Earth Life Love: Personal Care Terbaik Untuk Self Reward

Sesekali boleh loh untuk memberikan self reward kepada diri sendiri, karena sudah banyak melakukan segala hal yang mungkin belum tentu semua orang bisa lakukan. Caranya? Banyak kok, satu diantaranya adalah melakukan perawatan tubuh dengan memilih personal care yang terbaik. Terbaik disini bukan hanya untuk diri sendiri tentunya tapi juga untuk lingkungan 🍃

Produk perawatan tubuh saat ini memang cukup banyak berseliweran, tapi belum tentu cocok sama yang memiliki kulit sensitif. Sehingga urusan kulit tidak boleh sembarangan, kan untuk diri sendiri. Jadi, telitilah dalam memilih misalnya menggunakan produk perawatan tubuh yang memiliki kandungan bahan alami. Seperti produk Earth Life Love produk lokal asli buatan anak Indonesia.

Memasuki usia 30an, saya juga semakin teliti soal beli produk skincare, terutama kandungan yang ada di dalam produk tersebut. Jangan heran kalau di toko skincare saya butuh waktu yang cukup lama hehe. Soalnya bukan hanya untuk diri sendiri, kalau bisa semaksimal mungkin saya memastikan produk yang saya pilih juga baik untuk lingkungan.

Jenis-Jenis Personal Care untuk Tubuh yang Harus Kamu Tahu

Merawat kesehatan kulit adalah salah satu self reward sebagai tanda syukur bahwasannya tubuh ini masih dalam keadaan sehat dan baik-baik saja. Tapi bukan berarti jika sudah sehat tak perlu dirawat ya kan.

Perlu diingat, merawat kesehatan kulit bukan hanya cukup mandi sehari dua kali pakai sabun saja. Apalagi jika kita punya kulit sensitif, jadi gak cuma perlu menentukan body wash teraman dan mengandung pelembab saja, melainkan harus ditambah extra perawatan kulit dengan body care lainnya juga.

Nah, berikut ini saya spill empat jenis personal care untuk kamu pakai agar kesehatan kulit tetap terjaga maksimal:

1. Body Scrub

Personal care untuk tubuh yang pertama adalah body scrub agar tubuh dapat eksfoliasi dengan baik. Body scrub ini penting karena punya beberapa manfaat diantaranya membuat kulit lembut serta mengangkat sel kulit mati.

Kebanyakan body scrub ini punya tekstur sedikit kasar dengan butiran mirip garam, nah inilah yang digunakan untuk melancarkan sirkulasi darah soalnya pemakaiannya sambil dipijat gitu kan, sekaligus meremajakan kulit.

Pemakaian body scrub ini bisa sekali dalam seminggu, intinya jangan setiap hari juga, yakin deh kulit pasti bersih dan sehat. Dan ingat, pilihlah produk body scrub dengan bahan alami ya, terutama yang punya jenis kulit sensitif.

2. Body Wash

Kalau sudah pakai body scrub, kita bisa lanjut pakai body wash agar mendapatkan hasil personal care pada kulit yang lebih maksimal. Belakangan ini juga banyak kok sabun mandi a ka body wash dengan pilihan macam-macam aroma yang enak dan fresh, jadi saat mandi bisa sekalian relaksasi gitu.

Body Wash

Misalnya Earth Life Love nih, mereka punya empat pilihan aroma yang bisa bikin self reward jadi maksimal, diantaranya adalah:

  • Bulgarian Rose & East Nusa Vanilla: The Fragrance For Happy Mood yang memiliki manfaat menenangkan, mencegah kerutan, menyamarkan bekas luka, dan mempercepat pergantian sel.
  • Javanese Moringa & Balinese Starfruit: The Fragrance For Inspired Mood yang membantu mengurangi flek hitam, melindungi dari polusi, dan membantu mencerahkan kulit.
  • South Bali Frangipani & Tropical Coconut Water: The Fragrance For Refresh Mood sebagai anti bacterial, meningkatkan hidrasi dan elastisitas kulit.
  • Spanish Lavender & Javanese Rice Milk: The Fragrance For Deep Sleep yang dapat mengurangi peradangan, membantu menyembuhkan kulit pecah-pecah, dan membantu proses regenerasi kulit.

Sehingga kegiatan mandi gak sekedar aktivitas bersih-bersih badan dari segala kotoran ya kan, tapi bisa jadi kita akan mendapatkan experience yang lebih menyenangkan dan bikin mood jadi lebih baik kalau pakai produk yang tepat untuk kebutuhan tubuh. Termasuk saat memilih body wash yang tepat.

Jujur, kalau saya pribadi kegiatan mandi bisa jadi aktivitas yang bikin beneran good mood karena perasaan yang bikin nyaman. Apalagi kalau sabun mandi yang dipilih cocok termasuk aroma dan hasil yang didapat setelah mandi. Jadi gak ada alasan buat mandi ya kan , hehehe.

3. Body Serum

Setelah urusan mandi selesai dengan body scrub dan body wash, selanjutnya adalah menggunakan body serum, ini maksudnya bukan body lotion ya. Soalnya masih banyak yang belum paham bedanya.

Nah, body serum ini teksturnya lebih cair ya daripada body lotion, jadi body serum ini bisa langsung diserap kulit bahkan sampai lapisan paling dalam. Body serum ini juga punya manfaat yang cukup bagus, yaitu memperbaiki dan mengembalikan tekstur kulit, serta dapat mencerahkan kulit. Sedangkan body lotion sendiri, untuk melembabkan biar gak terlalu kering.

4. Body Lotion

Terakhir adalah body lotion, meskipun mirip dengan body serum, body lotion juga gak kalah pentingnya. Apalagi buat yang sering beraktivitas di ruangan ber AC atau kegiatan outdoor. Soalnya body lotion selain untuk melembabkan kulit, beberapa produk juga mengandung SPF dan vitamin agar kulit tetap terjaga ketika di bawah paparan sinar matahari.

Body lotion sendiri kebanyakan juga mengandung beberapa varian yang memiliki wewangian yang nyegerin, serta fungsi yang berbeda-beda. Untuk body lotion saya sarankan pakai produk alami dari Earth Life Love ini deh, beberapa diantara memiliki fungsi yang gak sekedar membuat mood jadi baik, tapi kandungan alaminya juga bagus untuk kulit.

  • Bulgarian Rose & East Nusa Vanilla: menjaga kulit tetap sehat dan kenyal serta dapat meningkatkan mood dengan aromanya yang khas.
  • Javanese Moringa & Balinese Starfruit: membuat kulit tampak sehat bercahaya dan pikiran lebih fresh sehingga kamu siap menghadapi hari lebih bersemangat.
  • South Bali Frangipani & Tropical Coconut Water: merevitalisasi pikiran dan melembabkan kulit dengan angin laut dan suasana tropis
  • Spanish Lavender & Javanese Rice Milk: aromanya menciptakan efek relaksasi dan meningkatkan kualitas tidur serta melembabkan kulit secara mendalam.

Bahan Alami dari Body Care dari Earth Life Love, bisa Jaga Kulit Tetap Sehat

Ingat yaahh, untuk pilih produk body care jangan hanya cuma memiliki wangi yang nyaman. Akan tetapi, pilihlah produk yang terbuat dari sumber bahan alami juga ramah lingkungan. 

Ini bisa jadi salah satu cara untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup yang cukup mudah tanpa perlu pergi ke hutan untuk menanam pohon. 

Ditambah lagi mereka juga memakai pangan dari para petani kita di Indonesia. Jadi, secara tidak langsung kita juga ikut andil berkontribusi dan peduli dengan lingkungan.

Earth Life Love merupakan satu di antara produk brand personal care yang tidak sekedar punya beberapa produk yang memiliki aroma wangi menyegarkan yang dapat meningkatkan mood, ternyata Earth Life Love juga diperkaya dengan 100% minyak esensial alami, sehingga setiap varian dalam Earth Life Love sudah teruji oleh France Neuroscience Lab dapat membangkitkan mood ❤️

Share this post:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *