Desain Rumah Impian a la Coffee Shop Minimalis

Perkembangan dunia perkopian coffee shop akhir-akhir ini memang lagi naik daunnya, seolah pembisnis restaurat yang mengusung tema tempat ngopi dengan desain yang nyaman terus berlomba-lomba dibuka.

Mulai dari coffee shop berkonsep asian jadul, bangunan besar bak tempat wisata, hingga ruko kecil minimalis dengan kursi-kursi yang terbatas. Masing-masing dibuat membuat menyesuaikan selera pengunjung yang datang.

Sebagai pekerja kreatif, tempat yang asik untuk produktif memanglah tempat yang situasinya kondusif, efisien, dan tentu saja tidak membosankan. Tidak salah jika ingin WFC (Work From Café), soalnya kadang kita butuh tempat yang gak itu-itu saja, agar bisa kerja sambil refreshing atau mencari inspirasi.

Tapi jika dilakukan hampir setiap hari, menurutku ini justru cukup menguras kantong, bayangkan saja jika sekali ngopi kita harus spending money minimal 50ribuan untuk ngopi doang (belum makan, parkir, bakan bakar, dan lainnya).

Itu sebabnya, mending buat desain rumah sendiri yang rasanya nyaman sama seperti coffee shop dimana pengeluarannya bisa lebih hemat, sesuai kebutuhkan. Desain yang sederhana dan minimalis saja, seperti inspirasi desain minimalis yang lagi tren berkat telusuranku di website https://daizizheng.com/ ini.

Produk dan Alat Kopi Minimalis

Bicara soal desain minimalis, ini bukan berarti cuma perabotan rumah tangga ya, tapi juga termasuk teknologi, fashion, bahkan aksesoris.

Jika ingin membuat rumah sendiri a la café minimalis, bisa dimulai dari pembilihan produk yang ada di meja kerja, pilihlah warna-warna yang netral seperti warna kayu yang estetik. Selain fungsional, pastikan produk ini juga mudah dibersihkan, ergonomis agar nyaman digunakan untuk bekerja.

Kemudian, tak kalah penting beberapa perangkat teknologi baik berupa alat untuk membuat kopi, hingga perangkat penunjang pekerjaan seperti alat-alat elektronik, yang sengaja didesain sederhana juga fokus pada fungsional dari alat tersebut. Desain minimalis dalam teknologi juga melibatkan penggunaan material yang ringan dan tahan lama, seperti aluminium atau kaca, serta tata letak antarmuka yang intuitif bagi pengguna.

Tambahkan beberapa tanaman yang cukup mudah untuk dirawat agar menjadi pemanis serta mempercantik ruangan, sehingga terkesan hijau. Jujur aku pribadi lebih betah di tempat yang gak sekedar instagrammable tapi juga punya beberapa tanaman. Jangan lupa sediakan WiFi yang stabil ya!

Desain rumah yang minimalis a la coffee shop bisa jadi inpirasi membuat tempat ternyaman di rumah dan tidak membosankan, semoga bermanfaat 😊

Share this post:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *