3 Spot Favorit di Kawasan Gunung Bromo Tengger Semeru

BROMO! Siapa yang tak kenal dengan salah satu destinasi wisata populer di Jawa Timur ini, yap Bromo merupakan satu diantara destinasi wisata andalan di Indonesia yang wajib kamu kunjungi ketika traveling ke Jawa Timur.

Sekarang ini fasilitas untuk sampai ke tempat ini lebih nyaman, apalagi kalau ambil paket wisata bromo yang sepaket buat explore beberapa spot di kawasan TNBTS (Taman Nasional Bromo Tengger Semeru). Melalui jalan yang jalanannya lebih berkelok-kelok, bahagianya! Perjalanan biasanya dimulai sebelum subuh, terutama jika ingin ke penanjakan, karena bisa mengejar sunrise atau matahari terbit.

Nah, karena sudah beberapa kali main ke Bromo, berikut aku share beberapa tempat favoritku di Bromo, semoga kamu ke sini juga ya!

Penanjakan 3 Bromo Tengger Semeru

Pastikan pukul 4 pagi kita sudah sampai di view point penanjakan 3 puncak bromo, memang kadang ramai ramai dan dingin banget, dan pastikan juga menggunakan baju hangat misalkan berlapiskan 2 t-shirt dan 1 jaket, celana cargo dan sarung tangan.

Penanjakan 3 Bromo Tengger Semeru

Dari sini, sedikit demi sedikit matahari mulai naik, bak melihat nirwana di depan mata. Waktu yang tepat untuk memburu foto yang bagus untuk dibawa pulang. Karena sebaik-baiknya traveler tidak meninggalkan sampah, tidak merusak tanaman, tidak membuang sampah, hanya meninggalkan jejak dan mengambil gambar, ahsekkk.

Penanjakan 2 Seruni Point

Inilah spot yang biasa didatangi oleh para turis, lokasinya yang berada paling tinggi membuatnya memiliki view yang paling baik. Jika kamu ingin menikmati sunrise dari penanjakan 2, berangkatlah maksimum pada pukul 03.00 pagi, karena jika lebih dari jam tersebut, diakibatkan banyak jeep yang parkir tidak akan bisa sampai ke atas karena sisi jalan di penuhi oleh jeep yang sudah parkir terlebih dahulu.

Penanjakan 2 Seruni Point

Kemudian semakin lama semakin terang, yang tadinya gunungnya gak keliatan, sekarang keliatan jelass, sumpah CANTIK banget deh gak bohong. Langit yang biru, bukit-bukit hijau dan hamparan lansekap Bromo yang cantiknya gak abis-abis, bikin pengunjung gak bisa menahan untuk tidak selfie.

Memang benar-benar sweet escape, saya bisa menyaksikan apa yang sering disebut orang-orang, ya negeri di atas awan. Bukan hanya itu, di depan mata pun bisa melihat Gunung Bromo. Wilayah BTS (Bromo Tengger Semeru) wajar jika menjadi buruan wisatawan, selain bisa menikmati negeri di atas awan kami juga bisa melihat perkebunan sayur yang sudah tertata rapi dan miring.

Kawah Gunung Bromo

Untuk bisa sampai diatas dan melihat kawah bromo kita harus tracking nanjak dulu terus baru naikin tangga lagi yang jumlahnya 250 anak tangga, tapi tenang wisata gunung bromo sangat adaptable terhadap semua kalangan umur.

Kawah Gunung Bromo

Gunung Bromo memang menjadi destinasi paling populer di Jawa Timur, jadi nggak heran kalau tiap harinya dipadati wisatawan dari berbagai daerah hingga mancanegara. Pun mereka pastinya gak akan merasa cukup untuk datang hanya satu kali. Banyak sisi dan cara untuk menikmati keindahan alam Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ini.

Share this post:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *