Treatment IPL Rejuvenation dan Underarm Hair Removal di ZAP Clinic Pontianak

Memasuki usia kepala 3 tahun ini saya punya resolusi baru, yaitu punya kulit sehat, badan wangi, dan mempertahankan citra diri yang sering dianggap anak SMA (maksa banget ya). Bukan berarti menolak tua sih, tapi yang namanya memasuki usia 30an katanya memang sudah mulai tuh muncul tanda-tanda penuaan terutama pada wajah. Jadi, ngerawat diri kudu extra dong!

Apalagi selama ini saya belum pernah melakukan yang namanya trearthment khusus kulit, skincare-an pun alakadarnya, misalnya kalau wajah hanya pakai sunscreen, lightening foundation, bedak, terus kalau bersihinnya pakai miceral water, dan sabun khusus cuci muka doang.

Nah, kalau urusan underarm kebiasaannya ya cukur bulu pakai cukuran biasa, dan untuk anti bau tinggal menggunakan deodorant sachet (pakai yang versi sachet soalnya gampang dibawa kemana-mana, hehe). Padahal ini merepotkan sekali ūüôą

Sampai akhirnya tahu kalau ZAP Clinic sudah hadir di Kota Pontianak! Jadi, ini adalah klinik ZAP pertama dan satu-satunya di Kalimantan Barat, tepatnya di Jalan Sultan Syarief Abdurrahman Kota Pontianak. Lokasinya cukup strategis soalnya di tepi jalan, tapi kalau masih bingung bisa cari di Google Maps lalu tuliskan saja “ZAP Clinic Pontianak”.

Gedung ZAP Clinic Pontianak

Oh iya, jangan lupa, sebelum kamu memutuskan untuk menjalani treatment ZAP di lokasi manapun, pastikan untuk¬†booking¬†online¬†disini. Setelah booking terkonfirmasi oleh sistem maka kalian bisa datang di jam dan perawatan yang telah dipilih sebelumnya. Pastikan tanggal dan jamnya sesuai ya, jangan sampai salah jadwal¬†atau dianggap batalūüėä

Receptionist ZAP Clinic Pontianak
Zap Year End Sale!

Pertama kalinya masuk ke ZAP Clinic Pontianak, ternyata mereka memiliki interior bernuansa pastel yang estetik, sehingga membuat customer terasa nyaman buat nunggu. Mau foto-foto juga boleh sih soalnya instagrammable ūüėć

Selain meja receptionis, di sini terdapat beberapa ruangan treatment, ruangan khusus konsultasi, dan beberapa fasilitas lainnya seperti toilet, sofa, serta dispenser khusus yang menyediakan kopi, susu, cokelat untuk para pelanggan yang datang.

Ruang Tunggu

Pagi itu saya datang sekitar jam 10 pagi sesuai dengan schedule yang telah ditetapkan pada saat booking online. Di lobby atau sekitar meja reseptionist kita akan dilayani oleh petugas lalu akan diminta menunjukkan KTP untuk mengkonfirmasi bahwa kita datang sesuai dengan jadwal pada sistem.

Prosedur ini kurang lebih 5 menit saja dan kita dipersilakan untuk menunggu di ruangan yang telah disediakan, sebelum melakukan konsultasi dan memulai treathment.

Tidak sampai lima menit menunggu, akhirnya saya dipersilakan masuk ke ruang konsultasi untuk bertemu dokter. Saat itu yang bertugas adalah dr Andini Desvira Risqi yang juga akan membantu treatment-ku nanti.

Karena ini pertama kalinya saya melakukan treathment jadi satu hari sebelum ke ZAP saya searching dulu di internet, ternyata cukup banyak yang review ya. Ini saya lakukan biar gak kaget aja sih, jadi ada referensi buat persiapan sebelum trearthment ya kan? Misalnya trearthment ZAP ini khusus wanita, sebelum treathment unterarm sebaiknya jangan cukuran dulu, kalau bisa pakai tanktop agar mempermudah proses treatment (biar gak ribet juga sih jadi gak perlu buka baju sampai full).

Saat konsultasi dengan dokter kita bisa jelaskan masalah kulit yang dialami, atau misalnya punya pengalaman treatment lain seperti botox, tanam benang, punya alergi obat, sedang mengonsumsi obat tertentu, dan lain sebagainya. Dokter juga menjelaskan singkat prosesnya seperti apa nanti saat treatment.

Setelah dirasa aman dan oke, lanjut ke ruang perawatan. Sebelum mulai trearthment kita dipersilahkan untuk ganti kemban meskipun sebenarnya saya pakai tanktop, lalu berbaring di tempat tidur dan dikasi selimut.

Ruang Treathment

FYI, IPL Rejuvenation menggunakan teknologi berbasis cahaya yang akan membantu mengurangi peradangan pada jerawat, mengurangi bekas jerawat, meningkatkan kelembaban, merangsang kolagen dan mencerahkan kulit. Berhubung kulit saya lagi burnout karena baru pulang dari liburan ke Pulau Lemukutan, jadi aku mencoba treatment ini.

Proses Membersihkan Wajah

Pertama, kulit wajahku dibersihkan terlebih dahulu menggunakan cleanser sambil dipijat lembut. Step cleansing ini tentunya agar wajah bersih dari debu, kotoran dan make up ringan (tapi disarankan tidak menggunakan make up saat ingin melakukan perawatan ya).

ProsesI IPL Rejuvenation

Setelah dibersihkan, saya menggunakan penutup mata, kemudian wajah diberikan gel yang cukup tebal agar melindungi kulit dari energi panas. Gelnya ini super dingin dan menenangkan gitu. Kemudian baru lah kulit disinari, meskipun kelihatannya agak serem, sebenarnya sama sekali gak sakit kok!

Rasanya cukup hangat karna sudah diberikan gel sebelumnya. Setelah itu, kulit kembali dibersihkan dan diberikan krim dan sunscreen agar kulit tetap terlindungi.

Kalau kalian cukup sibuk untuk melakukan perawatan. Tenang saja! Proses IPL Rejuvenation ini bisa dibilang cukup sebentar, mungkin sekitar 15 menit saja, jadi cocok banget buat kamu yang sibuk tapi tetap butuh perawatan kulit hihi.

Lanjut untu ZAP Underarm Hair Removal, diawali dengan pembersihan area ketiak, lalu akan dibantu cukur oleh mba therapistnya. Setelah menggunakan kacamata khusus untuk menutup mata, dan pengolesan gel khusus dengan efek dingin. Lalu proses laser dimulai, ini juga nyaman kok gak sakit sama sekali.

Underarm Hari Removal Trearthment ini berfungsi membantu menonaktfikan pertumbuhan bulu menggunakan teknologi penyinaran sehingga rambut akan rontoh sampai akar. Oh iya, jangan heran kalau dicukurnya gak sampai habis, mereka sengaja menyisakan 1 ml agar bisa menjadi media perantara cahaya ke akar bulu untuk memperlampat pertumbuhan bulu.

Untuk membuat tekstur kulit ketiak lebih cerah dan mulus, dilanjutkan dengan treatment ZAP Underarm Rejuvenation, dengan teknologi cahaya dan laser, treatment ini akan menghaluskan dan meratakan tekstur kulit ketiak (chicken skin) yang biasanya menghitam akibat terulalu sering bercukur.

Selama treatment dokternya menjelaskan ada beberapa yang harus dihindari setelah treatment!

  • Tidak menggunakan facial wash yang mengandung scrub
  • Tidak melakukan eksfoliasi dan scrub pada wajah selama 1 minggu
  • Tidak boleh menggunakan serum ataupun cream setelah treatment selama 1 minggu
  • Wajib memakai sunscreen
  • Skincare yang boleh dipakai facial wash (bukan yang scrub), toner dan juga moisturizer
  • Tidak boleh menggunakan deodorant selama seminggu (untuk yang underarm treatment)
Setelah Treatment, btwe ini gak ada pakai make up sama sekali loh

Oh ya, di sini gak cuma menawarkan treatment, tapi juga ada jual produk-produk ZAP. Jadi, kalau kalian mau beli produk kosmetik ZAP secara offline bisa mampir ke ZAP Clinic terdekat ya.

juva by ZAP

Perawatan ZAP Treathment IPL Rejuvenation dan Underarm Hair Removal ini bisa dilakukan setiap 2 minggu sekali untuk mengoptimalkan kesehatan kulit dan hasil yang terbaik. Jangan lupa kunjungi dan follow Instagram Zap Clinic @zapcoid untuk mendapatkan informasi terbarunya ya!

Untuk harganya IPL Rejuvenation: Rp 199.000, Underarm Hair Removal Combo: Rp 499.000, dan Konsultasi: Rp 50.000. Gimana, sudahkah kalian merawat kulit di tahun 2024 ini? Kalau punya pengalaman treatment di ZAP share dong di kolom komentar!

ZAP Clinic Pontianak
Instagram: @zappontianak
Alamat: Jalan Sultan Syarief Abdurrahman (Samping Gedung PELNI), Sungai Bangkong, Kec. Pontianak Kota, Kota Pontianak, Kalimantan Barat

Share this post:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *