Amanda Brownies Kukus Cheese Cream

Welcome July! Awal bulan disambut dengan gerimis yang bikin semriwing rasanya enak nih untuk tidur kembali, aaa walaupun ini awal bulan tapi kudu tetap KERJA (walau di rumah aja). Sebagai morning person saya termasuk pekerja yang paling produktif saat pagi hari, tapi kadang masih aja banyak alasan yang bikin bad-mood akhirnya mageran. Jadi saya melakukan beberapa cara agar mood kembali bersemangat, pertama tidur yang cukup, bangun lebih pagi dan segera mandi, menegur siapapun dan beri senyuman, main bersama hewan peliharaan, dan menikmati beberapa potong kue dan minuman hangat.

Bicara soal menikmati beberapa potong kue saya jadi ingat salah satu kue favorit saya yang selalu bikin good mood saat mencicipinya adalah Amanda Brownies. Siapa tak kenal dengan produk Amanda Brownies, produk turunan keluarga merupakan oleh-oleh dari Kota Bandung ini sudah ada di berbagai daerah di Indonesia, termasuk di Kota Pontianak.

Amanda Brownies Kukus

Amanda Brownies adalah perusahaan kuliner khas nusantara berasal dari Kota Bandung, berdiri sejak tahun 2000 dan saat ini sudah memiliki 117 outlet yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Dengan produk andalannya aneka varian brownies kukus, bakar, kering, pastry, bolen, lapis Amanda, dan masih banyak lagi.

Nama Amanda sendiri berasal dari sebuah singkatan, yakni “Anak MANtu DAmai”. Jadi Amanda itu bukan nama owner nya ya. Nama Amanda adalah doa dan harapan sang pemilik yang ingin usaha ini memberikan berkah kepada keluarga. Diharapkan, ketika usaha ini berkembang pesat, seluruh keluarga tetap rukun dan bisa mengelolanya bersama-sama.

Amanda Brownies saat ini sudah melebarkan sayapnya tidak hanya di Bandung, tapi juga meluas ke beberapa kota lain di Indonesia. Amanda Brownies hadir di Kota Pontianak pada penghujung tahun 2018 kala itu, untuk pertama kalinya saya datang ke acara grand opening Amanda Brownies Pontianak pada 22 Desember 2018 sekaligus meluncurkan outlet ke 106 di Kota Pontianak, kemudian disusul di tahun berikutnya Amanda Brownies Singkawang resmi hadir pada 21 Desember 2019 menjadikan outlet ke 117 Amanda Brownies di Indonesia. Untuk brownies kukusnya sendiri, Amanda menawarkan banyak sekali pilihan rasa, antara lain: brownies original, tiramisu, banana, blueberry, sarikaya pandan, dan lain-lain.

Nah, spesial awal bulan Juli ini Amanda Brownies meluncurkan produk premium terbaru yaitu brownies kukus Amanda varian Brownies Cheese Cream serentak di seluruh outlet Amanda di Provinsi Kalimantan Barat. Spesialnya cake varian ini memiliki lapisan cream cheese diatas brownies cokelat, memberikan sensasi rasa manis, gurih dan cheeesy. Yummy.

Komposisi Utama Brownies Cheese Cream

Brownies Cheese Cream menjadi produk premium dari Amanda Brownies karena terbuat dari bahan-bahan terbaik seperti terigu, telur, gula, keju, cokelat, susu, moka dan selai lemon. Terdapat tiga lapisan utama pada brownies kukus favorit ini, diantaranya lapisan paling atas berwarna kuning dengan aroma lemon, lapisan tengah kuning pucat karena unsur dari bahan kejunya, lapisan bawah cokelat tua ciri khas dari brownies kukus original.

Kalau untuk soal rasa Brownies Cream Cheese yang mempunyai rasa manis yang pas, gurih dan pahit pada lapisan original, sedangkan pada lapisan kejunya mempunyai rasa manis dan gurih, untuk lapisan topping lemon mempunyai rasa manis juga asam dengan aroma lemon yang kuat dengan ukuran panjang 23 cm, lebar 6 cm, tinggi 5 cm.

Sekotak Brownies Cheese Cream
Sekotak Amanda Brownies Cheese Cream

Cokelat dan Keju, itulah yang membuat saya memilih varian kue dari Amanda Brownies ini menjadi senjata ampuh untuk mendapatkan mood yang baik. Bukan rahasia lagi Cokelat memang dapat menurunkan hormon kortisol yang dihasilkan tubuh saat stres dan merangsang otak untuk melepaskan lebih banyak hormon endorfin dan serotonin yang dapat membuat kita merasa bahagia, dan tentunya masih banyak lagi manfaat lainnya, etapi jangan juga berlebihan ya. Belum lagi hadirnya keju yang kaya manfaat seperti memelihara kesehatan tulang & gigi karena terdapat kalsium yang ada di dalamnya.

Oh iya karena Amanda Brownies Cheese Cream ini tidak menggunakan bahan pengawet, jadi untuk ketahanan kue ini hanya empat hari setelah tanggal produksi ya. Pastikan kamu simpan di tempat yang dingin dan kering seperti kulkas/lemari es. Menurut saya, rasa dari brownis kukus ini jauh lebih enak kalau dimasukan ke kulkas dulu sebelum dimakan. Kalau di lidah saya, brownies Amanda ini pas. Gak giung alias tidak kemanisan. Dimakan beberapa potong dalam sekali waktu pun gak bikin eneg. Mau itu ditemenin segelas air putih, secangkir teh, atau bahkan kopi, cucok selalu.

Harga Amanda Brownies Kukus Cheese Cream

Jika dibandingkan soal harga, tentunya brownies cheese cream yang memiliki rasa nikmat dan kemasan eksklusif ini terbilang lebih mahal dibanding amanda brownies original. Amanda Brownies Kukus Cheese Cream ini dibandrol dengan harga Rp.71.000,-. Eiitss, tapi bukan menjadi masalah jika kamu penggemar rasa perpaduan antara cokelat dan keju dalam satu gigitan.

Untuk produk lainnya berikut Daftar Harga Amanda Brownies Outlet Kota Pontianak (update 5 Juli 2021 *harga sewaktu-waktu bisa berubah):

  • Brownies Original Rp. 42.000,-
  • Brownies Sarikaya Pandan Rp.47.000,-
  • Brownies Pink Marble Rp.50.000,-
  • Brownies Choco Marble Rp.50.000,-
  • Brownies Blueberry Rp.50.000,-
  • Brownies Tiramisu Marble Rp.50.000,-
  • Bolu Ketan Keju Rp.40.000,-
  • Bolu Strawberry Rp.34.000,-
  • Bolu Cokelat Nanas Rp.34.000,-
  • Bolu Cokelat Vanilla Rp.34.000,-
  • Brownies Cream Cheese Rp. 71.000,-

Spesial bulan Juli ini, Amanda Brownies memberikan promo spesial untuk kamu yang menantikan produk Amanda Brownies yang baru yaitu, tanggal 10-12 Juli 2021 karena ada diskon launching spesial yaitu potongan 10k setiap pembelian khusus Brownies Cheese Cream. Kamu dapat membelinya langsung di outlet atau pesan via ojek online seperti Grab Food atau GoFood. Tinggal pesan, duduk manis menunggu, brownies dianterin dong sampai rumah. Praktis.

Lokasi Amanda Brownies Kalimantan Barat

Sebagai brand produk makanan dengan standar dan kualitas terbaik di Indonesia dan telah erpengalaman lebih dari 20 tahun, Amanda Brownies memang menjadi pilihan masyarakat Indonesia untuk dijadikan oleh-oleh. Begitu pun jika bertandang ke Kalimantan Barat, produk ini bisa dijadikan oleh-oleh spesial dari siapapun dan bagi siapapun termasuk orang tua, saudara, dan kerabat terkasih. Untuk di Kalimantan Barat sendiri terdapat dua outlet resmi, yaitu di Kota Pontianak dan Kota Singkawang, dengan alamat barikut:

Outlet Amanda Brownies Pontianak

  • Alamat: Jalan Sultan Abdurrachman No.114B (Kota Baru/Depan Jasa Raharja) Kota Pontianak
  • Instagram: amandabrownies_pontianak
  • Buka 07.00 s/d 21.00 (selama PPKM tutup jam 20.00)
  • Telp: 0561-8181431, WA: 082156013729

Outlet Amanda Brownies Singkawang

  • Alamat: Jalan Pemuda No.52/Samping Hotel Mandarin IIN, Condong-Singkawang Tengah
  • Instagram: amandabrownies_singkawang
  • Buka 07.00 s/d 21.00
  • Telp: (0562) 4204791, WA : 08993601273
Paket Hemat (Beli Banyak Lebih Hemat)
Promo Launching Diskon 10k

Saya rekomendasikan produk ini sebagai oleh-oleh Pontianak dan oleh-oleh Singkawang yang worth it karena praktis untuk dibawa dengan packing-an kotak yang rapi. Apalagi produk ini sangat cocok dinikmati dalam suasana apapun, dan semua orang suka. Boleh juga untuk disantap sendiri di rumah selama PPKM atau work from home agar tetap good mood dan happy.

Kalau kalian punya pengalaman mencicipi Amanda Brownies, boleh tulis di post komentar ya. Tunggu apa lagi? Yuk dapatkan kue ini di outlet Amanda Brownies terdekat! Stay safe and stay healthy, semoga bermanfaat ^^

Referensi:

  • Produk Cheese Cream: https://amandabrownies.co.id/product/cheese-cream/
  • Foto & Infografis: Siti Mustiani
  • Press Relese Launching New Product Brownies Cheese Cream
Be social share!

26 thoughts on “Amanda Brownies Kukus Cheese Cream

  1. Aduh kok enak banget sih! Aku suka cream cheese dan suka banget sama brownies amanda. Biasanya beli yang varian pandan, tapi gara-gara ini jadi penasaran varian cream cheese!

  2. Amanda brownies emang sayang banget untuk dilewatkan. Beberapa kali saya nyobain dan rasanya nggak sabar untuk mencobanya lagi dan lagi.

    Apalagi aku emang pecinta brownies.

  3. Ketahanan 4 hari, meski daku sih yakinnya kalau udah disiapkan di atas meja, hanya dalam hitungan jam bisa ludes ya mbak, haha. Soalnya perpaduan yang enak sih coklat dan keju

    1. Jadi, kangen main ke Bogor biasanya kalau pas mudik baru beli Amanda buat obat kangen ternyata bukan nama orang ya tapi singkatan eh akronim kreatif juga…

  4. aku fans berat amanda donk. Mau apapun variannya nggak pernah salah di mulutku. Cheese ini juga kerasa banget lembut dan gurihnya. Senangnya lagi outletnya banyak yaa. Jadi kalau bingung carai jajanan di tempat baru, aku lgsg cari amanda deh

  5. Di dekat rumahku ada juag nih storenya Amanda Brownies, di Pontianak juga ada ya. Dulu kalau ke Bandung baru bisa beli skr sih gampang kalau mau beli udah dekat. Favorit aku tetap coklat atau keju. Wah lumayan ya lagi ada diskon promo launching special

  6. Amanda Brownies ini pelopor brownies kukus yang jadi favorit banyak orang
    Ingat banget awal-awal viral di Bandung itu, saya pernah bela-belain antri di outletnya
    Rameeee bangeeet. Dan kerennya setelah sekian tahun berlalu, kualitas rasanya tak pernah berubah. Tetap enak seperti pertama kali diluncurkan. Malah nambah varian baru menyesuaikan dengan selera kekinian

  7. Brownis Amanda kesukaanku. Semua variannya aku suka. Paling demen sama yang original. Coklat semua. Kalau lagi kepengen biasanya ngegrab atau gofood deh. Sampai ke rumah dengan aman.

  8. Brownies kukus Amanda ini legend banget, Kak. Waktu tinggal di Bogor dulu, kami hampir selalu beli buat oleh-oleh. Yang original malah enak banget karena legit dan manisnya pas. Kalau ada yang cheese cream ya ga nolak sih, semoga bentar lagi gerai di kota dekat rumah menyusul varian terbaru. Harganya juga terbilang terjangkau dengan mutu dan kualitas rasanya. Kangen Amanda, hehe.

  9. Huwaaa mampir ke mari langsung kangen banget ngemilin Amanda Brownies. Eh ada yang Cheese Cream pula ya sekarang.

    Coba deh kepo kepo di aplikasi jajan online.

  10. Huwaaa auto kangen sama Amanda Brownies. Secara camilan ini legend dan rasanya selalu ngangenin. Eh sekarang ada varian Cheese Cream pula.

    Baiklah mari ceki ceki di aplikasi jajan online.

  11. Brownies Amanda ini beneran legend. Apalagi kalau sedang berada di Bandung, selalu jadi oleh-oleh.

    Sekarang bisa di dapatkan dimana mana karena sudah mulai banyak cabangnya.

    Penasaran deh sama varian Cheese Cream-nya.

  12. Udah sejak lama sih langganan beli Amanda, bronis kukusnya itu gada yang bisa ngalahin sih IMHO. Duh ngelihat choco cheese gini jadi pengen makaan, besok cari ah di outlet Amanda

  13. sumpah ini sih brownies favorit aku banget Amanda ini, di kota mana aja aku nyarinya pastinya brownies amanda yang original sukanya, sayangnya di tempat sekarang jauh banget buat nyari ini

  14. Adudududuudh aku itu penyuka camilan kayak brownies gini, mbak Siti 🙂 Apalagi Amanda mah udah terkenal pasti enak, legit rasa semua varian browniesnya. Ada yang cheese dream ya ini kepo deh aku pengen beli. Sesuai dengan harganya ya, bakalan enak nih sekotak buat aku sendiri aja deh hahaha 😀

  15. Ada banyak pilihan rasa yang menggoda untuk di coba. Membayangkan sepitong brownies amanda yang dilahap bersama segelas teh. Pasti menyenangkan sekali untuk dinikmati. Hangat dan menyenangkan

  16. Brownies favorit keluarga aku nih, dari jaman mondok dulu sampai kuliah sampai sekarang kalau pulang kampung oleh-olehnya pasti brownies amanda. Ga pernah bosen. Enak bgt soalnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *