Salam Dari Kawah Ijen

PING! Sebuah pesan gambar masuk lewat aplikasi BBM (Black Berry Messenger). Ketika dibuka sebuah kertas kuning dengan background sebuah kawah gunung. Yesss! It’s IJEN!

Racun ga sih, belum setahun belajar jadi traveler pendaki gunung tiba-tiba dikirim ginian dari Mbak Ye. Yes, Mbak Yes (nama asinya Yanti), teman se-komunitas KPA Djelajah Borneo yang sudah akrab sekali padahal belum pernah traveling bareng.

“SITI MUSTIANI” Dapat salam nih … Kapan ke sini bareng?

Mbak Ye, sekarang memang lokasinya jauh karena sedang melanjutkan kuliah S2 di Jawa Timur (tepatnya di Kabupaten Malang), tapi tetep bisa jalan-jalan ke beberapa gunung. Sampai mikir, enaknya tinggal di Jawa jalan dikit bisa sampai ke tempat kayak gini.

Gunung Ije/Kawan Ijen memang menjadi Bucket List saat ini, sebuah destinasi wisata alam yang berada diantara dua kabupaten yaitu Banyuwangi dan Bondowoso Jawa Timur. Pesona keindahan alam yang memang mempesona, karena kawasan ini punya daya tarik sendiri yaitu terdapat api alami berwarna biru di beberapa titik.

Bahkan saya sering membaca beberapa tulisan travel blogger yang sudah pernah sampai disini, memang bau belerangnya sedikit membuat pusing, dan kita harus menggunakan masker khusus. Tapi semua terbayar dengan keindahannya ya kan? Hemm, bikin penasaran ga sih? Lihat di Google Maps aja cantik apalagi aslinya ya.

Ya sudah, artikel ini memang singkat karena saya belum bisa cerita lebih banyak sebab belum pernah ke Kawah Ijen. Doakan saya semoga suatu saat nanti bisa menjejakkan kaki di tempat ini. Amiiin.

Terima kasih Mbak Ye, atas racun kawah Ijen yang sampai di hati saya ❤️

Share this post:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *