Gerakan Nasional 1000 Startup, Ignition Pontianak #1000StartUpDigital

“Dari dulu aku selalu mau jadi agen perubahan. Gimana ya perasaan Zuckerberg saat tahu produknya dipake miliaran orang? Atau produknya Nadiem Makarim yang tiap hari lewatin jalan raya Ibu Kota Jakarta penuh dengan pasukan helm dan jaket ijo menjalar? Sedangkan aku belum ngapa-ngapain! Ngeliat para pembuat aplikasi keren yang diterima di hati masyarakat, sebenernya menggugah hati sih… tapi, alamak aku nih gaptek banget!”

Ada gak yang ngisi diary atau notes di HP kayak gitu? Ngaku?

Hari gini generasi millennial emang udah hidup di zaman serba digital. Di mana-mana pake teknologi, terutama aplikasi mobile. Rajin banget nulis status, upload foto liburan, kepoin mantan, sampe jualan. Gak kok, gak dosa. Ini cuma bukti bahwa masih banyak di antara kita itu berperan sebagai konsumen.

Tapiiiiii… gak sedikit juga yang udah tergerak membuat produknya sendiri di bidang digital. Startup-startup bermunculan dan saling menawarkan solusi untuk berbagai permasalahan yang ada di masyarakat dengan menyediakan aplikasi mobile dan situs web. Mereka adalah orang-orang beruntung yang bisa mewujudkan secara nyata usaha rintisan ke pubik karena bisa coding, ngerti programming, lulusan IT, dan lain sebagainya. He he, gak gitu juga kok kenyataannya…

Kalau kamu merasa gaptek gak bisa ngotak-ngatik kode rumit untuk bikin aplikasi, gak perlu patah semangat! Ada beberapa hal yang jauh lebih penting sebagai modal utama membangun startup. Nah, semua itu kejawab saat aku dan kawan-kawan mengikuti kegiatan 1000 StartUp Digital Ignition Pontianak 19 Maret 2017 kemaren di Kantor Gubernur Pontianak.

Nah dari kegiatan yang aku dapatkan di Ignition Pontianak, yang dijelaskan sama ibu Lis Sujiati (staf khusus Mentri Kominfo) pertama kamu harus punya masalah kemudian cari solusinya, Cari co-founderkarena bangun Startup gak harus sendirian atau cari perusahaan yang mau bantu. di 1000StartupDigital ada beberapa tahapan untuk membangun StartUp Digital kamu.

Jadi, Bagaimana sih Tahapan #1000StartupDigital?

Daripada saya jelasin panjang lebar, hehe mending langsung aja yuk tonton video dibawah ini.

Tahapan #1000StartupDigital!

Yuk Daftar #1000StartupDigital!Tujuan Gerakan Nasional 1000 Startup Digital tidak hanya untuk meningkatkan jumlah startup yang dibangun di negeri ini, tapi juga membangun perusahaan digital yang andal, yang dapat memberikan dampak positif dan memecahkan berbagai masalah di Indonesia.Syarat dan KetentuanProgram ini terbuka untuk semua Warga Negara Indonesia yang sudah dewasa menurut hukum, yang memiliki keinginan kuat untuk mengikuti Program ini dengan syarat: – Perorangan atau tim, baik yang belum atau sudah memiliki ide startup. – Jika peserta mendaftar bersama tim, seluruh anggota tim harus mendaftar secara perorangan. – Memiliki tujuan untuk memecahkan masalah dengan teknologi. – Bersedia mengikuti seluruh tahapan program, bila terpilih.https://kominfo.go.id/content/detail/7822/yuk-daftar-1000startupdigital/0/pengumuman

Dikirim oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI pada Kamis, 21 Juli 2016

Gimana, punya ide untuk membangun startup. Langsung aja buat team kamu dan bangun stratup untuk membuat Indonesia lebih baik.

gimana, kita udah kayak team startup belum? diantara kami berlima ada yang hipster, hustler dan hacker loh 😀

Be social share!

3 thoughts on “Gerakan Nasional 1000 Startup, Ignition Pontianak #1000StartUpDigital

  1. apa yang Sista fikirkan sama dengan apa yang selama ini saya fikirkan. Walau pun saya tidak ikut acaranya tapi tulisan dan infonya cukup interesting. Terima kasih ya..

  2. Startup terus berkembang pesat menjamur ya sist? Buat yang memang nggak punya basik coding yaa mungkin bisa mencari partner 😀 kayak perusahaan besar yg terus akuisi startup2 rintisan 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *