Weekend Staycation di HARRIS Hotel Pontianak

Setelah bejibaku dengan kerjaan di weekday, maka weekend pastinya adalah waktu yang tepat untuk sit back and relax. Emang paling enak sih weekend itu ya leyeh-leyeh aja di rumah, tapi kalau bosan dengan suasana rumah, maka sesekali pergi stayaction itu nggak ada salahnya!

Weekend staycation kali ini saya memilih menginap di HARRIS Hotel Pontianak 🧡

Lokasinya hotelnya strategis di tengah kota, tepatnya berada di Jalan Gajah Mada No 150 Kota Pontianak, hanya 20 menit dari Bandara Internasional Supadio Pontianak.

Buat yang suka kulineran pasti senang banget karena di sini dekat dengan berbagai pilihan kuliner yang buka sampai malam, membuat kita mudah untuk cari makan di luar. Apalagi kalau pas kena serangan lapar tengah malam.

Gedung HARRIS Hotel Pontianak
Lobby

Sesampainya di hotel, sambutan yang menyenangkan sekaligus hangat apalagi ditambah dengan senyuman seluruh pegawai hotel yang berbalut seragam warna oranye nan ceria.

Mulai dari lobby sampai kamar HARRIS Hotel Pontianak ini sangat jelas mengusung konsep yang modern modern-minimalis, muda juga trendi. Dengan warna khasnya oranye serta design yang mengikuti trend masa kini, rasanya berhasil membuat tamu yang datang merasa lebih muda dan antusias. 

Ukuran kamarnya cukup luas jadi cocok untuk keluarga yang ingin membawa anak-anaknya berlibur. Oh iya, di HARRIS Hotel Pontianak ini ada 151 kamar yang terbagi menjadi beberapa tipe yaitu Simple Room, HARRIS Room, Unique Room, dan Suite.

HARRIS Unique Corner Room

Nah, kamar yang saya pilih ini adalah tipe Unique Corner Room dengan jendela besar yang menghadap city view Kota Pontianak dari ketinggian. Hotel ini punya 12 lantai, tapi dari lantai 8 aja sudah memberikan view yang ciamik kayak gini, apalagi di lantai 12 yaa.

Unique Corner Room
City View dari Kamar Unique Corner Room lantai 8 saat malam hari

HARRIS Unique Corner Room memang terkenal dengan spot dan desain inovatifnya yang cukup unik dengan Big Window Facing Gajahmada, Mini Bar, dan Complimentary Fruit Platter.

Kamar dengan luas 30 m2 ini, dilengkapi dengan fasilitas 1 double bed, 32″ LED TV, meja kerja yang fleksible, telpon, kulkas, brankas, rain shower, dan juga perlengkapan kamar mandinya.

Kamar mandi sangat bersih, tersedia toiletries yang dibutuhkan seperti handuk, shower cap, sampo, sabun, sikat gigi, odol, dan lain sebagainya. Ada hair dryer-nya juga, penyelamat banget nih ketika staycation tapi lupa bawa hair dryer

Perlengkapan di Kamar Mandi

Saya pribadi suka menginap di HARRIS karena wifinya lancar yang dapat diakses di seluruh sudut hotel, dan di setiap kamar mereka pasti ngasih atau punya tambahan sofa yang empuk dan nyaman buat males-malesan. Yaaah kan namanya juga staycation, hehe 🤭

Air bisa direfill sepuasnya

Fasilitas HARRIS Hotel Pontianak

HARRIS Hotel Pontianak juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas lainnya seperti 10 ruang meeting (masing-masing bisa menampung 50-100 orang), Sky PoolKid’s Pool, HARRIS Café, Sunset Point, Gelato Bar, CIELO Sky Lounge (di sini bisa romantic dinner), BBQ Garden Cafe, Dino Kids Club, GYM, H-Spa, dan HARRIS Ballroom yang bisa menampung hingga 1500 orang. Lengkap banget yaaaa…

H’ Spa
Gym

Salah satu keunggulan HARRIS Hotel Pontianak adalah Sky Pool-nya yang ada di lantai 12. Coba deh berenang di kolamnya pagi-pagi atau sore. Kita bisa berenang sambil melihat pemandangan kota sekaligus matahari terbit atau terbenam.

Aih… dijamin jadi segar deh badan dan pikiran. Saya sih berharap Sky Pool nya mirip Hanging Pool di Ubud gitu tetapi segini saja sudah menyenangkan kok. 

Sky Pool
Pool and Gelato Bar
Sunset Point

Sarapan di HARRIS Hotel Pontianak

Sebagai penikmat sarapan hotel, ini penting banget buat saya. Restoran untuk sarapan terletak di lantai lobby. Tempatnya luas, dekat dengan DINO kids club, dan salah satu sudut di restoran ini ada rak buku dekorasi kayu-kayu rustic. Klasik, tapi sangat cantik!

HARRIS Cafe
Rak Buku dan DINO Kids Club
Restaurant

Untuk varian makanannya cukup banyak, dan mulai dari western hingga traditional food, konsepnya buffet all you can eat gitu. Setelah ambil makanannya kita bisa pilih mau makan di dalam (ruangan ber AC), atau di luar yang suasananya seperti cafe outdoor menghadap ke jalan raya, lokasi ini juga bisa jadi tempat smooking area. Ada meja kaca atau kayu, banyak pilihannya!

Cafe

Sebagai tukang makan, saya khilaf di HARRIS Hotel Pontianak. Semua menu saya cobain dan semuanya enak-enak. Aduh ya ampun nggak tahan godaan banget.

Saya suka banget omelette di sini, rasanya creammy! Tampilannya aja sudah menggoda, benar saja pas dimakan rasanya enak. Penampilan makanannya tidak menipu. Nyam nyam nyam…

Makan di HARRIS Hotel Pontianak
Aneka kue dan jajanan pasar
Kue dan Potongan Buah

Overall pengalaman staycation di HARRIS Hotel Pontianak ini sangat menyenangkan, makanan enak dan staffnya ganteng baik-baik dan cepat tanggap. I really wanna wanna really wanna go back to you very soon!!

HARRIS Hotel Pontianak
Instagram: harrispontianak
Alamat: Jl. Gajah Mada No.150 Kota Pontianak, Kalimantan Barat

Share this post:

11 thoughts on “Weekend Staycation di HARRIS Hotel Pontianak

  1. Waah. Makanannya memang sih menggoda banget. Terutama saya tertarik pada red velvet itu. Hmm. Warna serba oranye tuh memang bikin bersemangat dan cetaar hahaha …. Jangan-jangan tujuan baju tahanan warnanya iranye utu ya? Supaya tahanan tetap bersemangat?

  2. Viewnya bagus banget ya mbak, apalagi jika dilihat pada malam hari. Di Surabaya juga ada Harris hotel ini. Namun saya belum pernah nginap di sana. Jadi ingin coba staycation di Harris juga ah

  3. Hotelnya keren … hanya 20 menit dari Bandara Internasional Supadio Pontianak. Kalau ada rezeki ke Pontianak, bisa nih jadi rujukan tempat menginap ^_^

  4. wah asik banget staycation di pontianak kalau di hotel ini. Hotelnya pun keren banget, ya. InsyaAllah kalau lapang rezeki dan waktu ke Pontianak bakal nginep disini sih

  5. Suka bgt aku sama HARRIS Hotel Pontianak, pas awal baca lihat lobby nya aja udah kece, makin kesini bacanya lihat room nya apalagi yang Corner, aku blm pernah nginep di Harris, anakku pasti suka bgt lihat view sekece itu, wajib bgt masuk wishlist ini

  6. OMG lobby sama kamar unique corner viewnya aestetik sekali. Indah banget. Belum lagi di area kolam renang tersedia gelato corner. Sungguh ini staycation di Harris Hotel Pontianak indah banget mba, bener-bener bisa merefresh tubuh dan isi kepala yang capek kerja selama satu minggu

  7. Wow keren nih kak Lokasinya hoteln Harris ini sangat strategis di tengah kota, tepatnya berada di Jalan Gajah Mada No 150 Kota Pontianak. Next kalau ke pontianak wajib kesini ya

  8. Wuidihh viewnyaa! Fotonya jadi aesthetic karena ada rintikan-rintikan hujan yaa haha. Kepingin deh bermalam di hotel iniii.

Leave a Reply

Your email address will not be published.