Alun-Alun Kota Wisata Batu

Pertengahan bulan Maret kemarin saya menyempatkan diri mampir ke salah satu icon wisata Kota Batu yaitu Alun-Alun Kota Wisata Batu. Untuk sampai ke Alun-Alun ini ternyata cukup mudah, kami hanya berkendara sekitar 10 menit dari Jambuluwuk Resort Batu.

Alun-Alun Kota Wisata Batu tidak hanya menyediakan wahana-wahana permainan seperti bianglala yang ada di Dunia Fantasi di Ancol, tetapi juga area shopping di night marketfood court, dan fasilitas hiburan lainnya.

Suhu kota Batu di malam hari sangatlah dingin, jadi jangan lupa untuk mengenakan jaket dan syal. Kalau kurang hangat, peluk saja pacarnya #eh.

Sepanjang malam saya menghabiskan waktu untuk berkeliling, foto-foto, duduk di tepi jalan sambil ngobrol bareng (mantan) pacar. Suasana taman yang romantis itu memang membuat kita ngobrol hal yang nyerempet-nyerempet tentang hubungan kita.

Karena kita tiba di Alun-Alun Kota Wisata Batu jam 8 malam, kami mengisi perut yang lapar sebelum berjalan-jalan di sekitar pasar malam tengah kota ini. Foodcourt di sini cukup besar, seperti di mall-mall. Ada panggung hiburan juga supaya gak bosen.

Bakso

Malam itu banyak pengunjung yang ikut menyumbangkan lagu, jadi berasa makan di kondangan. Hehehe. Udah ah gitu aja, cuaca di Batu dingin banget jadi pengen langsung segera kembali ke Hotel 🙈

Saran saya sih pergi kesananya di pertengahan tahun aja (Mei- Agustus) biar langit malamnya cerah dan (semoga) enggak hujan. Kalau pergi di musim sekarang sih enggak jamin kalian bisa menikmati keindahan Kota Batu di malam hari. Soalnya minggu lalu saya baru dari Malang (lagi) dan dari pagi sampai malam hujan terus.

Alun-Alun Kota Wisata Batu cocok sekali untuk liburan keluarga dan segala usia. Mau jomblo atau berpasangan, monggo main-main ke sini. Intinya kalau ke Batu, jangan lupa untuk mengunjungi Alun-Alun Kota Wisata Batu ya. Semoga bermanfaat & happy traveling in Indonesia! 

Share this post:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *