas Bali banget, saat saya posting di story instagram banyak yang kira saya sedang ada di Bali hehe 🀭

Setelah taman, di depannya lagi langsung pantai. Sunset di sini bagus banget btewee…

Fasilitas Seru di Randayan Resort

Menurut saya Randayan Resort ini memang tempat yang cocok untuk benar-benar liburan.

Fasilitasnya saja banyak, misalnya bar & restaurant, helipad, musholla, jogging track, gazebo, merchandise store, wahana kendaraan, sport activity seperti diving, snorkeling, jetski, banana boat, fishing, dan masih banyak lagi.

Merchandise Store
Wahana Kendaraan

Makan-makan di Merbau Restaurant

Satu hal yang paling saya nantikan dari menginap di hotel adalah sarapannya! Restoran di Randayan Resort ini menghadap ke arah pantai gitu, jadi bisa breakfast with a view~

Pilihan makanannya lengkap banget, mulai dari yang Indonesia banget sampai yang kebarat-baratan. Favorit saya di sini adalah kentangnya yang gurih dan empuk. Jus segar, susu, roti, dan sereal juga pastinya tersedia di sini.

Aneka Buah dan Salad
Breakfast
Kue kue

Untuk makan siang dan malam di Randayan Resort ini bentuknya buffet all you can eat di Restoran Merbau.

Liburan 2 hari 1 malam di sini rasanya cepat banget berlalunya, mungkin karena kami terlalu happy dimanja di sini. Puas bersantai dan nyobain segala fasilitasnya! Yuk, cobain juga liburan ke Randayan Resort! Bookingnya bisa lewat aplikasi Booking.com atau Traveloka 😊

Randayan Resort by Kagum Hotels
Alamat: Pulau Randayan, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat
Instagram: randayanislandresort

Share this post:

13 thoughts on “Randayan Resort by KAGUM Hotels

  1. Mevvah baget kelihatannya ini Randayan Resort ya πŸ™‚ Udah kayak paradise aja hehe. Lengkap fasilitasnya, bikin betah menginap dan makan2 di sana manjain perut. Itu naik kapan selama 40 menit berapa kecepatan km per jam nya, Siti? Asyik ya ruangan VIP nya keren banget.

  2. Bagus bgt ini tempatnya jadi pengen langsung ke Pulau Randayan deh, aku suka bgt fasilitasnya lengkap, aku udh kebayang aja bisa sepedahan, makan di Merbau resto dan cobain jetski di Randayan Resort by Kagum

  3. Wah..kalau mau liburan beneran pas di sini , di Randayan Resort by Kagum Hotels.
    Bisa aktivitas apa saja, di pulau pribadi, healing maksimal, urusan lainnya pikir belakang πŸ™‚
    Keren bangets nih, mulai dari kapal sampai layanan juga makanan…

  4. Ini keren banget sih mbaak! saya gak nyangka di Kalimantan Barat ada resort semewah ini. Ya Ampuun, saya takjub karena awalnya mengira di Bali atau Lombok. Makanannya juga membangkitkan selera banget nih

  5. Vibesnya beneran kayak di Bali, kalau reservasi harus via WA ya, nggak bisa via aplikasi gitu? Lumayan kan bisa dapat diskon atau poin dari aplikasi 🀣 kalau ada helipad, luas banget nih

  6. Waahh iri dehhh.. jalan-jalannya jauh yaa ke kalimantan. Dan pemandangannya keren banget loh, foto-foto nya juga menarik. Ihh kapan-kapan kalau ada rejeki mau deh kesana!

  7. Aku baru tau nih resort dan pulau ini. Biaya resort lum termasuk speedboat atau sudah ya? Kayaknya rada repot menuju kesana kecuali sudah all in, menarik banget. Satu hari ngapain aja kira-kira enaknya ya

  8. Lengkap banget fasilitasnya. Sepertinya nginep sehari semalam di sana kurang ya buat menikmati semuanya. Eh tapi kalau nginep dua malem atau lebih ….lumayan juga harganya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.