Sajian Spesial Imlek di Hotel IBIS Pontianak

新年快乐 🏮🏮🏮

Selamat Imlek bagi teman-teman yang merayakan! Perayaan Imlek adalah moment yang paling tak pernah saya lewatkan setiap tahunnya, karena Imlek daerah saya selalu meriah (kecuali pas pandemi kemarin, huhu).

Saya selalu antusias meliat berbagai ornamen Imlek seperti pohon mei hua, lampion, lalu menyaksikan kembang api, festival naga, cap go meh, dan masih banyak lagi. Bahkan pernah ikut dalam beberapa tradisi seperti bagi angpao, sampai bakar naga.

Tapii, ada juga yang pelum pernah nih saya coba yaitu Ciak Tok alias makan meja dalam tradisi Tionghoa (maklum keluarga saya kan bukan Tionghoa 😁), mirip-mirip banquet atau table-party atau table-dinner gitu, makannya rame-rame pas malam sebelum Imlek. Dalam tradisi Ciak Tok biasanya ada ritual Yee Sang Tossing.

Ciak tok

Buat yang belum tahu, Yee Sang ini adalah sajian khas Imlek yang melambangkan kemakmuran. Yee Sang ini terdiri dari salad dan ikan mentah seperti salmon. Setelah ditambahi macam-macam di atasnya, ritual Yee Sang ini diakhiri dengan diaduk dan dilempar setinggi-tingginya. Ada kepercayaan bahwa semakin tinggi lemparannya, kemakmuran juga akan semakin tinggi.

Pas banget, kemarin Senin 16 Januari 2022 saya berkesempatan untuk nyobain alias food test menu Buffet All You Can Eat Lunar New Year dan Set Menu di IBIS Kitchen Hotel IBIS Pontianak City Center.

Sajian Spesial Imlek di IBIS Kitchen, Hotel IBIS Pontianak City Center

Ini dia acara utama malam itu; menikmati sajian Imlek di IBIS Kitchen, Hotel IBIS Pontianak City Center. Di pagi hari, restoran ini jadi tempat para pengunjung hotel sarapan. Di hari biasa, makanan yang disajikan di restoran ini cukup standar, seperti menu breakfast hotel kebanyakan.

Spesial di momen Imlek, IBIS Kitchen menata restorannya dengan berbagai dekorasi bernuansa merah. Selain itu, IBIS Kitchen juga menyajikan banyak hidangan a la Chinese yang lengkap mulai dari Yee Shang Salad, Roasted Duck, Nasi Hainan, Bakmi Tarik Kepiting (dengan live cooking dari Chef Achong), aneka buffet dan masih banyak lagi.

Bakmi Tarik Kepiting Corner (Live Cooking)
Akraksi Live Cooking by Chef Achong alias Chef Muhammad Ismail
Yee Shang
Ayam Hainan

Makan malam saya hari itu dimulai dengan bakmi tarik kepiting dan nasi hainan. Bakmi Tarik Kepiting yang disajikan di IBIS Kitchen ini bisa pilih sendiri ya, mau kuah atau kering. Bakmi disajikan dengan potongan ayam, jamur, daging kepiting di atasnya sesuai selera.

Nasi Hainan dan Bakmi Tarik Kepiting

Ini dia juara utama untuk main course di IBIS Kitchen ini, bebek peking! Kulitnya garing, dagingnya lembut banget. Saus yang kugunakan di sini mirip saus dim sum.

Asian Cheese Cake & Red Velvet

There’s always room for dessert, setuju?

Jangan lupa juga untuk menikmati hidangan penutup a la IBIS Kitchen. Mulai dari jajanan tradisional seperti ang kuh kue, jawik, onde onde kacang merah, apam beras, cake, sampai dengan buah-buahan segar, semua bisa kamu santap. 

Kue Tradisional
Wajik
Deep Fried “Kue Keranjang”
MIX Fruit, Assorted Chocolate Fountain

Semua hidangan di restoran ini disajikan dalam bentuk buffet all you can eatHanya dengan Rp 200,000/pax kamu bisa menikmati Paket Imlek di IBIS Kitchen sepuasnya sampai kenyang banget. Oh iya ada promo buy 10 get 1 dan special diskon untuk member all accor dan accor plus.

Menu Buffet All You Can Eat di IBIS Kitchen Hotel IBIS Pontianak City Center dilaksanakan pada tanggal 21 Januari 2023, mulai dari jam 18.00 – selesai, saat dinner nanti ada special performance dari barongsai by Vois Sport Lion Dance juga loh.

Restoran ini menyajikan banyak variasi makanan, cocok untuk kamu yang ingin datang beramai-ramai, seperti kumpul keluarga besar atau bersama teman-teman. Sajian spesial Imlek di IBIS Kitchen ini juga lezat banget!

IBIS Kitchen Hotel IBIS Pontianak City Center
Instagram: @ibispontianakcitycenter
Alamat: Jalan Ahmad Yani Nomor 81 Kota Pontianak, Kalimantan Barat

Share this post:

Leave a Reply

Your email address will not be published.