Travelling ke Luar Negeri Internetan Asik Pakai eSIM Internasional dari Global Komunika

Kalau kamu adalah seorang traveler yang sering bepergian ke luar negeri biasanya kalau sudah sampai ke negara tujuan untuk internetan pasti pakai SIM card lokal ya kan? Mending sekarang tuh pakai eSIM deh, soalnya lebih praktis koneksi internet saat travelling gak cuma di dalam negeri tapi juga saat ke luar negeri.

Sudah tahu kan eSIM? Teknologi yang sengaja dibuat untuk solusi yang lebih praktis daripada kartu SIM. Meskipun pada dasarnya SIM card dan eSIM cenderung punya fungsi sama, tapi spesialnya eSIM tidak memiliki bentuk fisik dan tidak bisa dilepas pasang.

Hal yang bikin resah terutama untuk si traveler ini saat berkunjung ke luar negeri, kini bisa dijawab dengan Global Komunika sebagai pelopor Travel Sim Internasional di Indonesia yang sudah menjual lebih dari 100.000 eSIM serta Sim Card Internasional ke seluruh Indonesia sejak tahun 2016.

Embedded SIM atau yang lebih dikenal dengan eSIM adalah teknologi baru digunakan untuk perangkat mobile seperti smartphone. Bedanya antara eSIM dengan SIM card adalah eSIM bisa menyimpan lebih dari satu nomor.

Sehingga, para penggunanya tidak perlu kerepotan melepas pasang SIM card lagi. Kalau dulu kita harus mengganti SIM card jika ingin mengunjungi berbagai negara, dengan eSIM kamu tidak perlu mengganti SIM card lagi. Cukup mengaktifkan eSIM saja.

Terus, apa sih perbedaan antara SIM card internasional, SIM card lokal dan eSIM?

SIM Card International

SIM card internasional merupakan kartu yang bisa digunakan tanpa dibatasi lokasi geografis. SIM card ini berbentuk fisik dan harus dimasukkan ke dalam ponsel. Biasanya digunakan para traveler yang meninggalkan negara asal dalam waktu yang lama.

SIM Card Lokal

SIM card ini bisa dibeli saat kamu mengunjungi suatu yang biasanya dikenal dengan prepaid card atau prabayar. Ketika tiba di suatu negara untuk menghindari biaya roaming biasanya para traveler akan mencari kartu prabayar lokal.

Jika ponsel kamu tidak didukung dual SIM, maka nomor yang digunakan adalah nomor lokal di mana kamu berada. Jika harus mengunjungi negara lain dalam waktu dekat kamu juga harus mengganti SIM card baru saat pindah negara. Cukup ribet bukan?

eSIM

SIM merupakan gabungan dari SIM card internasional dan SIM card lokal. eSIM bisa digunakan dimana saja tanpa dibatasi letak geografis. Perbedaannya eSIM tidak berbentuk kartu biasa melainkan sudah ada di dalam smartphone yang dilengkapi fitur tersebut.

Kamu bisa memesan sebelum keberangkatan dan mengaktifkan sesuai dengan petunjuk penyedia jaringan eSIM. Saat tiba di suatu negara, smartphone kamu sudah terhubung dengan penyedia jaringan lokal tanpa harus mengganti kartu atau membeli SIM card lokal.

Sebagai pelopor Travel Sim Internasional di Indonesia, Global Komunika juga menawarkan berbagai kelebihan. Mulai dari praktis tanpa SIM card fisik, serta layanan eSIM Instant dimana tamu bisa mendapatkan eSIM pilihannya hanya beberapa menit setelah pembelian

eSIM travelling dari Global Komunika juga sangat mudah didapatkan. Para penggunanya bisa dengan mudah memesan melalui situs website resmi Global Komunika. Jadi para penggunanya bisa menikmati kemudahan akses internet dimanapun dan kapanpun.Cukup mudah bukan?

Itulah beberapa ulasan mengenai eSIM travelling yang akan memudahkan kamu saat bepergian ke luar negeri. Global Komunika hadir sebagai #jagonya travel sim yang aman, profesional, dan merupakan pilihan traveler.

Share this post:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *