Warung Kopi Suka Hati Pontianak

Sudah pernah berkunjung ke Kota Pontianak?

Kota yang dijuluki Kota Khatulistiwa dan juga Kota Seribu Warung Kopi ini memang istimewa. Tidak hanya memiliki kekayaan budaya yang unik, Kota Pontianak juga memiliki aneka jenis kuliner yang sedap dan istimewa. Siapa saja pasti merasa ketagihan jika sudah mencicipi kuliner di Kota Pontianak.

Kuliner di Kota Pontianak bukan hanya bakmi kepiting atau mie sagu saja. Ada juga beberapa penganan ringan yang siap disuguhkan untuk menemani waktu bersantai kamu bahkan menjadi budaya khususnya masyarakat Kota Pontianak. Yaitu budaya Ngopi di Warung Kopi, salah satu warung kopi yang paling terkenal dan legendaris adalah Warung Kopi Suka Hati di Jalan Tanjung Pura Nomor 17 Kota Pontianak.

Warung Minuman Suka Hati Djl Tandjung Pura No.17
Seri Kaya Suka Hati, Warkop Suka Hati Sejak 1972

Ada banyak cerita menarik yang menjadi daya tarik sendiri di Warung Kopi yang sangat terkenal di Kota Pontianak ini, jadi wajar saja banyak sekali yang berkunjung untuk ngopi di warung kopi Suka Hati. Pertama warkop suka yang sudah ada sejak 1972 ini punya jajanan legendaris berupa pisang goreng, roti dan keladi goreng dimana semuanya diolesi dengan selai serikaya.

FYI serikaya ini bukan terbuat dari buah srikaya ya, melainkan olahan santan, telur serta gula. Tapi entah kenapa olahan di Suka Hati ini memang benar-benar beda daripada serikaya lainnya, walaupun sudah banyak resep yang tersebar di google, setelah dicoba pasti berbeda. Ada kemungkinan serikaya yang ada di Warkop Suka Hati punya teknik pembuatan khusus, dan menjadi rahasia dapur Warkop Suka Hati.

Tapi tenang, buat kamu yang penasaran kamu dapat membeli selai serikaya yang sudah disediakan di etalase Warkop Suka Hati, tersedia berbagai ukuran sesuai harga. Ada banyak pengunjung dari luar Kota Pontianak, biasanya membeli/membungkus beberapa cup selai untuk dijadikan oleh-oleh.

Etalase
Roti

Lanjut, yang terbaik di Warkop Suka Hati yaitu jajanan seperti roti yang dibuat khusus olahan rumah, dalam sekali produksi dapat habis dalam satu hari. Roti dengan tekstur renyah dan berserat yang membuktikan roti ini diolah dengan tangan bukan dengan mesin.

Kemudian ada juga keladi goreng menurut saya primadona disini, keladi empuk dan gurih ini dikirim langsung dari Mempawah yang ditanam di tanah gambut. Disajikan hangat dipotong seukuran sekali suap dengan olesan serikaya, lebih nikmat jika ditemani kopi susu atau teh hangat.

Pisang Goreng Serikaya Suka Hati
Pisang Goreng Serikaya Suka Hati
Roti dan Keladi Serikaya ditemani Teh Hangat

Satu lagi nih yang gak boleh ketinggalan, nyobain minum kopi dengan kaleng susu langsung. Jadi ini merupakan kebiasaan orang pasar atau orang kapal yang ingin bekal kopi susu. Karena lebih praktis dan bebas kantong plastik, mudah dibawa dan tidak perlu dikembalikan ke warung. Tenang saja kaleng sudah dirapikan jadi tidak tajam ketika diminum. Kamu boleh coba jika mampir di Warung Kopi Suka Hati, karena kebiasaan ini hanya kamu temui disini.

Kopi dengan kaleng susu
Kopi Susu dalam gelas dan Pembuat Kopinya
Jangan Lupa Cobain Es Serutnya, Seger-Seger Nikmat!

Gimana, menarik bukan? Kalau kamu penasaran dan kebetulan ada di Kota Pontianak yuk cobain ngopi di Warung Kopi Suka Hati, pasti nikmatnya tak akan terlupakan dengan harga yang terjangkau. Jika pengunjung terlalu ramai, kamu dapat memilih take away alias beli bawa pulang dan nikmati bersama keluarga di rumah.

Semoga bermanfaat, jangan lupa ngopi ^^

Share this post:

1 thought on “Warung Kopi Suka Hati Pontianak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *