Menjadi Peserta PERSAMI Pramuka Ambalan

“Buat adik-adik siswa baru, wajib mengikuti kegiatan MAPERTA” kalimat kakak-kakak kelas yang disampaikan acara MOS (Masa Orientasi Siswa) di SMK. Yaa lagi dan lagi, pramuka diwajibkan bagi siswa yang baru masuk SMP atau SMA. Padahal dari SD pun sebenarnya saya sudah pramuka.

Okee okee, kali ini saya akan cerita flash back masa-masa menjadi siswa baru dan ikut kegiatan MAPERTA (Malam Penerimaan Tamu Ambalan), saya sudah membayangkan kegiatannya seperti apa, tapi saya tidak tahu kegiatannya akan diselenggarakan dimana.

Ternyata kegiatan ini mirip juga sih seperti MOS jadi kalau di pramuka namana MOP (Masa Orientasi Pramuka), kegiatannya dilakukan di Taman Makham Pahlawan Dharma Patria Jaya (lah ini kan depan SMP ku dulu), okelahh…

MAPERTA dilakukan selama 3 hari 2 malam (Jumat, Sabtu, Minggu) mirip PERSAMI ya mungkin memang persami.

Baru Datang Sudah disuruh Seri
Mendirikan Tenda

Tendanya harus buat sendiri dari terpal atau ponco (mantel jas hujan), untung saja selama kegiatan tidak hujan soalnya tenda yang dibuat hanya seadanya, syukur-syukur bisa simpan tas atau barang-barang penting. Karena peserta tidak diperkenankan membawa alat komunikasi yaa gak masalah lah tas tinggal di tenda yang sedikit terbuka.

Mari Makan Kakak Senior
Ready untuk Outbound
Kelompok 12

Kegiatan selama 3 hari akhirnya selesainya, oh yaa karena masih baru sebenarnya saya tidak saling kenal bahkan ternyata satu kelompok saja bisa campur cewek cowok, ada yang beda kelas pula. Tapi it’s okay btwe terima kasih kakak senior yang cakep-cakep ini, btwe saya kira mereka senior ku di sekolah ternyata mereka dari utusan dari anggota pramuka sekolah lain (mereka dari SMK 7 Pontianak).

Kecewa sih, tapi yaudah lah. Semoga kita dapat bertemu kembali yah…

Share this post:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *