Kek Lapis Dayang Salhah Sarawak Malaysia

Masih ingat dengan kegiatan City Tour Kuching beberapa pekan lalu? Sebenarnya ada satu destinasi yang kami singgahi sebelum kembali ke lokasi acara RWMF 2019. Iyaa, lokasi ini awalnya tidak ada di daftar tempat yang dikunjungi kala itu, karena tujuannya untuk beli oleh-leh nama tempatnya adalah Kek Lapis Dayang Salhah.

Tapi memang tidak sah rasanya ya setelah explore destinasi wisata tapi tidak mebeli oleh-oleh. Kebiasaan sih emang, destinasi belanja sekaligus kuliner ini memang sudah cukup terkenal katanya di Kuching, Sarawak, Malaysia ini yaitu Kek Lapis alias Kue Lapis (kalau bahasa inggrisnya Layer Cake).

Rumah Produksi Kek Lapis Dayang Salhah

Bis pesiar pun mengantarkan kami langsung ke lokasi rumah produksi Kek Lapis Dayang Salhah ini, sepintas dari depan memang terlihat bagunan khas berwarna merah bertuliskan Kek Lapis Dayang Salhah tepat di atas pintu.

Kedatangan saya ke lokasi ini sebenarnya hanya ikut-ikut saja, secara saya sebenarnya sudah cukup bosan makan kue lapis. Karena ibu saya sendiri memproduksi kue lapis, tapi saya tetap masuk karena cukup penasaran dengan kue lapis yang dijualnya.

Welcome to Kek Lapis Dayang Salhah

Sebelum masuk ke dalam ruangan kuliner oleh-olah khas Sarawak ini aroma dari kue lapis sebenarnya sudah keciuman, mirip seperti di rumah saya saat ibu sedang produksi kue ini. Namun ada yang unik dan menarik di rumah produksi Kek Lapis Dayang Salhah ini, yaitu:

Kek Lapis Dayang Salhah punya lebih dari 70 rasa untuk semua kue lapisnya.

Banyak banget kan? Bingung mau pilih yang mana, tenang saat masuk kamu akan disuguhi beberapa toples kecil yang bisa kamu icip-icip sebagai tester, ini gratis boleh dicoba satu per satu. Tapi jangan hanya icip-icip yaa, beli juga dong!

Tester

Kue lapis yang disuguhkan sungguh cantik dan rapi, warna-warni sesuai rasa yang diinginkan. Jika sudah memilih mana kue lapis yang diinginkan untuk dibeli, petugas akan langsung membungkuskan kue lapis yang baru dalam kemasan.

Hazelnut

Untuk harga kek lapis di Dayang Salhah ini bervariasi kisaran harga 10-35 RM, tapi ada juga yang murah yaitu kek keringnya sudah terpotong-potong yang dikemas di dalam toples palastik seharga 12 RM.

Kek Kering

Penasaran? Lansung saja datang dan cicipi Kek Lapis Dayang Salhah pada lokasi di bawah ini:

Share this post:

Leave a Reply

Your email address will not be published.