Warung Kopi Suka Hati Pontianak

Sudah pernah berkunjung ke Kota Pontianak?

Kota yang dijuluki Kota Khatulistiwa dan juga Kota Seribu Warung Kopi ini memang istimewa. Tidak hanya memiliki kekayaan budaya yang unik, Kota Pontianak juga memiliki aneka jenis kuliner yang sedap dan nikmat. Siapa saja yang datang pasti merasa ketagihan jika sudah mencicipi kuliner di Kota Pontianak.

Kuliner di Kota Pontianak bukan hanya bakmi kepiting atau bingke saja. Ada juga beberapa kuliner ringan yang siap disuguhkan untuk menemani waktu bersantai kamu bahkan menjadi budaya khususnya masyarakat Kota Pontianak.

Yaitu budaya Ngopi di Warung Kopi, salah satu warung kopi yang paling terkenal dan legendaris adalah Warung Kopi Suka Hati di Jalan Tanjung Pura Nomor 17 Kota Pontianak.

Warung Minuman Suka Hati Djl Tandjung Pura No.17
Seri Kaya Suka Hati, Warkop Suka Hati Sejak 1972

Ada banyak cerita menarik yang menjadi daya tarik sendiri di Warung Kopi yang sangat terkenal di Kota Pontianak ini, jadi wajar saja banyak sekali yang berkunjung untuk ngopi di warung kopi Suka Hati.

Pertama warkop suka yang sudah ada sejak 1972 ini punya jajanan legendaris berupa pisang goreng, roti dan keladi goreng dimana semuanya diolesi dengan selai serikaya.

FYI, serikaya ini bukan terbuat dari buah srikaya ya, melainkan olahan santan, telur serta gula. Tapi entah kenapa olahan di Suka Hati ini memang benar-benar beda daripada serikaya lainnya, walaupun sudah banyak resep yang tersebar di google, setelah dicoba pasti berbeda.

Ada kemungkinan serikaya yang ada di Warkop Suka Hati punya teknik pembuatan khusus, dan menjadi rahasia dapur Warkop Suka Hati.

Tapi tenang, buat kamu yang penasaran kamu dapat membeli selai serikaya yang sudah disediakan di etalase Warkop Suka Hati, tersedia berbagai ukuran sesuai harga. Ada banyak pengunjung dari luar Kota Pontianak, biasanya membeli/membungkus beberapa cup selai untuk dijadikan oleh-oleh.

Etalase
Roti

Lanjut, yang terbaik di Warkop Suka Hati yaitu jajanan seperti roti yang dibuat khusus olahan rumah, dalam sekali produksi dapat habis dalam satu hari. Roti dengan tekstur renyah dan berserat yang membuktikan roti ini diolah dengan tangan bukan dengan mesin.

Kemudian ada juga keladi goreng menurut saya primadona disini, keladi empuk dan gurih ini dikirim langsung dari Mempawah yang ditanam di tanah gambut. Disajikan hangat dipotong seukuran sekali suap dengan olesan serikaya, lebih nikmat jika ditemani kopi susu atau teh hangat.

Pisang Goreng Serikaya Suka Hati
Pisang dan Keladi Goreng Serikaya Suka Hati
Roti dan Keladi Serikaya ditemani Teh Hangat

Satu lagi nih yang gak boleh ketinggalan, nyobain minum kopi dengan kaleng susu langsung. Jadi ini merupakan kebiasaan orang pasar atau orang kapal yang ingin bekal kopi susu. Karena lebih praktis dan bebas kantong plastik, mudah dibawa dan tidak perlu dikembalikan ke warung.

Tenang saja kaleng sudah dirapikan jadi tidak tajam ketika diminum. Kamu boleh coba jika mampir di Warung Kopi Suka Hati, karena kebiasaan ini hanya kamu temui disini.

Kopi dengan kaleng susu
Kopi Susu dalam gelas dan Pembuat Kopinya
Jangan Lupa Cobain Es Serutnya, Seger-Seger Nikmat!

Gimana, menarik bukan? Kalau kamu penasaran dan kebetulan ada di Kota Pontianak yuk cobain ngopi di Warung Kopi Suka Hati, pasti nikmatnya tak akan terlupakan apalagi dengan harganya yang terjangkau.

Jika pengunjung terlalu ramai, kamu dapat memilih take away alias beli kemudian bawa pulang dan nikmati bersama keluarga di rumah.

Semoga bermanfaat, jangan lupa ngopi ^^

Share this post:

22 thoughts on “Warung Kopi Suka Hati Pontianak

  1. sumpah aku ngiler banget sama kuliner pontianak. apalagi ada temenku sekarang lagi di pontianak dan dia pamerin semua kuliner pontianak dari choipan sampai kopi. beda banget sama kuliner palembang 🙁 aku pengen diajak ke pontianak hiks

  2. Gorengan keladi itu duh membawa saya ke masa-masa kecil dulu. Suka banget sama goreng keladi meski disajikannya teramat sederhana.
    Ditemani teh atau kopi mantap sekali pastinya ya

  3. Unik banget emang, minum kopi dengan kaleng susunya langsung. Tadi yang terbayang, “apakah nggak tajam”, eh sudah ada penjelasan berikutnya. Anyway, aku juga belum pernah makan keladi.

  4. wah unik banget ya kak kalo bisa minum kopi langsung dari kaleng bekas susu, awalnya ngeri bayangin pinggirannya bakal tajam. ternyata udah dirapikan ya.

  5. sayangnya tahun lalu ke Pontianak ga coba ke warung kopi ini, cocok banget niy buat para pecinta kopi. ternyata sudah dari 1972 ya tempat warung kopinya

  6. Kalau lihat serikaya nya, daku terpikirkan untuk dipadukan dengan ketan, apalagi itu udah ada pisang goreng, deuh bakal nikmat banget dah

  7. Ternyata Selai Serikaya ini tuh bukan dari buah Srikaya tapi dari camuran santan, telur, sama gula. Bahkan banyak yang menjadikan si selai andalan di Warung Kopi Sukahati Pontianak ini sebagai oleh-oleh. Kebayang sih bagaimana nikmatnya ketika si selai dioleskan di atas roti, dicampur di Pisang Goreng. Eh, tapi kalau dijadikan campuran di Keladi Goreng — kalau di Bogor namanya Talas kali ya — bakalan kayak apa ya?

  8. Nama warung kopinnya sama seperti warung kopi di Bandung yang biasa kudatangi. Hehe…. Tapi sepertinya hanya sama nama. Menunya beda jauh. Haduh…itu keladi srikayanya menggoda banget. Pengen nyicipiiiiin…..

  9. Aku belum ke Pontianak, tapi banyak kenalan yang merantau ke sana.
    Mereka memamerkan kuliner Pontianak yg auto bikin ngiler.
    Penasaran dengan serikaya dari warung Suka Hati ini.

  10. Emang ya. Pasti ada aja gitu resep rahasia dari setiap rumah makan atau warung kopi legendaris. Kayak warung kopi suka hati ini. Meski pun kita beli selain sri kayanya juga belum tentu sama rasanya sama gorengan yang mereka buat. Iya nggak sih?

  11. Ya Allah legend banget yaa..Warung Kopi Suka Hati.
    Menu makanan juara ditemenin sama minuman lezat juga.
    Bagian yang unik adalah minum dari kaleng Susu. Gimana ya..kalau tamunya banyak dan kehabisan kaleng Susu?

  12. Masya Allah , baru baca postingannya aja udah ngiler, kelihatannya nikmat banget. Semoga bisa terealisasikan suatu hari ke pontianak. Aamiin.

  13. Unik sekali keladi dikasih selai srikaya.. itu keladi jenis umbi2an ya kak. . Nggak kebayang keladi dikasih selai srikaya..

  14. Kangen ngopi disini fong. Kalau ngga salah terakhir ya dengan dirimu sekalian hunting makanan laen.
    Talas dan selai serikayanya masih yabg terbaik dan belum tergantikan sih sampai saat ini dilidahku

  15. Nah kan jadi makin pengen ke Pontianak
    Baru sempat ke Palangkaraya saja dan Banjarmasin
    Di sana saja sudah nyaman apalagi ke Pontianak yang kabarnya sangat dirindukan pelancong

  16. Duh mantep banget selai serikayanya sampe lumer-lumer gitu, jadi pengen iciipp roti srikayanya warung kopi suka hati.. Kalau ditempat saya orang sering sebut roti ini dengan sebutan Roti Samahani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *