Menanam Mangrove Bersama Mangrove Jakarta Community

Ini dia hari yang ditunggu-tunggu saat EBS Day Out 2023 tiba, yaitu hari kedua. Setelah hari pertama yang diisi dengan rangkaian kegiatan di dalam ruangan seperti masak food local dan menjelajahi hutan virtual di Almond Zucchini.

Nah, di hari kedua ini lebih spesial, karena semua peserta diajak keluar ruangan alias belajar langsung dan melakukan aksi nyata menanam pohon mangrove di Mangrove Ecotourism Centre PIK. Sebenarnya, ini kedua kalinya saya main ke Mangrove PIK ini, terakhir di tahun 2019 lalu tapi sendirian dan tidak menanam, nah kedatangan kedua ini tentu beramai (sampai satu BIS) ehehehe.

Karena tidak sabar untuk menceritakannya, intip dulu lah yahh video singkat kegiatan yang saya rangkum selama dua hari ikut EBS Day Out 2023 lewat reels instagram berikut ini:

Seperti yang saya spill sebelumnya kalau kegiatan ini tak sekedar kegiatan menanam saja, tapi kita juga diajak diskusi dan belajar tentang hutan mangrove, spesialnya kegiatan ini didampingi penuh oleh Finalis Duta Mangrove Indonesia 2023 yang diselenggarakan oleh Mangrove Jakarta Indonesia 💚

Come back!
Duta Mangrove Indonesia
Lulur Mangrove by mangrovejkt.id
Mengenal Mangrove
Memperagakan Ajir, Turorial Cara Menanam Mangrove yang Benar oleh Kak Bayu

Kak Bayu Pamungkas, Co-Founder mangrovejakarta.id menjelaskan cara menanam mangrove yang baik dan benar,

Wajah-Wajah Siap Menanam Mangrove
Menanam 2 Pohon Mangrove
Bibit Mangrove yang Sudah Ditanam
Foto Bersama Selesai Menanam
Share this post:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *