Nikmatnya Golden Kari di Hokkaido Ramen

Weekend lalu saya sempat berkunjung (lagi) ke Hokkaido Ramen, restoran ramen Jepang di Jalan Putri Candra Midi (Podomoro), Kota Pontianak. Sebenarnya sudah entah berapa kali saya mampir ke kedai ramen ini, bahkan sampai pindah dua lokasi dan sekarang baru sempat menuliskannya, hehe.

Hokkaido Ramen ini menjadi salah satu tempat kuliner jepang favorit saya karena porsinya yang super mega jumbo dengan harga terjangkau, keberadaannya sebenarnya sudah lama sekali dan rasanya tak pernah berubah. Memiliki selogan “Japanese Noodle With Rich Taste” klaimnya no pork no lard (halal), rasanya sudah aman deh buat makan di sini.

Kedai Ramen Hokkaido ini awalnya berada di Jalan Putri Candra Midi Nomor 60 Pontianak, kemudian bulan Agustus 2021 pindah di jalan yang sama tapi di ruko baru tepatnya deretan nasgor Siti Fatimah / seberang Aming Coffee. Kedai ini terdiri dari area indoor dengan pilihan duduk di kursi sofa atau lesehan, kemudian outdoor dengan tempat duduk kursi.

Hokkaido Ramen Pontianak
Hokkaido Ramen Pontianak
Mega Size atau Regular Size?

Oh ya untuk memesan porsi ramen ini Hokkaido Ramen menerapkan self service ya, jadi kita harus antri dengan membawa nampan sendiri yang disediakan oleh restoran, kemudian pilih jenis mie (kaemada), kuah, toping apa saja yang diinginkan.

Kita dapat memilih ramen dengan berbagai macam toping, diantaranya potongan ayam panggang, bakso sapi, nori, telur (shoyu egg), naruto maki, katsu, dan aneka sayuran seperti jagung, kol, daun bawang dll. Kemudian ada tiga pilihan kuah yaitu: kaldu original (shoyu), tomyum, golden kari, dan spicy hot aka hell ramen. Favorit saya sih tetap kuah golden kari.

Lalu yang terakhir minuman (btwe, disini kalau pesan teh es manis boleh refil bebas ambil sendiri), bayar dulu sebelum pilihan ramen yang sudah disajikan untuk dibawa ke meja. Oh ya, ada 3 ukuran yang bisa dipesan, yaitu setengah porsi, reguler, dan mega size. Ukuran regulernya Hokkaido Ramen ini menurut saya sudah seperti ukuran standar ramen di restoran-restoran lain sih. Nah, kalau ukuran mega size ramennya puas poulll. Hahaha.

Daftar Harga Ramen:

NamaSetengah PorsiRegularMega SizeLevel
Golden (Kari)Rp. 15.000,-Rp. 18.000,-Rp. 30.000,-1 – 5
ShoyuRp. 15.000,-Rp. 18.000,-Rp. 30.000,-1 – 5
TomyumRp. 15.000,-Rp. 18.000,-Rp. 30.000,-1 – 5
Spicy HotRp. 15.000,-Rp. 18.000,-Rp. 30.000,-1 – 5

Daftar Harga Tambahan Topping:

NamaHarga
Ayam PanggangRp. 2.000,-/pcs
Bakso sapiRp. 1.000,-/pcs
NoriRp. 1.000,-/3 helai
Telur setengah (Shoyu)Rp. 2.000,-/pcs
Mie tambahanRp. 6.000,-

Golden Ramen Kari Hokkaido

Apakah menikmati semangkok ramen perlu ditanya diaduk atau nggak, ya pasti diaduk lah (haha, tim aduk), sebelum menikmati bisa tambahkan jeruk nipis atau lada sesuai selera, tapi kalau saya pribadi tidak perlu dicampur apa-apa lagi, ini sudah enak.

Golden Mega Ramen

Semua topingnya menggugah selera saya, termasuk telur yang dimasak dengan soyu, tingkat kematangannya pas banget, karena ada dua, pertama saya santap di awal dan kedua diakhir. Ayam panggangnya pun empuk, mie nya kenyal dan tipis-tipis (kabarnya mie yang dibuat adalah produksi rumahan).

Tidak lupa saya selalu bahagia ketika mendapatkan jagung manisnya apalagi disantap berdampingan dengan kuah kari nya. Mega Golden Ramen cocok dipesan buat kamu yang lebih suka dengan kuah bertekstur ringan agak kental. Menu ini recommended untuk dicoba! Apalagi kalau kamu suka kuliner Jepang.

Tidak hanya ramen aja, kedai Hokkaido Ramen ini juga menyediakan takoyaki, saya belum pernah coba karena sudah terlalu kenyang menyantap golden mega ramen.

Daftar Harga Takoyaki:

NamaHarga/5pcsHarga/8pcs
OriginalRp. 15.000,-Rp. 20.000,-
CheeseRp. 12.000,-Rp. 17.000,-
CrabRp. 15.000,-Rp. 20.000,-
ChickenRp. 12.000,-Rp. 17.000,-

Sudah pernah coba makan di sini? Atau jadi tertarik untuk coba setelah baca?
Yuklah, mampir~

Hokkaido Ramen Pontianak
Jln. Putri Candramidi, Podomoro, Kota Pontianak (deretan nasgor Siti Fatimah / sebrang Aming Coffee)
Buka 11.00 s/d 22.00
Instagram: hokkaidoramen

Share this post:

8 thoughts on “Nikmatnya Golden Kari di Hokkaido Ramen

  1. Ramennya menggiurkan dengan harga terjangkau bakal bisa bolak-balik nih menikmatinya. Apalagi yang Mega ramen, itu super mantap, buat disantap di jam makan siang ini

  2. kalau ramen jepang ini rasanya kira-kira sama nggak sih sama ramen korea? dulu aku pernah makan ramen yang gokana tepan aja dan sudah lupa rasanya. kalau sekarang kayaknya lebih populer ramen korea ya dibanding ramen jepang

  3. Harganya murah meriah banget. Porsi large-nya saja nggak sampe bikin dompet menjerit. Mana penampakannya asik banget lagi. Bikin langsung pengen ambil sendok sama sumpit.

  4. yeaaay lihatnya saja udah bahagia yaaa.. pas banget tuh ya dimakannya saat hujan, hangat gitu ya jadinya.
    harganya pun juga masih ramahlah ya di kantong, kirain tadi tuh seporsi bakalan ngeluarin uang merah berlembar-lembar 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *