Serunya Pontianak Berkain di Rentak Bercorak

Pontianak Berkain, siapa sangka weekend kali ini saya berada di sebuah acara kecil-kecilan yang diadakan sejumlah anak muda di Kota Pontianak yang memadukan budaya ngopi di warung kopi sambil berkain a.ka mengenakan kain.

Iya, berkain. Semua yang datang menggunakan kain favoritnya masing-masing, baik itu pria maupun wanita.

Acara tersebut dinamakan “Rentak Bercorak” dengan tema Bergaya Bebas & Berdansa dengan KAIN-mu. Acara yang dimulai sejak sore sampai malam ini diadakan teman-teman dari @corakinsan di Lalunna Coffee Space & Eatery Kota Pontianak.

Penasaran bagaimana keseruan acaranya? Baca artikel ini sampai habis ya!

Saat pertama kali dapat undangan acara ini, saya cukup spaceless seneng banget bakalan jadi orang pertama yang datang ke acara seperti ini, soalnya ini acara perdana di Kota Pontianak, dan bingung sambil mikir ‘duh, mau pakai kain apa ya? punya kain gak ya? eh gimana nih cara pakai kain?‘. Banyak amat ya pertanyaannya 🙈

Kain Baduy Dalam

Setelah menghabiskan waktu untuk bongkar-bongkar lemari, cari referensi di internet, akhirnya pakai kain khas Baduy Dalam warna hitam-biru ini. Gimana-gimana menurut kalian? Sudah cocok belum jadi gadis baduy? Hehehe.

Berkain Bersama

Oh iyaa, acara Rentak Bercorak ini tak hanya sekedar kumpul ngopi doang loh, tapi juga diisi berbagai kegiatan menarik seperti lomba foto, pameran kain, talk show materi tentang berkain bersama desainer asal Kalimantan Barat yaitu Dimas Eko, DJ Performance, sampai menari bersama Muhammad Fahrul.

Intip keseruan acaranya seccara singkat di video TikTok berikut ini:

@sitimustiani Berkain Bersama di RENTAK BERCORAK #corakinsan #berkain #rentakbercorak ♬ Irish and Celtic miscellaneous ethnic music(219916) – KK
Sambil Ngopi
Serunya Berkain di Rentak Bercorak
Thank you! Sampai jumpa di acara berkain selanjutnya ❤️
Share this post:

Leave a Reply

Your email address will not be published.