Pengalaman Test Drive Wuling NEW CORTEZ

Hai hai!! Β πŸ‘‹πŸ‘‹πŸ‘‹ Menjelang akhir bulan puasa mall-mall pada rame banget yaa. Oo jelas karena sebagian besar masyarakat Indonesia saat ini sedang mempersiapkan Hari Raya Idul Fitri yang kurang dari 10 hari.

Selain mempersiapkan baju dan kue-kue, hal yang tidak ketinggalan adalah persiapan mudik, termasuk memperisiapkan kendaraan/transporasi yang akan digunakan nanti. Agar selama perjalanan semua dapat berjalan dengan aman dan lancar, tentu kenyamanan penumpang juga menjadi hal yang utama.

Kegiatan mudik juga menjadi sebuah agenda yang sangat menyenangkan, karena bisa sekalian road trip mengunjungi banyak tempat wisata, budaya, kuliner, sampai momen-momen hangat bertemu sanak saudara yang paling dinanti-nantikan.

Nah, kebetulan saat saya jalan-jalan di GAIA Bumi Raya City pada weekend kemarin, beruntung nemuin stand Wuling Motors yang sedang mengadakan event Regional Launching New Cortez Pontianak dengan tagline β€˜Innovating Comfort Zoneβ€˜.

Wuling NEW CORTEZ, pertama lihat pengen lansung dibawa pulang πŸš—

Penasaran dong sama mobil jenis MPV dengan teknologi canggih dan cocok untuk dipakai sekeluarga untuk mudik lebaran nanti. Saya pun mampir dan berkesempatan test drive untuk cobain langsung pengalaman berkendara bersama Wuling NEW CORTEZ warna Dazzling Silver di lokasi.

Penasaran dengan driving experience saya seperti apa? Lanjut baca artikel ini sampai habis yaa… πŸ₯°

Teknologi WIND dan IoV pada Wuling NEW CORTEZ

Ada banyak hal yang membuat saya jatuh cinta dengan mobil Wuling NEW CORTEZ ini, mulai dari inovasi teknologi modern WIND (Wuling Indonesian Command) dan IoV (Internet of Vehicle) dengan tanda Wuling Silver Logo pada mobilnya.

Bukan hanya tampilan yang terlihat futuristic tapi dengan adanya inovasi Smart MPV dengan WIND dan IoV mobil ini justru menambah semangat β€˜Drive for a Better Life’ yang akan memberikan pengalaman berbeda saat dikendarai.

Apa itu WIND dan IoV?

WIND yang dimaksud merupakan inovasi yang memungkinkan pengguna untuk menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan beragam fitur kendaraan lewat perintah suara berbahasa Indonesia, seperti asisten robot pribadi.

Kayak di film Iron Man, dimana Tony Stark punya asisten bernama JARVIS itu loh. Nah, di Wuling NEW CORTEZ ini namanya Mbak Wuling, jadi kita tinggal bilang “Halo Wuling!” kemudian dijawab sama si WIND “Halo”, lalu saya coba perintahkan “Nyalakan Radio!“, jika perintah diterima dengan jelas maka WIND akan menjawab “Oke, menyalakan radio”. Keren kaaann???

WIND (Wuling Indonesian Command) pada Wuling NEW CORTEZ

Ini jelas merupakan teknologi kecerdasan buatan, saya coba juga memberikan perintah lain, saat saya bilang “Halo Wuling! Saya kepanasan”, dijawab dong “Oke, menyalakan pendingin“, “Halo Wuling! Buka Sunroof”, “Oke, membuka Sunroof” (sunroof itu loh yang di bagian dek atas bisa dibuka-tutup).

Yaampun, pakai mobil ini tuh meskipun lagi sendirian berasa gak sendirian, sepertinya cocok untuk para jomblo (becanda mblo πŸ™ˆ) *eh kira-kira mobil ini bisa diajak curhat gak ya πŸ˜‚

Sedangkan IoV merupakan teknologi yang dapat menghubungkan pengguna dengan kendaraan melalui jaringan internet. Dengan adanya IoV ini kita dapat mengoperasikan berbagai fitur canggih, berupa Vehicle Remote Control sebagai kendali jarak jauh kendaraan dengan smartphone.

Contohnya membuka dan menutup jendela, mengunci/membuka kunci pintu, menyalakan mesin dan AC mobil tanpa kunci, dan masih banyak lagi.

My WULING+

Aplikasinya bisa didowload kok di Google Play Store namanya My WULING+, oh iya satu aplikasi juga bisa disematkan beberapa mobil, yah siapa tau punya mobil ini di rumah sampai tiga gitu.

Menariknya tidak ada batasan jarak untuk mengakses antara remot di hp dengan posisi mobil, selama smartphone kamu masih terkoneksi jaringan internet yaa.

Teknologi ini bisa jadi solusi jika kamu ingin menyalakan mobil sebelum dikendarai, atau saat ingin memanaskan mobil ketika kamu berada di luar kota atau luar provinsi.

Tidak sampai disitu, Wuling NEW CORTEZ juga dilengkapi teknologi hiburan atau perangkat yang menunjang produktivitas kamu selama perjalanan, seperti koneksi Mirrolink nirkabel, USB Fast Charging, Internet Connectivity, Navigasi hingga pengaturan kendaraan lainnya.

Mau bukti? Intip video singkat di instagram reels di bawah ini ya!

Desain Classy dengan Kenyamanan Multifungsi

Dari sisi desain, Wuling NEW CORTEZ juga juara, karena Wuling melakukan penyegaran pada sisi interiornya yang elegan. Mulai dari saat membuka pintu terdapat panel bertekstur marmer gelap, kemudian di bagian dashboard pun demikian, plus kursi premium black semi-leather seat yang sangat menawan.

Desain Classy Wuling NEW CORTEZ

Perangkat multimedia yang lengkap seperti Sophisticated 10.25″ display with WIND (touchscreen), jam analog, musik online, navigasi online, rear parking camera, dan speaker.

Kemudian, bangku yang nyaman mudah untuk diatur serta multipurpose seat tray (seperti meja di tempat duduk pesawat itu loh) yang dapat digunakan dalam keperluan perjalanan seperti makan, menyimpan minuman, menulis, dan lain-lain yang bisa dibuka-tutup.

multipurpose seat tray dan sunroof

Bagian favorit saya adalah multipurpose seat tray dan sunroof. Dengan adanya fasilitas seperti ini, saat melakukan perjalanan panjang pun terasa tidak akan membosankan.

Bisa sambil ngemil, rajin minum air putih, nulis blog (kalau bawa notebook/tablet), jadi lebih produktif kan? Nah, kalau saat di perjalanan nemu tempat-tempat cakep bisa membuka sunroof sesekali menghirup udara segar pegunungan atau menikmati pemandangan.

Pada bagian mesin, Wuling New Cortez didukung oleh mesin bensin 1.5L dengan Turbocharged. Kemampuannya memproduksi daya maksimal 140 HP dan menyajikan torsi 250 Nm. Kompetensi tersebut disalurkan via transmisi Continous Variable Transmission (CVT).

Wuling NEW CORTEZ terbaru ini dibekali dengan fitur keselamatan lengkap berupa ADAS (Advanced Driver Assistance Systems) yaitu kumpulan perangkat elektronik yang dipasang di kendaraan dengan tujuan membantu pengemudi agar selamat selama berkendara tanpa mengabaikan aspek kenyamanan.

Termasuk di dalamnya berupa seat belt, airbags, parking sensor, anti-theft alarm, dll.

Test Drive Wuling NEW CORTEZ

Terdapat dua varian yang dihadirkan Wuling untuk NEW CORTEZ yaitu CE dan EX dengan empat pilihan warna Wuling NEW CORTEZ yaitu Pristine White, Dazzling Silver, Aurora Silver dan Starry Black.

FYI, MPV terbaru ini turut didukung layanan purnajual (dijual kembali) yang lengkap mulai dari garansi umum kendaraan 3 tahun atau 100.000 kilometer, garansi komponen utama mesin dan transmisi selama 5 tahun atau 100.000 kilometer, gratis biaya jasa servis berkala sampai 50.000 kilometer atau 4 tahun, tentunya syarat dan ketentuan berlaku.

Gimana, dengan kendaraan asik, nyaman, dan fasilitas lengkap seperti ini saya yakin, perjalanan untuk liburan/road-trip sambil pulang kampung saat lebaran nanti akan lebih menyenangkan.

Regional Launching New Cortez Pontianak di GAIA Bumi Raya City

Mumpung sekarang sedang ada event spesial Regional Launching New Cortez Pontianak di GAIA Bumi Raya City lantai dasar. Pssttt ada harga spesial loh. Untuk New Cortez CE punya harga spesial Launching Rp.300,800,000* dan New Cortez EX harga spesial Launchingnya Rp. 339,150,000*. S&K berlaku.

Jangan sampai ketinggalan yaa, karena Regional Launching New Cortez Pontianak ini hanya ada dari tanggal 23-29 April 2022 πŸ“.

Wuling Shopping Festival di GAIA Bumi Raya City

Btwe, Wuling juga ada program seru yaitu Potongan Harga Spesial hingga 28 juta* di Wuling Shopping
Festival
berlangsung tanggal 23-30 April 2022 cek informasi selengkapnya di website resmi wuling.id yaa.

Yuk datang, lihat langsung dan buktikan juga experience seru berkendara melalui kegiatan test drive Wuling NEW CORTEZ.

Selain di acara Regional Launching New Cortez Pontianak di GAIA Bumi Raya City, kamu juga bisa datang langsung ke Showroom Wuling Pontianak di Jl. Ayani II (Arteri Supadio) No 17-22 Kubu Raya, Pontianak-Kalimantan Barat.

NEW WULING, NEW MOMENT OF IED 🌿

#WulingMotors #DriveForABetterLife #NewCortez #InnovatingComfortZone

Share this post:

21 thoughts on “Pengalaman Test Drive Wuling NEW CORTEZ

  1. Wah, kayaknya seru banget kalo mudik pake Wuling ini ya, Mbak. Meski berjam-jam gak akan mati gaya, karena fitur-fiturnya yang keren. Tapi kalo anak-anak bakalan ngerjain Si Wuling dengan perintah macem-macem, gak ya? Hahaha..

  2. Aduh fitur remote control dengan smartphone nya keren banget ya. Tapi over all semua dari kendaraan ini emang oke. Mudik pasti Joss abiis deh!

  3. Waaah keren banget ya inovasi WIND ini. Berasa naik mobil canggih. Eh ini berarti konsepnya kayak smart home gitu ya. Yg bisa matiin nyalain lampu sendiri . Bedanya ini di mobil. Inovatif sih..

  4. Halo Wuling, ini memmang terobosan di kelasnya, bisa voice perintah. masyarakat yang butuh fitur pastinya sudah ada di wuling. harga juga sangat bersaing

  5. Udah .. buruan .bawa pulang. Asik kan, kalo lagi kesel sama orang rumah bisa curhat sama Wuling. Yah, anggap aja dia juga bisa diajak curhat :))

  6. Wow Wuling NEW CORTEZ lengkap banget, bagus modelnya…cocok nih dipakai mudik. Kalau lihat harganya yang fantastiz, wajar deh bila interior dan eksterior mobil ini sangat elegant dan komplit…duuuh siapa yang tidak mupeng juga?

  7. Keren nih, mobilnya ya, Mbak. Kalau dipakai pas mudik, wih, sekalian road trip. Sudah bisa dikendalikan lewat smartphone lagi. Terus itu ada jendela atasnya.
    Saya tau mobil Wuling ini, pas mengikuti perjalanan Koko dan Cici naik Wuling di channel Keliling Indonesia Santuy…

  8. Huwaaa pengennn…
    Mau bangetlah naik mobil dibuka atasnya gitu, secara di sini masih daerah pedesaan, banyak sawah dan udaranya masih sejuk. Apalagi bisa kasih perintah lewat suara macam Mbah Google, kan berasa punya asisten pribadi.

  9. Wah, Wuling makin berkembang nih. Yang tipe cortez ini memang cantik rupawan designnya.

    Mantap nih kalau beli Wuling, diskonnya sampai 28 juta… mau banget nih.

  10. huwaaa keren banget yaaa inovasinya wuling ini, udh IoT banget, bisa perintah via suara, keren-keren. Kece juga ada bukaan atap atasnya, bisa semriwing klo lagi jalan-jalan hihi

  11. Simple banget ini dengan Wuling, bisa terkoneksi juga dengan ponsel.
    Apalagi lihat bagian dalam mobilnya juga bikin nyaman berkendara

  12. masyaallah, keren ya! gak kebayang kalo dia cuma bisa english. apalagi pake bahasa negara asalnya. bisa ambek2an yg punya mobil sm mobilnya

  13. Kyaaaa seru bangettt!! Btw suamiku juga suka banget sama Wulingg wkwkwkw salah satu mobil yang masuk daftar wishlist ini. maukkk! Shalawatin dulu

  14. Mantul…
    Aku pingin banget test drive Wuling NEW CORTEZ.
    Kabarnya ini versi hemat di kelasnya dengan fitur sangat sangat maksimal. Kan jadi pengen yaa…
    pengen kaya iklannya yang mobilnya bisa diajakin ngobrol.

  15. Keren banget nih mobil, apalagi fitur wind dan IoV nya. Setuju banget, jadinya kalau pakai mobil ini nggak bakal kesepian karena dengerin ngomong tuh mobil.

    Wuling New Cortez ini bikin mupeng deh jadi pengen punya juga mobilnya. Apalagi jendela atas mobilnya bisa dibuka. Nabung aja deh dulu biar bisa kebeli. Aamiin

  16. Sebenarnya pengin juga punya mobil. Melihat mobil Wuling, saya jadi teringat seorang teman yang bahagia banget bisa membeli mobil cash dari hasil usahanya. Pengin niru, dan usahaku belum apa-apa. Btw, Wuling saat inis emakin bersaing di pasaran ya

Leave a Reply

Your email address will not be published.