Rekomendasi Buku NgabuBookRead Terbitan Falcon Publishing

Selamat Hari Buku Sedunia! yap, hari buku diperingati setiap tanggal 23 April sama seperti tahun sebelumnya tanggal tersebut juga hadir disaat bulan puasa, pas banget nih kali ini saya ingin membahas tentang rekomendasi buku yang cocok untuk kamu baca-baca sambil ngabuburit menunggu buka puasa. Setidaknya saya juga bisa memperbanyak rekomendasi bacaan di lemari dan mengisi artikel di kategori literasi di blog ini sebagai referensi.

Resensi buku yang saya bahas kali ini adalah buku terbaru terbitan dari Falcon Publishing, yang akan launching awal bulan Mei 2021 nanti. Ada sekitar 10 buku dengan berbagai genre mulai dari komedi, horor, romance, hingga buku motivasi hidup. Btwe, buku-buku ini sudah bisa dipesan dengan sistem Pre Order loh, cek instagramnya falconpublishing deh, ada berbagai promo menarik. Baca artikel ini sampai habis ya untuk mendapatkan informasi lengkapnya.

Nah, dari 10 buku terbitan Falcon Publishing tersebut ada 3 buku yang akan saya review di artikel ini. Bersyukur sekali karena saya dapat kesempatan untuk menjadi first reader, semoga buku yang saya ulas disini menambah sedikit banyak gambaran isi dari buku tersebut ya, siapa tau bisa menjadi rekomendasi buku yang akan kamu beli untuk #NgabuBookRead di rumah.

FILOSOFI ENDOG : Resep Hidup Ala Chef Arnold

Pertama adalah karya dari Chef Arnold yang akan memberikan gambaran bagaimana cara menghadapi naik turunnya kehidupan. Sebuah resep hidup agar tangguh bergelut di dunia nyata maupun dunia maya.

Judul buku: Filosofi Endog (resep hidup ala Chef Arnold)
Penulis: Arnold Poernomo
Penyunting: Putri Nurnitasari
Ilustrasi isi dan sampul: Alam Taslim (igorsatumangkok)
Format: Soft Cover
Penerbit: PT Falcon Interactive (April 2021)
Bahasa: Indonesia
ISBN: 978-602-6714-70-1

Buku ini merupakan karya pertama dari Chef Arnold, siapa sih yang tak kenal dengan salah satu juri acara masak yang cukup terkenal di Indonesia ini. Dengan karakternya terkesan sedikit terlihat menakut-nakuti peserta, julid, ngegas, pedas! padahal aslinya ya gitu deh, ternyata kadang agak nyeleneh, kocak sih, karena saya salah satu followers nya di beberapa sosial medianya.

Buku ini bukan buku tentang resep masak ya, tapi buku yang menggambarkan situasi dan realita kehidupan generasi ‘zaman now’ dimana semuanya terlihat instan, gampang, padahal dibalik itu semua ada prosesnya masing-masing terutama dalam dunia conten creator. Dengan membandingkan mudahnya zaman sekarang dengan zaman dulu jika ingin menjadi ‘seseorang’ dalam jenjang karirnya.

Mi instan juga perlu diproses dulu sebelum bisa dinikmati apalagi hidup. Nggak perlu buru-buru pengin menghasilkan sesuatu karena semua butuh proses dan usaha nyata.

Di beberapa halaman buku ini terdapat sebuah quotes yang di-highlight satu halaman seperti buku motivasi kehidupan pada umumnya. Buku dengan ilustrasi cukup unik ini juga berisikan beberapa tips untuk menjalani hidup serba berteknologi dan penuh drama ini. Seperti bagaimana mensiasati rasa kecewa, tetap move on, hingga membangun rumah tangga (bukan rumah makan).

Lalu apa hubungannya dengan judul Endog dalam bahasa jawa yang artinya telur ini? Jangan meremehkan telur karena kita semua awal mulanya juga dari telur. Hemmm, benar juga yaa. Jadi telur ini punya filosofi dalam kehidupan juga menurut Chef Arnold, penasaran filosofi seperti apa yang berhubungan dengan kehidupan kita?

Buku ini dikemas sangat menarik, dengan bahasa yang sudah familiar di telinga kita. Kita diajak untuk terus meperbaiki mindset dalam kehidupan sehari-hari, baik itu dalam hal usaha, pertemanan hingga rumah tangga. Cocok dibaca untuk kamu generasi milenial sambil ngabuburit, hiburan dapat, motivasi juga iya. “Jadilah seperti endog bukan kentang” Penasaran dengan potongan kalimat tersebut? Yaudah yuk baca bukunya langsung.

HARU MAHAMERU

Kedua adalah buku bergenre horror di salah satu tempat di Indonesia yang pernah saya kunjungi di Jawa Timur, yap Mahameru. Sebagai pecinta gunung, tempat ini memang punya sedikit cerita mistis, penasaran seperti apa?

Judul buku: Haru Mahameru
Penulis: Balakarsa
Ilustrasi Sampul: Fahmi Fauzi
Format: Soft Cover
Bahasa: Indonesia
Penata Letak: Abdul M
Penerbit: Falcon Publishing
ISBN: 978-602-6714-68-8

Haru Mahameru adalah cerita fiksi berdasarkan kisah nyata karya Balakarsa yang mengisahkan cerita perjalanan Purnomo ke Gunung Semeru bersama kedua teman sekolahnya di tahun 1999. Kala itu mereka hanya iseng taruhan, dan akhirnya melakukan perjalanan lewat jalur yang tidak biasa alias ilegal yaitu Tawon Songo, memang sih jalur ini sangat menantang.

Dibeberapa dialog buku ini menggunakan bahasa Jawa Timur, sedikit membingungkan jika kita tidak mengerti bahasa Jawa, tapi tenang di setiap halaman terdapat catatan kaki yang tertulis arti dari percakapan tersebut. Dari berbagai cerita perjalanan yang disampaikan mengingatkan saya dengan perjalanan yang pernah saya lakukan saat mendaki gunung ini. Mulai dari persiapan keberangkatan, izin, ditanya-tanya saat perjalanan, mendirikan tenda, dan lain sebagainya.

Dalam cerita di buku ini ketiga sahabat itu tidak tahu, kalau ternyata mendaki pegunungan Semeru kali ini bisa mengantarkan mereka kepada dunia yang asing. Banyak tantangan yang harus mereka hadapi, mulai dari Kakek tua misterius, buto penghuni gunung, hingga ratu penguasa kerajaan di puncak gunung Semeru. Purnomo, Suno dan Hendro hampir kehabisan tenaga dan akal. Kira-kira mampukah ketiganya turun dan pulang dengan selamat? Karena sejatinya setiap perjalanan pasti punya kisah masing-masing, walaupun ditempat yang dituju sama setidaknya ada pelajaran dan pengetahuan baru yang didapat. Pernasaran lanjutan ceritanya? yuk pre order sekarang aja, hehe.

KEKASIH SEMUSIM

Kekasih Semusim ini adalah novel keempat karya Kak Dini Fitria yang terinspirasi dari kisah perjalanan di Praha tahun 2017 lalu. Sebelum terbit buku ini sudah cukup banyak ditunggu oleh pembaca setianya di sosial media.

Judul buku: Kekasih Semusim
Penulis: Dini Fitria
Penyunting: Jia Effendie
Ilustrasi Sampul: Aqsho Zulhida
Penata Letak: Abdul. M
Halaman: 350
Penerbit: Falcon Publishing
ISBN: 978-602-6714-63-3

Tokoh utamanya adalah: Kanaya, Ninna, Reno, dan Eyang Yono

Awal ceritanya Kanaya ikut ke Eropa hanya karena dirinya diminta menemani sang Ibu selama riset. Ia bahkan merasa kesulitan untuk lepas dari pengawasan ibunya. Dan untuk bisa bertemu dengan pacar rahasianya di sana, ia harus sering-sering mengarang alasan. Mampukah Kanaya bebas dari kekangan sang ibu? Akankah hubungan rahasianya bersama sang pacar rahasia berlanjut hingga ke pelaminan?

Kanaya cukup yakin, Reno adalah pria yang mampu membahagiakannya. Ia tak peduli dengan omongan orang-orang soal dirinya yang dianggap sugar baby atau nasihat teman-teman baiknya yang berharap Kanaya memutuskan hubungan. Tapi, layak kah ia mengabaikan segalanya demi mendapatkan status sebagai kekasih Reno?

Nina tahu kebahagiaan baginya adalah dengan menjamin kehidupan putrinya. Ia telah bertekad untuk membuat Kanaya menjalani hidup yang lebih baik dan menjauhkan putrinya dari penyesalan karena cinta. Sayangnya, Kanaya terlalu sibuk “bersembunyi” darinya.

Sebuah perjalanan menggali masa lalu membuat Kanaya dan Nina semakin terbuka. Di tengah musim semi itu, dalam aura magis Praha, mereka bertemu guru kehidupan. Para pria yang mengajarkan keduanya makna cinta dan melangkah mundur untuk kebahagiaan dengan cara yang berbeda. Akankah hubungan mereka bertahan lebih dari semusim?

Yuk, ikutan mengkoleksi dan membaca buku Kekasih Semusim. Buku ini tidak sekadar bacaan yang menghibur tetapi juga akan menemani kamu semua keliling Eropa Timur dengan romantisme yang menghubungkan kuni dan kini. Yaa, anggaplah untuk membalaskan rasa rindu ingin jalan-jalan ke luar negeri hehe.

Oh iya, seperti yang saya katakan di awal tulisan ini Falcon Publishing tidak hanya buku yang saya ulas ini saja #NgabuBookRead edisi kali ini menerbitkan 10 buku, mulai dari genre horor, komedi yang bisa bikin kamu ketawa, hingga hovel yang romantis. Berikut 10 judul terbitan Falcon Publishing edisi April:

  1. Filosofi Endog
  2. Si Juki Anak Kosan
  3. Kecebong Kesayangan
  4. Haru Mahameru
  5. Warkop DKI Kartun
  6. Nawaitu Cinta
  7. Istri Kedua Gus
  8. Gadis Pramugari
  9. Kekasih Semusim
  10. Jodoh Sang Superstar

Kalian bisa mendapatkan buku-buku ini di Gramedia.com, Shopee, Bukku.id atau di 10 Teman NgabuBookRead (free ongkir). Ini link yang bisa diklik untuk melakukan pemesanannya: @falconpublishing (Linktree)

Kamu bisa dapatkan buku ini di toko buku atau melalui pembelian online selama periode Pre Order 25 – 30 APRIL 2021. Dapatkan juga FREE ONGKIR hingga bonus tanda tangan penulis dan berlangganan GRATIS KLIKFILM khusus untuk kamu. Yuk baca buku! agar kita dapat memperkaya bacaan dan memajukan dunia literasi nasional. Jangan beli buku bajakan ya, salam literasi dan selamat hari buku sedunia.

Semoga bermanfaat ^^

Be social share!

22 thoughts on “Rekomendasi Buku NgabuBookRead Terbitan Falcon Publishing

  1. Wow buku²nya sangat menarik dan banyak bonusnya jika pesan sebelum 30 April! Baru tahu juga kalau Chef Arnold menerbitkan buku dengan judul yg unik 😀

  2. Belum baca nih ketiga buku. Tapi yg di list, udah pernah baca si Juki, tapi beda judul. Tertarik sama bukunya Chef arnold, orangnya biasanya kocak kalau di twitter, ternyata isi bukunya dalam juga maknanya

  3. Aku belum pernah membaca ketiga buku tersebut. Belakangan ini kurang pandai mengelola waktu, tersita urusan domestik, jadi belum pegang buku/novel hehehe. Pastinya buku2 ini patut dimiliki dan dibaca sambil ngabuburit ya. Nice sharing 😍😍

  4. Jadi mupeng baca bukunya chef Arnold
    Karena aku belajar banyaaakk strategi bikin olahan telor dari chef satu ini
    Jangan meremehkan telur karena kita semua awal mulanya juga dari telur.
    BENER BUANGET!

  5. Lucu lucu kayaknya bukunya hehe.. Sayang jaman pandemi saya lagi mangkas pengeluaran buku.. mngkn kalau sudah muncul di toko buku mau baca2 dulu hehe sambil ngabuburit eh ngabu Book Read ^^

  6. Aku akhir-akhir ini nge-fans sama chef arnorld Dan nggak nyangka dong beliau bisa nerbitin buku sekeren ini. Awalnya kukira buku kumpulan resep endog mbak hehehe

  7. Buku buku terbitan Falcon ini dari dulu emang bagus bagus ya😍. Baru baca review-nya dikit aja udah kebayang serunya alur cerita yang akan disajikan. Jadi pengen baca juga yang judul Hari Mahameru

  8. Penasaran sama buku filosofi endog nya chef arnold kayaknya bakalan di balut dengan tulisan yg ringan dan ada sedikit kelucuan

  9. Cerita kekasih semusim ini kayanya seru juga ya. Sampulnya juga cantik dan bikin penasaran. Kok bisa cuma semusin doang gitu. Terus, musimnya diitung di negara mana ya? Kalo di negara 4 musim kasian banget dong ya cuma 3 bulanan doang gitu. Penasaran bangettt

  10. Aku paling penasaran sama Haru Mahameru. Soalnya dulu pernah naik gunung Semeru sama temen2. Trus pas pulang semua fotoku ilang padahal pernah foto satu tim di jembatan apa gitu yang katanya angker. Serem bener dah. Sampe dibahas sama temen yang lain juga pas dia naik sampe puncak itu ada spot2 yang ga boleh diganggu gt. Kalo ga, bakal dijailin penunggunya.

  11. Baca reviewnya kok tertarik baca bukunya Chef Arnold ya yang Filosofi Endog cocok buat nyari insight baru dan value yang kadang “miss” intinya sih buat nyari second opinion dan way to enjoy our life

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *