Pamungkas Birdy Southeast Asia Tour di Pontianak

Pamungkas, salah satu penyanyi asal Indonesia yang awalnya saya kira adalah orang luar negeri. Maklum, pertama kali dengar lagunya yang berjudul To The Bone dua tahun lalu, lagu berbahasa inggris yang dibawakan dengan nada yang cukup ringan, mudah diingat, dan pronunciation bahasa inggrisnya juga sempurna.

Saat itu, saya cukup sering mendengarkan lagu-lagunya yang lain, tapi saya belum tahu siapa penyanyinya, hehe. Apa cuma saya ya, yang kalau dengar lagu kadang ingat lagunya dibandingkan penyanyinya siapa? 🙈

Berhubung my doi ternyata juga suka lagunya, jadi sering diputerin walaupun gak semua lagunya saya hafal sih.

Nonton bareng

Awal tahun 2023, Pamungkas mengadakan Birdy Southeast Asia Tour di Indonesia, dengan mengunjungi 12 kota di Indonesia, satu diantara kota tournya adalah Pontianak. Sebelumnya Pamungkas juga sudah mengadakan Birdy Southeast Asia Tour di Philippines, Thailand, Malaysia, dan Singapore loh, seru sekaliiii.

Meski saya bukan fans berat atau anak konser, tapi kalau diajak nonton konser musik saya tidak bakalan nolak. Beruntung, bertepatan malam imlek 21 Januari 2023 saya diajak nonton konser Pamungkas oleh Nirpopular Syndicate di lokasi acara halaman Grand Mahkota Hotel Pontianak (yang rencana awalnya di GOR Pangsuma Pontianak).

Ketemu Adelyn Sagita Yulisyah dan Yunizar Aditya

Jadi ini konser musik pertama yang saya tonton di awal tahun 2023, gak sendirian dong tapi bareng teman-teman juga. Seperti biasa acara mulai pukul 19.00 WIB, gate dibuka dari sore untuk penukaran e-tiket dengan Wristband.

Oh iyaa, saat konser kita dapat dua wristband pertama yang kertas, dan LED dengan lampu-lampu menyala dengan warna-warna tertentu. Keren! Tapi wirstband yang LED ini harus dikembalikan ketika kita mengginggalkan venue acara, huhu.

Birdy LED Wristband; Birdy Tour Pontianak

Pamungkas dan bandnya The Peoplepeople memulai konser dengan lagu Flying Solo dan dilanjutkan dengan 30an lagu lainnya selama tiga jam. Diiringi dengan sorotan lampu panggung yang apik, kemudian lagu-lagu yang terkenal membuat penonton ikut bernyanyi sepanjang konser.

Pamungkas on the stage

Acara konser juga dikemas menarik, mulai dari pembukaannya dengan tirai besar yang ditahuhkan di panggung besar, kemudian munculnya Party Popper di sela-sela konser berlangsung, hingga perkenalan personil musik dan backsong, dan masih banyak lagi.

Party Popper

Selain di Kota Pontianak, Konser Pamungkas Birdy Tour juga dilakukan di Surabaya, Bali, Bandung, Makassar, Lampung, Yogyakarta, Balikpapan, Medan, Palembang, Banjarmasin, Jakarta.

Sekian cerita singkat saya mengikuti konser musik Pamungkas Birdy Tour di Kota Pontianak. Sampai juma di event-event musik di Indonesia. Sukses untuk semua karya-karya terbaik dan cintai musik karya anak bangsa ❤️

Share this post:

Leave a Reply

Your email address will not be published.