Jonkira Ramen di Aneka Pavilion Pontianak

Ketemu satu lagi nih ramen premium yang menurutku enak di Pontianak namanya Jonkira Ramen. Meskipun kedatangan ini karena aku diundang untuk bikin konten video tapi menurutku ini ramen yang aku approved untuk masuk daftar rekomendasi ramen terbaik di Kota Pontianak. Walaupun harganya agak pricy tapi porsi dengan kondimen yang didapat sesuai sih.

Jonkira Ramen ini merupakan Japanese Foods siap saji yang ada di Aneka Pavilion tepatnya di lantai dasar pas depan informa. Sebelum ke sini sebenarnya aku sudah tahu keberadaan restaurant ini tapi karena hanya sekilas lewat jadi gak ingat namanya tapi ingat warna brandnya yaitu orange dengan gambar sumo hehe.

Kali ini aku langsung nyobain tiga menu, termasuk menu best seller dan menu baru mereka, yaitu: Tori Karai Ramen, Beef Curry, dan Jonkatsu Beef Moza.

1. Tori Karai Ramen

Dari nama tempatnya saja sudah sudah ada kata ‘ramen’ tentu saja menu yang wajib mereka adalah ramen, Jonkira ini punya beberapa ramen tapi menu ramen yang menjadi andalan mereka adalah Tori Karai Ramen. Sudah pasti menu ini adalah ramen favorit sekaligus best seller di sini.

Tori Karai Ramen

Satu porsi Tori Karai Ramen ini cukup besar, toppingnya juga banyak dengan daging ayam, telur rebus, jagung buncis, daun bawang, bawang goreng, mie, nori, dan yang paling penting adalah kuah kari dengan cita rasa gurih dan cukup pedas ini. Kalau makan mi ramen, aku tipikal bukan diaduk kecuali bubur ya, jadi rasanya bisa tetap kaya.

Itadakimasu 🍜

Aku bukan penggemar makanan pedas, tapi pedasnya kuah kari di ramen Tori Karai Ramen ini enak, meskipun pas makan harus tahan-tahan pedas dan sambil minum ocha atau air putih. Yah, seporsi ini bikin kenyang banget lah.

2. Beef Curry

Menu yang kedua adalah beef curry, jadi selain ramen ada menu yang lebih approve ketimbang ramen di sini. Kuahnya kental tidak terlalu pedas, memang tidak terlalu banyak kondimen tapi potongan dagingnya cukup besar dan juga banyak.

Beef ini dipotong cukup tipis ada sedikit lemak, yang dipanggang jadi aromanya agak smoky, enak menurutku porsinya sangat pas πŸ‘

Beef Curry

Bagi penggemar daging sapi, atau yang sedang ingin meningkatkan tekanan darah karena anemia seperti aku, menu ini sangat cocok, dan worth it untuk dicoba. Biar kayak food blogger lainnya, menu ini aku kasi nilai 10/10 hehe.

Dagingnya Smoky

3. Jonkatsu Beef Moza

Nah, menu satu ini adalah menu baru lagi promo juga. Namanya Jonkatsu Beef Moza. Ini tuh keju mozzarella yang dibungkus dengan daging sapi lalu digoreng pake tepung yang krispi. Jadi pas dipotong terus diangkat gitu kejunya melting gitu loh. Wanginya juga enak banget.

Jonkatsu Beef Moza

Jonkatsu Beef Moza disajikan dengan salad kol, saus mayonnaise, dan saus suki. Oh iya ini juga sudah termasuk semangkok nasi dan miso soup yah. Awalnya aku kira ini sop kaldu biasa, soalnya gak keliatan tahunya bening gitu, tapi pas diaduk baru deh keliatan kuahnya keruh, ada tahu dan rumput lautnya, dan ini juga enak.

Miso

Overall, makan di sini cukup puas meski mereka menempatkan ramen sebagai menu utama dan favorit. Tapi aku lebih memilih beef curry dan jonkatsu. Tapi salah satu deh kalau dalam sekali datang apalagi sendiri, soalnya harganya juga lumayan mahal kecuali emang pas ada uang lebih atau sedang gajian hehe.

Sekian pengalaman makan di Jonkira Ramen cabang Pontianak yang ada di Aneka Pavilion, kalau kamu punya pengalaman makan di sini, share dong di kolom komentar! Semoga artikel ini bermanfaat 😊

Share this post:

21 thoughts on “Jonkira Ramen di Aneka Pavilion Pontianak

  1. Kebayang kuah curry nya pas diseruput…huuum wangi kari Jepang dan gurih. Untung aku abis sahur baca artikelnya…hehe…
    Kalau pesen Jonkatsu Beef Moza tanpa nasi boleh kalik ya. Seporsi sepertinya cukup kenyang, makan daging doang…

  2. Walah menggoda banget nih, enak kalau buat buka puasa nanti. Jonkatsu Beef Moza kayaknya lebih menggoda dan beda daripada yang lain. Berkhayal dulu deh moga ga makruh ahhaaha

  3. Buat pecinta ramen yang ada di Pontianak, bisa banget nih ke Jonkira Ramen. Kelihatannya enak banget kalau lohat fotonya. Isiannya banyak banget. Meski jauh, jadi pengen nyobain jadinya. Hehehe.

  4. Wah, menu manu ramen dari Jonkira Ramen ini sangat menggoda
    Pastinya enak ya kak
    Masuk kuliner yang harus dicicipi saat ke Pontianak

  5. Astaga, alngsung ngiler ammpir ke postingan Mbak Mus ini. Enak-enak semua ramennya. padahal baru dari foto-fotonya. Apalagi kalau disantap langsung ya, Mbak. Coba dekat, saya segera meluncur nih.

  6. Kelihatan pedasnya itu Itadakimasu, tapi bener kak jadi penasaran buat nyoba.
    Keknya walau tampak pedas, segerΒ² gimana gitu ya hehe.. Mupeng dah

  7. Aku pernah ditraktir teman makan ramen. Duh, aku kan nggak ngerti ya rasa autentiknya tuh gimana. Cuma pas sama temanku tuh rasa ramennya asin banget. Kayaknya aku memang harus merasakan ramen di tempat lain, kayak Jonkira Ramen misalnya.

  8. Langsung ngebayangin makan ramen saat masih hangat, terasa banget betapa nikmatnya. Selain itu, bisa menyeruput kuah ramennya yang begitu khas menajdikan pengalaman menikmati ramen akan terus terkesan, sulit dilupakan

  9. waaah ramennya ada telur onsen yang cantik, tingkat kematangannya pas dan pasti lumer didalam mulut nih. Pengen juga cobain Jonkatsu Beef Moza dengan saus suki nya itu. semacam enak banget yah

  10. aku suka rameeeennnnnn. enak banget nih kuahnya asin gurih gitu yaa. anw, aku sekilas liat foto ramennya kayak bentuk wajah kakek berjenggot hehe

  11. Waaaa kalo ramen kek gini rasanyaa pengen lari buat cobain kesanaaa >.< aku suka banget sama rameen kak, wkwk salah satu misiku adalah nyobain semua ramen di sini dan di kota2 lain jg kwkkwkw

  12. Auto laper dan pengen ramennya apa lagi yang best seller, tori karai ramen. Sedap banget kayaknya rasa pedasnya buat aku. Terus penasaran juga sama Jonkatsu Beef Mozanya.

  13. Aku kira ramen kok ga ada mie-nya. Eh ternyata disembunyikan oleh kuah dan topping2nya. Kalo dilihat dari mangkuknya, emg porsi super besar ya kak. Bisa habis ga ya dgn porsi segitu? Atau ke sana pas lagi laper2nya tuh. Jadi akan habis sendirian dgn 1 porsi Tori Ramen Karai-nya.

    Ah jadi pengen coba deh. Soalnya udh bosen dgn ramen2 di sini. Butuh sesuatu yg berbeda kyk ramen ini. Bener2 topping banyak bgt dah.

  14. Ramen yang ada di Jonkira Ramen ini tipikalnya nyemek-nyemek gitu yaa..
    Jadi semakin kerasa kaldu kental dari si ramen itu sendiri. Dagingnya ituuuh, menggugah selera banget!
    Aku suka miso soup… Sluurrpp~

  15. Rame tuh kayak menggoda gitu ya. Warnanya tuh merah2 agak pedes gitu. Nggak pernah makan di sana sih tapi penasaran sama saos suki nya.

  16. mba menggoda sekali makanannya dan keliatan enak banget semuanya, pengen cobain juga yang beef culinary, nampak enak banget dan pas banget sebentar lagi mau sahur jadi pengen makan ini buat sahur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *