Makan Sushi Premium KAME di Funkys City

Restoran Jepang makin hari makin banyak aja jumlahnya, tapi kali ini bukan di Kota Pontianak melainkan di Kabupaten Kubu Raya. Nama restorannya adalah KAME, yang ada di Funkys City. Terasa semakin istimewa soalnya di sini tuh bukan cuma sushinya yang premium, tapi suasana tempatnya juga amat menarik dengan vibes jepangnya ✨

Vibes Jepang
Ruang VIP

Bagi yang belum tahu Funkys City ini adalah sebuah kawasan yang merupakan bagian dari Dangau Group, dalam satu kawasan ini ada Hotel Dangau Kubu Raya, dan beberapa restaurant seperti Ngumpol, Tanggooe, Warung Dangau, dan termasuk KAME restaurat ini.

Tempatnya cukup mudah dijangkau, masuknya dari luar main lobby, terus ke arah kolam renang, dan restorannya ada di samping kiri. Furnitur restorannya dominan kayu ala Jepang modern minimalis. Tempat duduknya cukup banyak dan nyaman, yang terdiri area indoor, outdoor, dan ruang VIP.

KAME Japanese Restaurant

Ada tiga menu andalan di KAME yang kami pesan yaitu Salmon Truffle Roll, Salmon Cheese Roll, dan Nigiri Sushi. Best pointnya, ikan yang dipakai juga segar, dan dagingnya tebal. Salmon-nya saat digigit terasa kenyal dan lembut, di mulut serasa meleleh gitu. Tentu saja, tidak ada bau amis sama sekali dari ikan-ikannya, ya!

Ikan Salmon

Selain sushi di sini juga ada ramen, nah ramen satu ini juga belum pernah aku temukan di restoran Jepang lain, yaitu Spicy Miso Ramen. Perpaduan Jepang x Korea yang unik! Topping-nya ada udang dan cumi gitu. Pedas, gurih, dan tentunya segar sekali!

Untuk menu nasi, cobain Beef Curry ini deh! Daging-nya juicy, dipadukan dengan rasa gurih umami yang balanced dengan sedikit manis. Di atas dagingnya ada kuah kari yang kental yang bikin jadi wangi banget. Dinikmati dengan nasi putih emang paling cocok.

Selain itu, aku pesan juga menu Kanimayo Salad. Penyajiannya cantik, dengan salad di bawah dan mangkok kecil isi saus. Potongan berbagai macam sayur segar, dengan saus mayo. Kemudian wajib dicocol dulu ke sausnya supaya semakin tasty!

Sama sekali nggak kecewa dengan KAME, makanannya enak, tempatnya nyaman, staff-nya ramah, dan toiletnya juga bersih! Tentu aku akan kembali lagi misalnya saat dinner, supaya bisa cobain vibes-nya yang lebih romantis! Bahkan, aku jadi tertarik buat menginap di Hotel Dangau Kubu Raya, karena sepertinya tempatnya bagus~

Ada yang tertarik untuk datang ke KAME juga? Semoga reviewku di KAME ini membantumu saat pilih menu di sini nanti, ya! Selamat mencoba 😊

Share this post:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *