Photo Facial Glow Treathment di ZAP Clinic Pontianak

Kalau kadang hari melelahkan, mungkin kita butuh perawatan 💚

Yep, setelah melakukan perjalanan explore beberapa destinasi di Kalimantan Barat yang membuat mukaku sudah pasti kusam, akhirnya aku memutuskan untuk sesegera mungkin treathment di ZAP Clinic Pontianak.

Nah, kalau sebelumnya aku treathment IPL Rejuvenation dan Underarm Hair Removal kali ini aku mau coba Photo Facial Glow. Biar muka tetap cerah ya kan, meskipun sering traveling. Berhubung sebelumnya sudah pernah treathment jadi perawatan yang kedua kali ini tidak butuh waktu lama untuk konsultasi.

Kali Kedua Trhreatment Photo Facial Glow di ZAP Clinic

Untuk hasil yang maksimal, dokter memang menyarankan untuk melakukan treathment secara rutin, minimal sebluan sekali lah. Tapi berhubung perjalanan yang aku lakukan kadang berbinggu-minggu jadi aku menunda hampir 2 bulan.

Seperti biasa sebelum treathment aku pasti buat jadwal dulu sebelum datang ke clinic, biar pas datang langsung eksekusi alias gak nunggu-nunggu. Kalau kamu pernah treathment sebelumnya, tentu tidak perlu isi data lagi, cukup tentujan tanggal dan jam saja. Pas sampai tinggal duduk sebentar untuk menunggu dipanggil girilan treathment deh.

Photo Facial Glow Treathment

Proses treathment kurang lebih 30-45 menit, tahapannya sebagian besar masih sama dengan proses yang pertama. Selama proses treathment, aku juga tidak merasa sakit pada saat peeling. Kayaknya karena sudah mulai terbiasa sih dengan bahan aktifnya ya kan?

Lebih detailnya, aku buat video singkat di reels instagram berikut:

5 Step Treathment Photo Facial Glow

Step pertama yang dilakukan adalah pembersihan wajah dari make up, yang bertujuan untuk membersihkan biar lebih optimal ketika dilakukan treathment. Tapi lebih baik sebelum treathment, lebih baik tidak perlu pakai make up ya!

Step kedua, oxy infusion. Kita akan diberikan oxy infusion ini berisikan serum yang punya manfaat untuk melembabkan kulit serta mengurangi kemerahan akibat iritasi pada wajah. Sensasinya dingin gitu.

Step ketiga, laser toning acne. Kulit kita kan ditembakkan sinar laser secara merata ke seluruh wajah dengan menggunakan teknologi laser long pulsed yang berfungsi mengurangi kemerahan serta kelenjar minyak berlebih dalam kulit.

Step keempat, IPL Rejuvenation. Nah, ini kita ditembakkan semacam cahaya yang memiliki spektrum khusus dan membantu mengurangi peradangan kulit, mengurangi hiperpigmentasi, dan meningkatkan kelembabakan serta mencerahkan kulit. Sensasinya hangat dan dingin bersamaan.

Step kelima, soft chemical peeling. Pada saat mengaplikasikan peeling ini akan meninumbukan senasi sedikit tajam, tapi gak terlalu sakit kok. Soalnya fungsinya untuk mehilangkan sel kulit mati pada permukaan kulit serta kotoran yang menyumbat pori-pori

Untuk proses kurang lebih sama sih dengan yang pertama, bahkan kali ini lebih cepat, karena aku ambil tindakan Photo Facial Glow jadi memang agak berbeda dengan trathment sebelumnya yang fokus ke wajah.

Selama Treathment apakah Harus Puasa Skincare?

Selama treathment dokternya kasi tahu kalau ada beberapa yang harus dihindari setelah treathment, seperti:

  • Tidak menggunakan facial wash yang mengandung scrub.
  • Tidak melakukan eksfoliasi dan scrub pada wajah selama satu minggu.
  • Tidak boleh pakai serum ataupun cream setelah treathment selama satu minggu.
  • Boleh pakai sunscreen, bahkan ini sangat dianjurkan.
  • Skincare yang boleh dipakai facial wash (bukan yang scrub ya), tonner, dan juga moisturizer.
ZAP Clinic Pratama Pontianak

Sekian, semoga bermanfaat dan membantu teman-teman yang sedang berjuang mengurangi kusam pada wajah. Semangat untuk pada #acnefighter 😊

ZAP Clinic Pontianak
Instagram: @zappontianak
Alamat: Jalan Sultan Syarief Abdurrahman (Samping Gedung PELNI), Sungai Bangkong, Kec. Pontianak Kota, Kota Pontianak, Kalimantan Barat

Share this post:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *