BSM STMIK Pontianak Tahun 2013/2014

Bhakti Sosial Mahasiswa atau yang disingkat menjadi BSM adalah kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Kampus STMIK Pontianak untuk mahasiswa baru sebagai ajang bakti mereka kepada masyarakat terutama di Kalimantan Barat dan sebagai Promosi Kampus STMIK Pontianak.

Kegiatan ini dikelola oleh BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) STMIK Pontianak, kegiatan BSM tahun 2014 ini diselenggarakan di Kota Singkawang Kalimantan Barat yang bekerja sama dengan Sekolah SMP dan SMA se Kota Singkawang dan TNI Kalimantan Barat selama empat hari setelah Ujian Akhir Semester Ganjil.

Nah kalau tahun lalu saya jadi peserta kali ini saya ikut lagi nih BSM (Bhakti Social Mahasiswa) tapiiii kali ini agak berbeda yaitu saya hadir disini sebagai panitia.

Panitia BSM tak hanya dari anggota BEM saja, tapi juga direkrut dari mahasiswa semester atas yang mampu mengajar mahasiswa semeter 1 untuk mengajar di sekolah singkawang, mereka ditunjuk langsung oleh dosen pembimbing kegiatan ini. Materi yang diajarkan sesuai dengan keahlian mereka masing-masing seperti Jaringan Komputer, Multimedia, Maintenance, Sistem Operasi, Pemrograman Web, Office dan lain sebagainya.

BSM STMIK PONTIANAK TAHUN 2013-2014

Salah satu kelompok di kegiatan BSM ini adalah Kelompok dari Region Pemrograman Web yang kebetulan saya langsung yang menjadi mentor mereka. Kami mendapat bagian mengajar di Sekolah Manengah Atas Swasta Santo Ignasius Singkawang kelas XII IPA.

Alhamdulilah kegiatan mengajar ini berjalan lancar dan siswa-siswa juga senang dengan kedatangan kami untuk berbagi ilmu komputer dari Mahasiswa STMIK Pontianak.

SMA Santo Ignasius Kota Singkawang

Setelah kegiatan mengajar di sekolah-sekolah para peserta BSM ini kembali ke Hotel untuk kegiatan selanjutnya, yaitu Outbone dan Character Building oleh Panitia BSM dan Dosen STMIK Pontianak.

Kegiatannya seperti Ospek, tapi ini bukan ospek seperti di Kampus-kampus lain, mereka di ajak untuk refreshing, mengikuti berbagai permaninan, belajar bekerja sama, kekompakan dan menciptakan karakter baru yang positif dalam bersosialisasi dan tidak ada sistem kekerasan disini.

Character Building BSM STMIK Pontianak 2014

Sebenarnya masih banyak lagi kegiatan di acara BSM STMIK Pontianak angkatan 2013/2014 ini yang tak dapat di sebutkan satu per satu, seperti kegiatan Pentas Seni, Pemilihan Putra-Putri BSM, Malam Keakraban, dan lain sebagainya.

Akhir kata, kegiatan ini tak dapat berjalan dengan lancar tanpa kekompakan dan kerja keras para panitia BSM STMIK Pontianak ini, tak lupa ucapan terimakasih kepada para pendukung acara ini seperti TNI Kalimantan Barat, Seluruh sekolah SMP SMA SMK se Kota Singkawang, Palapa Beach Hotel, Pasir Panjang Indah Singkawang, Dosen STMIK Pontianak dan Yayasan Harapan Bersama.

Share this post:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *