Family Style Set at HARRIS Cafe

Kalau diminta sebutkan makanan favorit selain makanan Indonesia, tentunya saya akan menjawab Chinese Food. Yes, Chinese Food adalah makanan oriental dengan beragam jenis dan memiliki style makanan sehat cocok untuk keluarga. Makanya saya rajin hunting kuliner Chinese untuk makan di luar rumah saat akhir pekan.

Kota Pontianak sendiri sebenarnya ada banyak makanan yang berasal dari peranakan keturunan Tionghoa yang tinggal di Pontianak. Beberapa diantaranya sudah menjadi makanan khas Kota Khatulistiwa ini seperti Chai Kue, Ce Hun Tiaw, Bakmi, dan lain-lain. Namun, sebagian besar makanan tersebut dijual oleh pedagang kaki lima, dan/atau warung makan.

Budaya Makan Bersama / Makan Besar ala Keluarga Chinese

Bicara soal Chinese Food, ada budaya masyarakat Tionghoa yang sering dilakukan dalam menikmati makanan, yaitu makan bersama atau makan besar. Kegiatan ini dilakukan untuk merayakan suatu acara seperti malam imlek, tahun baru, ulang tahun, dan lain sebagainya, tentu makan-makan seperti ini biasanya dilakukan lingkup keluarga, dan hanya di hari-hari tertentu saja.

Nah, makanan yang disajikan tentu juga akan berbeda dengan yang dijual di warung makan atau pedagang kaki lima ya, karena dibuat porsi yang cukup untuk makan beramai-ramai. Menu lengkap yang disajikan biasanya seperti Sapo Tahu, Ayam Lada Hitam, Bakpao, dan lain-lain. Tidak banyak memang restaurant yang menyediakan menu-menu lengkap seperti ini.

Tapi, tenang ada restaurant hotel di Pontianak yang menghadirkan paket makan keluarga ala Chinese Food loh, yaitu Family Style Set at HARRIS Cafe di HARRIS Hotel Pontianak. Tentu, menu-menu ini bisa dinikmati kapan saja, dan siapa saja.

Beberapa waktu lalu saya pun berkesempatan untuk mencicipi sajian kuliner tersebut, kebetulan HARRIS Hotel Pontianak memperkenalkan juru masak baru andalan mereka yaitu Chef Tukiran. Penaasaran seperti apa? Baca artikel ini sampai habis yaa~

Dinner di HARRIS Hotel Pontianak

Paket kuliner keluarga ini bisa dinikmati di HARRIS Cafe, tepatnya di area lantai dasar dekat dengan lobby HARRIS Hotel Pontianak, mulai dari pukul 10 pagi hingga 10 malam. Dengan harga Rp.70.000,-/pax (minimal pemesanan 4 pax).

Semua menu disajikan fresh selagi hangat karena akan dibuat sesuai menu yang dipesan, jadi kita bisa request. Seperti yang saya pesan ini, menu empat orang dengan beragam menu seperti: ayam lada hitam, sapo tahu, ikan asam manis, mie goreng, sapi saus menteda, dan pao spesial.

Ayam Lada Hitam
Sapo Tahu
Ikan Asam Manis
Mie Goreng
Sapi Saus Mentega
Pao 🧡
Family Style Set at HARRIS Café

Info lengkap mengenai Family Style Set at HARRIS Cafe di HARRIS Hotel Pontianak, bisa cek di instagram @harrispontianak, atau datang langsung ke HARRIS CAFE di HARRIS Hotel Pontianak, Jalan Gajah Mada No.150 Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Selesai makan, jangan lupa abadikan moment sunset yang ciamik di Lantai 12 HARRIS Hotel Pontianak 🧡

Share this post:

10 thoughts on “Family Style Set at HARRIS Cafe

  1. Demi apaah?! Harga/pax nya semurah ituuuu?! Apalagi, dihidangkan ala ala Chinese food gitu, menunya juga bikin ngiler beud yaah.. Harus dicoba sih kalo maen ke Pontianak, hihi..

  2. Wah.. harga family set nya murah meriah banget.. apalagi pilihan makanannya beragam, kenyang kenyang pasti kalau makan bareng keluarga di HARRIS Cafe di HARRIS Hotel Pontianak ini..

  3. Asyik banget nih kalau pergi ramai-ramai bisa jadi makan hemat gitu ya, udah bisa cobain berbagai macam menu pula itu.
    Gemas deh lihat paonya yang warna warni dan lucu itu bentuknya:)

  4. Pontianak memang unik, wisata kulinernya ga habis-habis deh. Aku langsung ngiler ayam lada hitam ma ikan asam manis dong, Kak. Jelas banget ini menu diracik oleh chef andal yang tahu selera konsumen Indonesia, tampilan menggoda rasa menggoyang lidah. Harganya ramah keluarga pula, gaspol!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *