Pemuda Inspiratif Kalimantan Barat 2020

Saatnya yang muda menjadi penggerak! – bisa diketahui, zaman berkembang begitu pesat. Dari segi digital, pengetahuan, sejarah dan lain sebagainya. Oh ya, bicara tentang sejarah saya diingatkan dengan kalender hari ini. Ya, 28 Oktober. Siapa yang tidak asing dengan tanggal tersebut? Yay, selamat Hari Sumpah Pemudaaaa!!!! yok bisa yok.

Karena saya masih muda, hari ini, esok dan selamanya ciyelah makanya semangat saya masih berkobar-kobar. Saya ingin sharing tentang kegiatan Talkshow Pemuda KalBar Inspiratif 2020 yang diselenggarakan di 14 kota/kabupaten di Kalimantan Barat oleh DISPORAPAR Provinsi Kalimantan Barat. Saya berkesempatan menjadi satu diantara peserta yang diikuti lebih dari 2000 peserta, dan saya dari Kota Pontianak, kegiatan talkshow diselenggarakan secara live di Kompas TV Pontianak & Radio Sonora Pontianak secara virtual dari Data Analytic Room Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Barat.

Pada rangkaikan acara tersebut juga dilakukan Launching Gerakan Pemuda Pakai Masker serentak di 14 Kabupaten/Kota di seluruh Kalbar, dimana setelah mengikuti talkshow ini para pemuda juga bergerak membagikan masker kepada masyarakat serta penampilan Flash Mob Wonderfull Disporapar saat pembukaan acara oleh pemuda live dari Qubu Resort Kabupaten Kubu Raya. Sedangkan saya dan teman-teman pemuda inspiratif lainnya berada di Hotel Mercure Pontianak.

Peserta Hotel Mercure Kota Pontianak
Anggota GenPI Kota Pontianak

Dulu, pemuda berjuang menggunakan bambu runcing, meriam, pistol, dan alat perang yang lainnya. Nah, sekarang? Hehehe, sebagian anak muda sekarang ada yang berjuang melawan orang ketiga yang nikung, tawuran, ugal-ugalan, hmmm sampai ngelus dada emak-emak di rumah.

Eits, jangan salah. Sebagian pemuda sekarang seperti tersebut, namun sebagian lagi ada yang lebih hebat! Jadi begini, kalian tahu siapa saja yang menjadi pemuda inspiratif di kalbar saat ini? Ada banyak, kamu bisa intip di instagramnya @disporaparkalbar dan salah satu dari mereka ada Reno Pati beliau meraih Juara 1 Wirausaha Muda Pemuda Berprestasi Bidang Sociopreneur Kemenpora 2020 yang dilaksanakan tanggal 22 Oktober 2020 kemarin. Beliau juga menjadi salah satu pembicara dalam Talkshow Pemuda KalBar Inspiratif 2020 serta dua pembicara lainnya yaitu M Hafiz Waliyuddin sebagai CEO Angkut dan Priska Yuriatno beliau merupakan Pendiri Rumah Batik di Kota Singkawang.

Tidak hanya itu, kita juga dapat melakukan hal-hal sederhana mulai dari hal yang terkecil misalnya membuat karya-karya sesuai hobi, membuat prestasi akademis dan non akademis, serta melakukan hal baik lainnya yang bermanfaat bagi banyak orang.

Membagikan Masker
Selamat Hari Sumpah Pemuda!
Selesai Membagikan Masker

Maka dari itu tepat pada tanggal 28 Oktober mari kita sama-sama mendukung gerakan anak muda yang bersatu, oh ya perlu kalian ketahui juga pembinaan kepemudaan merupakan kegiatan dimana pemuda diarahkan untuk menjadi manusia-manusia yang produktif yang mempunyai masa depan yang jelas dan terarah semoga menjadi inspirasi bagi pemuda pemudi Kalimantan Barat lainnya!

Nah, mulai sekarang yuk jangan malas dan selalu sebarkan kegiatan positifmu yang mempunyai banyak inovasi dan inpiratif! ^ ^

Tabik, semoga bermanfaat

~MUAH

Be social share!

2 thoughts on “Pemuda Inspiratif Kalimantan Barat 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *