Makan Enak di Warung Nasi Jalang

Sebenernya udah lama banget pengen mampir ke salah satu warung makan yang kala itu lagi rame dikunjungi kaula muda dan pengen nulis review juga lewat artikel di blog ini. Tapi kalian tahu sendiri, kan eike sibuk. Ciyelah. Tatkala itu, saya kelaparan dan pergilah saya ke tempat makan yang lagi hits dan menunya masih Indonesia banget alias masih tradisional ala rumahan gitu.

Yap, tertulislah di depan tempat makan tersebut “NASI JALANG” dengan kain berwarna ijo. Nama boleh aneh, yang penting masakan masih selera kita. Ihik. O, ya tempat makan ini bertempatkan di Jalan Irian, Akcaya, Kec. Pontianak Selatan, Kota Pontianak.

Pertama kali menginjakkan kaki dan ternyata sepi, yaiyahlah makan siang saya kesorean karena udah jam 3, gapapa lah yaa kan masih inget makan *walau gak ada yang ngingetin. Lagipula sebagian besar orang saat ini memesan lewat ojek online karena masih pandemi.

Nasi Jalang
Menu di Nasi Jalang

Gak pakai lama, kalau lama-lama saya jadi lapar. Saya pun memilih satu paket menu dari beberapa menu lainnya yang bikin saya tergiyur, yap paket nasi abon tongkol komplit dan teh es manis semanis saya. Ihihi.

Pelayanannya lumayan cepat, eh masakan di sini semua masakan Indonesia banget lho. Satu porsi Nasi Abon Tongkol, apa saja sih isinya? Lauknya sendiri macam-macam, dari ikan tongkol goreng yang dicincang, abon tongkol, keripik bayam, potongan timun dan sambal goreng.

Bukan Wanita Jalang
Paket Nasi Tongkol Rp.18.000,-
Teh Es Manis yang Syegerr
Keripik Bayam

Sepincuk Nasi Abon Tongkol dari Nasi Jalang ini harganya Rp.18.000,- bisa tambah atau request lauk yang diinginkan misalnya telur dadar, tempura atau kerupuk. Kalau andalan saya adalah paketan Nasi Tongkol plus kerupuk udang, paling nikmat dan sudah bikin kenyang. Lebih nikmat kalau makan pakai tangan (gak pakai sendok).

Intinya, bukannya saya menggebu-gebu menonjolkan tempat makan ini, tapi emang makananya enak, harganya cocok, suasananya memang nyaman untuk kongkow, nge-date, atau sendirian, meja dan tempat parkirannya pun juga luas.

Kalau disuruh ngasi berapa bintang untuk Nasi Jalang ini, dari lima bintang saya kasih empat setengah. Nah, jadi gimana gaes untuk kalian pemburu tempat makan bernuansa unik, murah dan bikin kenyang? Mau berburu makanan di sini, Yuk cobain.

Nasi Jalang
Alamat: Jalan Irian, Akcaya, Kec. Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78113
Buka setiap hari, pukul 10 pagi – 10 malam
Instagram: @nasijalang, Twitter: @nasijalang

Semoga bermanfaat ^^

Share this post:

20 thoughts on “Makan Enak di Warung Nasi Jalang

  1. Yummy…. enak banget tuh Kak. Jadi laper. Penyuka kuliner kaya aku langsung terusik lihat makanan gini. Huhu
    Eh punya YouTube ya Kak. Sukses ya… bagus bgt editing videonya.
    Btw yg aku kenal, menu tongkol itu namanya “tongkol suwir” pernah nyoba juga resepnya di rumah, tapi ngga paham sih sama apa ngga dgn tongkol suwir yg Kakak makan. Soalnya resepnya aneka ragam. Hehe

  2. Awalnya saya kira Nasi Jalang itu, suatu nasi khas, Mbak. Misalnya Nasi Jamblang cirebon, Nasi Uduk, Nasi Penggel dan lainnya.
    Ternyata nama warung nasi, ya. Karena menunya beragam. Dari Nasi abon sampai nasi telur. Dan memang dari fotonya langsung mengugah selera Mbak hehehe.

  3. Tongkol suwir itu juga ada di Aceh kak. Masakannya khas pakai asam sunti (belimbing wuluh yang dikeringkan) dan ini juara apalagi kalau dipanasin pakai minyak bawang. Endols.. Lihat nasi jalang makan pakai keripik bayam aku jadi ikutan lapar padahal baru aja sarapan nih.

  4. Makan nasi pake lauk abon kayak gitu pasti lahap banget ya. Apalagi ditambah sambal, hmmm menggoda sekali. Harganya juga terjangkau, 18 ribu saja

  5. Keripik bayam yang daku suka pun ada, nikmat nih menu masakan Indonesia yang tersedia di Warung Nasi Jalang

  6. (((warung jalang))) Di Pontianak, jalang punya arti yang berbeda dari yang ada di KBBI nggak San? Di Bandung juga ada beberapa tempat makan yang mengusung nama tempat dan menu berkonotasi “nakal” begitu. 🙁

  7. Kenapa namanya “jalang” yah…Kupikir tadinya singkatan gitu.
    Tongkol tuh bisa dimasak macem² variasi yah. Penasaran ama rasa tongkol suwir. Berarti dagingnya kering yah. Pakai nasi anget dan sambel. Duh…abis 2 piring deh…

  8. Kalimatan banyak menu enak ya Kak, itu tongkol suwirnya memanggil manggil, gurih pedas enak tuh. Yang hitam abon ya Kak, tambah timun jadi segaaar. Ga sampe 20 ribu udah dapat paket lengkap yang nendang, alamak. Nikmat nian! saya mau kasih rate 4,7 deh walau belum nyoba karena ngiler!

  9. Rasa penasaran dan rasa lapar adalah lauk terenak,.hehe.. nasi jalang pasti bikin orang lapar dan pengen makan karena keunikan atau kekhasannya. Apalagi kalau udah nyoba ternyata murah, pula. Pasti datang lagi, deh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *