Menginap di Transera Hotel Pontianak

Menginap di Transera Hotel Pontinak ini merupakan salah satu pengalaman staycation di Pontianak yang cukup menyenangkan! Bagaimana tidak, dengan harga Rp300.000-an per malamnya (harga Oktober 2022), sudah dapat hotel bintang tiga dengan lokasi yang strategis di tengah kota dekat dengan pusat perbelanjaan dan kuliner, udah gitu punya fasilitas beneran OK banget.

Penasaran? Baca terus blog post ini sampai habis buat ulasannya!

Transera Hotel Pontianak

Saat masuk ke lobby nya kita langsung disuguhi welcome drink, oh iyaa area lobby ada area ruang tunggu dan lengkap dengan colokan kalau pengen internetan sambil ngecas hp. Proses check-in tidak lama, dan saya langsung ke kamar yang sudah disiapkan.

Lobby

Tipe kamar yang saya pilih adalah Executive non-smooking sudah termasuk sarapan pagi, kamarnya berada di lantai 7. Satu hal yang paling di luar dugaan saya adalah ternyata kamarnya beneran luas! Kirain foto di website booking-nya aja yang pakai kamera lensa wide. Maaf ya Transera Hotel Pontianak, saya sudah suudzon 🙈

King bed
Ada sofa dan tempat tidur yang nyaman

Kasurnya ukuran king bed, empuk dan nyaman banget. Spreinya bersih dan wangi. Bikin betah tidur sih ini fixed! 😍 Sandal hotel, lemari, gantungan baju, kulkas mini, tv, coffee & tea maker, semua ada di kamar.

Buat minum teh dan kopi, semua bisa!

Kamar mandinya sih standar, nggak terlalu luas. Namun toilet sangat bersih dengan fasilitas shower dengan water heater, toileters seperti handuk, sabun, shampo, sikat gigi, dan lainnya.

Toilet bersih

Di bagian pojok kamar ada satu meja kerja dengan kaca yang besar, sofa dan meja tamu (mungkin untuk nonton tv), dan dua jendela yang tinggi tapi tidak terlalu besar. Dari jendela ini kita dapat melihat pemandangannya kota mengarah ke Jalan Gajah Mada Pontianak.

Jendela pojok

Makan malam di Terasky Restaurant

Di rooftop hotel ini, ada tempat makan yang dinamakan Terasky Restaurant. Waktu itu saya datang untuk makan malam, saya datang lebih awal karena sunset di sini memang cakep, apalagi saat itu sehabis hujan jadi pemandangan langit juga oranye yang cantik banget.

Sunset!

Hembusan anginnya lumayan kencang, jadi terasa agak dingin kalau duduk di ruang terbukanya.

Menunya lumayan variatif, mulai dari makanan berat sampai dengan camilan. Saya pesan menu baru mereka, yaitu Milk Blue, Asam Pedas Kepala Mayong, dan Botok Ikan Tenggiri. Karena masih lapar, nambah lagi nasi goreng.

Milk blue
Asam Pedas Kepala Mayong Rp.50.000,-
Botok Ikan Tenggiri Rp. 45.000,-
Nasi Goreng Transera Rp.40.000,-

Sarapan di Transera Hotel Pontianak

Area sarapan masih sama saat dinner yaitu di Terasky Restaurant, jadi breakfast with view gitu. Ternyata saat pagi gak kalah bagusnya suasana di sini.

Breakfast with view
Sarapan
Buffet all you can eat

Untuk pilihan menunya lumayan banyak, lengkap dengan salad, buah potong, bubur ayam, bubur kacang ijo, omelete, dan lain-lain. Kalau yang nggak makan nasi, di sini juga tersedia sereal dan aneka roti. Semuanya yahud banget, sarapan saya hari sukses!!

Omelete

Setelah makan dan leyeh-leyeh lagi di kamar, tiba juga saatnya untuk check out. Agak berat rasanya untuk beberes barang lalu balikin kunci ke resepsionis. Huhuhu.

Pengalaman staycation di Transera Hotel Pontianak memang berkesan banget. Suasananya yang nyaman dan harganya yang bersahabat, cocok banget buat yang kepingin sweet escape sebentar dengan staycation. Pastinya nggak bikin kantong bolong!

Tertarik buat nginep di Transera Hotel Pontianak juga? Jangan lupa siapin kamera dengan memori yang besar, supaya selain beristirahat, puas foto-foto di sini juga!

Selamat styactaion!

Transera Hotel Pontianak
Alamat: Jl. Gajah Mada 21 Pontianak 78121 Kalimantan Barat, Indonesia
Instagram: transerahotelpontianak

Share this post:

17 thoughts on “Menginap di Transera Hotel Pontianak

  1. Hotel transera pontianak ini seperti zest bandung, warna dinding hijau hampir mirip ada rooftop juga.
    Gak ada kolam renang ya mba?
    Harganya mantul hemat yakss…

  2. Kalau pas dinas dan menginap di hotel gitu. Sarapan paling favoritku adalah omelette. Kokinya suka masak langsung gitu kan ya. Jadinya anget gitu. Di Transera Hotel Pontianak ini kayaknya nyaman banget kamarnya.

  3. Ukuran kamarnya kalau buat staycation sekeluarga bawa anak satu masih termasuk luas sih ya mba. Harganya bersahabat, terus rooftopnya cantik banget nih sore sambil lihat senja, asseekk.

  4. Ini sangat aps di hati, jiwa dan dompet, Mbak hahaha. dengan harga 300 ribu sudah plus sarapan sangat oke. Belum lagi fasilitas kamar. Dan dari foto itu sangat luas kamarnya, sampai ada sofa dan meja segala. Bisa santai juga di lantai atas.

  5. Ini lumayan terjangkau banget ya. Dengan harga 300’an. Di kamarnya dapat sofa juga. Terus ukurannya juga luas banget. Bakal betah pastinya staycation disini

  6. Wah kak Siti sampai berat hati buat balikin kunci, karena memang menurut daku sih ini staycation yang ciamiiik.
    Tenang kak, besok-besok bisa balik lagi.
    Jangan lupa dibagikan lagi pengalamannya, biar daku makin mupeng huhu

  7. Emang perlu ya sekaki sekali lari dari rutinitas, pindah yidur hotel dan menikmati suasananya. Kalau hotelnya kaya begini aku uuha bakalan betah..

  8. Harga standart tapi view di roof top dan luas kamarnya bikin mupeng pengin cobain. Bisa jadi rekomendasi nih kalau lagi ke Pontianak. Hotel bujet tapi suasana kamarnya bikin lega saat istirahat.

  9. rooftoop waktu sarapan viewnya asik juga ya pas pagi hari
    kamarnya juga luas, terlihat nyaman
    kalau kayak gini aku juga betah mbak staycation lama lama

Leave a Reply

Your email address will not be published.