Spring at GAIA, Pameran Imersif Musim Semi

Akhirnya kesampaian juga bikin konten di pameran immersive di kota sendiri 😭😭😭

Setelah berjibaku kalau pergi ke Jakarta pengen deh mampir ke mall yang ngadain exhibition estetik instagrammable yang memadukan teknologi visual gambar bergerak dan suara, soalnya konten kayak gini tuh banyak banget muncul di timeline ku.

Tapi kapan yaahhh, mengingat kalau ada pameran seperti itu pasti hanya di hari-hari tertentu saja. Sampai akhirnya sekarang gak perlu jauh-jauh lagi harus Jakarta, soalnya pameran imersif sudah ada di mall dekat rumah, tepatnya di GAIA Bumi Raya City ❤️

Lagi-lagi ini new experience yang tentu saja pas diundang saya langsung terima dan kontenin sebelum banyak orang yang tahu, hehehe. Intip dulu yuk video reels instagram berikut ini:

Gak puas kalau cuma bikin konten di reels instagram dan video tiktok, saya juga tuliskan pengalaman saya di artikel blog ini. Oh iyaa, pameran immersive ini bernama Spring at GAIA yang bekerjasama dengan Bee Bee Land dan ImersifKu berlangsung dari tanggal 15 Januari 2024 hingga 29 Februari 2024 bertema Musim Semi.

Wahana ini bukan kali pertama, dimana sebelumnya juga mengadakan event yang serupa dan di tempat yang sama pula dalam rangka hari raya natal tahun 2023 lalu dengan tema Sparks at GAIA

Spring at GAIA ini juga hadir dalam rangka perayaan musim semi yang banyak diselenggarakan di berbagai negara seperti China, Jepang, bahkan Korea. Itu sebabnya pameran ini hadir dengan konsep musim semi yang terinspirasi dari beberapa negara tersebut.

Untuk harga tiket masuk pameran Spring at GAIA berikut ini ya:

Harga Tiket Masuk Wahana Immersive Spring at GAIA

Lokasi pameran ini ada di Main Lobby mall GAIA Bumi Raya City diantara UNIQLO dan Fore Coffee, untuk jam bukanya sama seperti jam buka mall yaitu dari jam 10 pagi sampai 10 malam. Tiket masuk bisa beli di OTS lokasi kegiatan, sebelum pintu masuk ada loket dan store kecil yang menjual pernak pernik imlek.

Taman Bunga di Tengah Mall
Pohon Meihua

Wahana yang diinstalasi berbagai ornamen bunga-bungaan bahkan lampion selayaknya musim semi ini, memang asik jadi tempat ber-swa foto tapi bukan hanya itu saja, karena ada beberapa ruangan yang dikemas menarik untuk bermain bahkan belajar tentang perayaan musim semi di seluruh dunia. Termasuk perayaan imlek, mekarnya bunga sakura, penerbangan lentera/lampion dan masih banyak lagi.

Perpaduan teknologi seperti visual gambar bergerak serta suara yang apik membuat pengunjung masuk ke sini benar-benar menikmati suasana musim semi sebenarnya di dalam museum. Saran saya jika kamu ke sini gunakan pakaian yang terang seperti putih misalnya, agar kalau foto di ruangan imersif akan lebih bagus karena pantulan cahaya di baju kamu.

Imersif Imlek

Selain ruangan impersif yang dikemas sangat asik, menariknya di sini semua pengunjung yang masuk juga dapat menggunakan beberapa kostum yang sudah disediakan, dan ini GRATIS alias sudah termasuk harga dari tiket masuk. Nah, kali ini saya nyobain hanbok pakaian wanita khas Korea.

Pake Hanbok di Pameran Imersif Spring at GAIA

Pakaian yang disediakan di sini punya berbagai ukuran, mulai dari yang dewasa hingga anak-anak lengkap dengan aneka aksesoris pendukung sebagai properti foto. Jika bingung cara pakai hanbok tentang saja, karena nanti akan dibantu sama petugas yang ada di loket.

Oh iya, karena bajunya cukup terbatas saran saya kalau ke sini bisa di jam siang di hari weekday agar kebagian untuk nyobain baju buat berswa foto atau videoan selama 2 jam di pameran ini.

Lentera/Lampion di ruangan imersif Spring at GAIA

Overall, menyenangkan sekali nyobain beberapa wahana pameran immersive di GAIA Bumi Raya City Mall ini. Tempat ini cocok untuk belajar, foto-foto, videoan, atau sekedar ingin museum date sama pasangan. Rekomended! Karena pameran ini tidak setiap kali ada, pastikan kamu catat tanggal pamerannya ya yaitu hanya sampai 29 Februari 2024. Jangan sampai ketinggalan!

Sekian, review first immpression saya kali ini, semoga bermanfaat 🥰

Share this post:

18 thoughts on “Spring at GAIA, Pameran Imersif Musim Semi

  1. Berhubung di Indonesia tidak ada musim semi, makanya Mbak Mus sangat antusias dengan Pameran Imersif musim semi inu ya. Orang lain pun pasti begitu, termasuk saya. Dan keren ini, kita bisa seolah-olah bisa merasakan musim semi. Pamerannya juga lama, jadi semakin banyak yan bisa menghadirinya.

  2. cantik banget kak, duh sayang jauh ya di kalimantan. padahal seru nih kalau berkunjung dengan keluarga, anak2 bisa tau indahnya musim semi seperti apa

  3. Baguus ya, wahana yang diinstalasi berbagai ornamen bunga-bungaan dan lampion. Jadi berasa di musim semi.
    Memang asik jadi tempat ber-swa foto, bermain bahkan belajar tentang perayaan musim semi di seluruh dunia, yaa. Sayangnya jauh dari Bandung hehehe

  4. Wow instagramable banget ya event ini. Apalagi harga tiket sudah termasuk kostum juga. Pasti seru kalo ngajak keluarga ke wahana Immersive Spring ini.

  5. Kalau ada pameran gini di kota sendiri, rasanya bahagianya berlipat-lipat ya. Pameran immersive di GAIA Bumi Raya City Mall sudah pasti menyenangkan bagi setiap pengunjung. Terlebih lagi kita enggk ada musim semi ya, kan rasanya penasaran dan pengen datang gitu.

    Hiasa bunganya cantik banget sih. Nuansa ceria dan romantismenya ada. Huhuhu, aku kok jadi baper pengen datang ke sana.

  6. Kalau ada pameran imersif begini bikin bahagia banget ya kak, karena penuh warna jadi melambungkan asa. Asik nih bisa langsung pada cuss apalagi sampai akhir bulan ini ya

  7. Estetik banget kak spot fotonya. Permainan lampu yg sempurna buat menciptakan efek2 spt di dunia lain.

    Jadi iri ada pameran kyk gini di kotaku. Pengen foto2 jg pake hanbok deh sambil foto2 kyk di Korea pas musim semi. Seru banget tuh.

  8. Wah asliii asik banget kayaknyaaaa, liat dari foto fotonya malah bikin mupeng kak. Pengen deeeh.. kalo di sini ada BNS, ada juga museum apa yak namanyaa sampe lupa wkwkw kalo malem jg warna warni gini..

  9. Estetik sekaliii..
    Aiih.. cakeep!!

    Pameran immersive Spring at GAIA ini sampai akhir bulan aja loo…
    Buat warga Pontianak kudu banget sih dateng dan bebikinan konten cantik kaya giniii…

    Naksir ama hanboknyaa~

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *