Makan Enak di Bakso Kari Mas Genta

Bakso merupakan makanan favorit semua kalangan saat pesta maupun saat acara makan-makan. Tidak sulit memang menemukan menu ini di Indonesia karena ada di pedesaan hingga perkotaan, mulai dari gerobakan, rumah makan, mall hingga warung-warung tenda pinggir jalan.

Coming Soon Bakso Kari Mas Genta

Bersyukur sekali tinggal di Kota Pontianak saya punya banyak teman yang suka mengajak kulineran. Mereka pun suka berbagi info tentang kuliner enak yang ada di kota ini. “Mau makan apa?” | “Terserah” | Ya, gitu aja terus sampai Raja Salman nyuruh saya jadi mantunya. Ehhh. Akhirnya teman saya mengajak ke Bakso Kari Mas Genta yang sebentar lagi akan grand opening. Whats? Apa itu Bakso Kari? Gimana tuh?

Bakso Kari? (foto: maskandar_image)

Jadi, saya dan beberapa teman diberi kesempatan buat icip-icip menu spesial bakso kari dan bertemu dengan owner Bakso Kari Mas Genta yang belum grand opening, jadi tempat ini belum dibuka untuk umum. Bakso Kari ini pertama kali ada di Kota Pontianak bahkan Kalimantan Barat yang akan resmi dibuka mulai tanggal 12 November 2020. Penasaran seperti apa? Lanjut yuk, baca artikel ini sampai habis.

Warung bakso yang punya tagline “cara beda makan bakso” ini memang membuat siapa saja yang baru mencicipi langsung jatuh cinta, kebayang gak sih makan bakso tapi kuahnya kari rasanya seperti apa enaknya dan yang pastinya beda dari yang lain.

Bakso Kari – yang dimaksud bakso kari ini adalah bakso dimana penyajiannya sama seperti bakso pada umumnya tapi disirami dengan kuah kari yang memiliki warna dan aroma yang khas. Unik dan ternyata enak. Menariknya di sini untuk bakso kari, mie yang digunakan adalah mie telur serta bakso dari daging sapi pilihan yang diolah dengan mesin modern & higienis sehingga menjaga kualitas bakso serta bumbu yang sesuai takaran tanpa bahan pengawet.

Bakso Urat Kuah Kari
Bakso Kuah Bening

Menu yang ditawarkan di warung ini adalah; bakso kari kecil, bakso bening, bakso urat, bakso telur, nasi goreng dan masih banyakkk lagi. Kalau kalian tahu, bakso urat kuah kari di sini andalan Bakso Kari Mas Genta, daging baksonya gede jadi lebih puas, cocoklah buat perut (teman) saya, ehe. Pokoknya andalan kami kalau menikmati makanan di Bakso Kari Mas Genta dan selalu memanjakan lidah. Ahsek.

Kuah Kari se-Kuali
Menuang kuah kari ke dalam semangkuk bakso (foto: rizahardjo)
3 Porsi Bakso Kari Mas Genta (Bakso Kecil)
Makan dengan bahagia (foto: maskandar_image)
Habis dengan cepat

Lokasi Bakso Kari Mas Genta ini berada di tepi Jalan Urai Bawadi (Jalan Jawa) Kota Pontianak. Untuk harga makanan di sini masih dirahasiakan, yang pastinya terjangkau jadi bayangin siapa yang tidak gendut keluar dari sini. Tapi saran saya, sebaiknya setiap orang bisa membawa uang dari 25-30 ribu rupiah. Yaudah, yuk ke Bakso Kari Mas Genta buat nikmatin bakso kari yang nikmat sampe puas! Oh ya, jangan lupa bawa teman ya, kalau makan sendirian kan gak enak dilihat orang. Wahhaha.

Bakso Kari Mas Genta
Jln. Urai Bawadi (jalan jawa) dulunya gedung J&T Express Urai Bawadi
instagram: @baksokari_masgenta

Terima kasih sudah mampir

Tabik, semoga bermanfaat ^^

Be social share!

26 thoughts on “Makan Enak di Bakso Kari Mas Genta

  1. Waduh.. waduh.. sebagai bakso lovers, saya jiwa saya langsung bergejolak, Mbak hahaha. Pengin nyoba bakso kari ini.
    Dan memang, Mbak. Sampai saat ini, saya belum pernah masuk warung bakso yang kuahnya kari. adanya kan kuahnya bening. Makanya taglinenya pas, Cara Beda Menikmati Bakso.

    Tapi pernah, Mbak. tetangga saya itu penjual bakso dari Solo. Dia sering kasih bakso yang kuahnya kari. Hanya memang tidak pakai mie. Itu enaknya hahaha.

  2. Kok ya bisa cepet gitu sih makan baksonya mbak, dikunyah nggak ya, hahaha.

    Mantul banget isian dalam mangkuknya, bisa jadi Kuliner idaman nih si bakso mas genta, karena dari perfomanya unik.

  3. Unik banget baksonya dengan kuah kari ya, aku jadi penasaran pingin nyicipin pasti langsung jatuh cinta juga ya 🙂 Nanti ajak akj ke sana ya kalau ke Pontianak 🙂

  4. Unik juga ini Kak, bakso pake kuah kari. Aneh karena di Jawa belum pernah nemu. Pengin nyobain sih kek gimana, asal pedas kayaknya nikmat juga. Ada mi kuning jadi tetap kenyang. Pas banget disantap pas siang gini. Mendung siang pakai santapan yg pedas segar….

  5. Woww… ini bakso kari? Auto ngebayagin, gimana kalau anak-anakku ikutan makan. Hehe
    Btw ada statment siapa yang tidak gendut keluar dari sini….. Hmm.. kayaknya suamiku gak boleh tu ke sana wkwkw. Daripada doi makin membesarrrrrr karena kenyang bakso kari.

  6. Aduh, Mbak, saya jadi kepikiran Mie Kari itu. Tampilannya mirip bakso kari ini cuma ada tambahan taoge dan potongan daging sapi atau ayam disuwir. Makannya pas masih anget, tambah sambal sama daun bawangnya yang banyak. Duh, bisa ngeces nih, keke. Di Jakarta masih belum ada bakso varian kari seperti ini. Sebenarnya pengi juga kalau ada.

  7. lihat kuah karinya, duu kental keliatannya enak banget, saya belum pernah nyoba baso kuah kari, disini kayaknya belum ada
    tapiii jadi kepo, coba search di mbah google akh, kali disini sudah ada ^_^

  8. Unik banget ya baksonya. Kayaknya di daerah saya belum ada juga nih bakso kari. Jadi penasaran gimana rasanya bakso dengan kuah kari. Baru liat fotonya aja saya sudah nelan ludah nih Mbak. Bikin ngiler.

    Btw semoga grand opening Bakso Kari Mas Genta ini berjalan lancar dan usahnya laris manis

  9. Biasanya makan bakso ya pakai kuah bening. Nah ini terobosan baru ya mbak, pakai kuah Kari. Kebayang rasa baksonya yang empuk dagingnya, ditambah kuah kari, auuhhh. Seketika pengen beli tiket ke Pontianak tuk nyobain Bakso Kari Mas Genta, ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *